5 Angkringan Populer Di Jogja Yang Wajib Anda Coba

Sebagian orang pasti setuju kalau Jogja merupakan salah satu kota yang identik dengan angkringan. Jogja merupakan kota pelajar, maka dari itu banyak angkringan dengan harga yang terjangkau, kuliner khas Mahasiswa-mahasiswa Jogja. Nah berikut simak 5 tempat angkringan hits di kota istimewa ini.



Angkringan wijilan

Kawasan wijilan sudah terkenal sebagai sentra gudeg kota jogja. Namun, dikawasan ini tidak hanya gudeg saja yang terkenal, terdapat juga angkringan wilijen yang merupakan salah satu angkringan hits di jogja yang wajib kalian coba. Banyak yang tidak tahu, bahwa sebenarnya angkringan ini bernama angkringan kang harjo. Karena memang angringan 2 lantai ini lebih dikenal dengan nama angkringan wijilan. 

Yang unik di wisata kuliner ini yaitu kalian bisa memilih menu prasmanan dengan ragam lauk dan sayur yang beragam. Menu-menu di angringan ini sungguh akan membuat kalian ingin makan dengan banyak. Untuk harga juga masih terjangkau dengan kisaran 2000-5000 rupiah saja.

Angkringan klebengan

Jika membahas tentang angkringan hits dijogja, kita tidak dapat melewatkan salah satu angkringan favorit mahasiswa ini. angkringan ini letaknya tidak jauh dari kampus UGM dan UNY. Tak heran jika banyak mahasiswa yang hobi mengisi perut mereka di angkringan ini. 

Selain itu, angkringan ini menyediakan tempat yang cukup nyaman. Hal ini juga menjadi salah satu keistimewaan yang membuat banyak pengunjung betah ngobrol sembari menikmati hidangan di angkringan ini.

Angkringan pak jabrik

Jika kalian berkunjung ke jogja dan ingin mencicipi suasana makan di angkringan yang terkenal di wilayah istimewa ini, maka jangan lewatkan angkringan pak jabrik. Angkringan ini terletak di latar kantor harian kedaulatan rakyat yang tepatnya berada d jalan mangkubumi. Disini, ada beberapa angkringan yang tersedia, salah satu yang paling ramai adalah angkringan pak jabrik.  

Tidak heran angkringan ini menjadi angkringan yang paling ramai, karena menu yang ditawarkan beragam. Bila anda ketempat ini jangan lupa untuk mencicipi wedang uwuh yang hangat-hangat manis. Dengan tempat yang cukup luas, angkringan ini sudah menjadi salah satu angkringan hits di Jogjakarta.

Angkringan ndalem

Angkringan hits di jogja yang satu ini cocok untuk kalian yang ingin makan di angkringan jenis modern. Angkringan ndalem ini menempati pendopo rumah bangsawan jawa yang berada dijalan sompilan, ngasem. Angkringan yang buka dari jam 6 sore hingga jam 12 malam ini pun dilengkapi dengan gerobak kayu layaknya angkringan pada umumnya. 

Yang membedakan angkringan ini yaitu terdapat fasilitas Wi-Fi dan tempat yang lebih luas. Buat kalian yang masih asing dengan makanan tradisional jawa, wajib sekali untik mencicipi beragam jajanan di angkringan ini.

Angkringan bonbin

Jika banyak wisatawan berkunjung ke kebun binatang gembira loka pada pagi atau siang hari, cobalah kamu ke kawasan ini pada malam harinya. Bukan untuk berkunjung ke kebun binatang tentunya, tapi cobalah datang dan menyantap makanan di angkringan bonbin. Angkringan yang1 ini merupakan salah satu angkringan hits di jogja yang sayang untuk di lewatkan. 

Salah satu yang membuat banyak pengunjung datang ke angringan ini yaitu karena nasi kucingnya yang selalu tersedia dalam keadaan hangat. Banyak pelanggan yang menyerbu nasi kucing di angkringan ini. hingga kadang beberapa pengunjung harus terpaksa menunggu beberapa waktu untuk menikmati nasi kucing di angkringan ini.
Nah demikian ulasan tentang angkringan hits yang berada di kota Jogjakarta, semoga bermanfaat.

Previous Post Next Post

News Feed