728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

5 Trik ini Mampu Membuat Pemasaran Melalui Media Sosial Efektif

Banyak orang - orang yang ingin memulai bisnis tetapi dihinggapi dengan rasa bingung dan ketakutan dalam memasarkan produknya dengan alasan tidak memiliki relasi yang luas. Akan tetapi di dunia yang serba modern ini Anda tidak perlu khawatir mengenai Pemasaran bisnis yang akan Anda jalankan. 

Internet marketing merupakan cara pemasaran yang dilakukan melalui media Website. Oleh karena itu sangatlah mudah orang – orang untuk mengembangkan bisnis mereka karena internet sendiri memiliki jaringan yang sangat luas sampai ke ujung dunia juga orang menggunakan perangkat digital.  Sering juga desebut sebagai marketing digital.



Selain teknik pemasaran dilakukan melalui internet, teknik marketing juga dapat dilakukan menggunakan media sosial. Media sosial sendiri memiliki penyebaran informasi yang sangat efektif dan dapat dengan mudah mempengaruhi orang banyak. Akan tetapi perlu Anda ketahui terlebih dahulu 5 trik ini agar pemasaran yang dilakukan melalui media sosial menjadi efektif. 

Tentukan Target Pasar dan Jenis Media yang Akan Digunakan

Sebelum Anda melalukan bisnis sebaiknya Anda menentukan Target pasar. Apakah dari kalangan mahasiswa, orang yang sudah bekerja maupun ibu rumah tangga. Meskipun menggunakan media sosial maka hal ini juga harus ditentukan. Karena jika tidak menentukan target pasar maka dapat mengakibatkan bisnis akan salah sasaran, digital campaign yang dilakukan jadi sia-sia.

Selain menentukan target pasar, juga harus menentukan media yang akan digunakan seperti facebook, instagram atau twitter. Atau pebisnis akan melakukan pemasaran melalui olx, kaskus atau lazada. Agar bisnis Anda tersusun dengan sesuai rencana tidak asal melakukan promosi disana sini tanpa mengetahui teknik yang benar dalam melakukan pemasaran. 

Pastikan Anda Memiliki Konten yang Kreatif 

Kesuksesan dari pemasaran online selain dengan menentukan target pasar dan media yang digunakan juga terletak pada konten yang akan ditawarkan. Percuma memiliki target pasar yang begitu luas dan media sosial yang sangat canggih jika konten yang disuguhkan tidak ada kreatifitasnya sama sekali. 

Pastikan dengan baik memiliki konten yang singkat, padat, jelas, menarik dan pastinya kreatif. Karena jika konten memiliki itu semua maka pengguna internet dan media sosial tidak akan mudah bosan untuk membacanya. 

Menjalin Komunikasi secara Personal dengan Efektif

Setelah Anda menentukan target pasar, media sosial yang digunakan, bahkan sampai konten yang kreatif telah Anda lakukan. Maka setelah ini pastikan bahwa anda akan menjalin komunikasi secara personal dengan baik dan efektif. Jika sudah memiliki teman yang banyak di media sosial baik itu Facebook, Twitter  maka jalinlah komunikasi yang efektif jangan malas untuk memberikan jawaban atas pertanyaan yang diberikan orang – orang sekitar. 

Carilah Pihak yang Tepat

Pastikan memilih pihak yang tepat untuk dijadikan pedoman didalam bisnis maupun untuk bekerja sama. Misalnya berbisnis makanan maka anda dapat bergabung di Food Blogger, begitu juga jika memiliki bisnis fashion maka bergabunglah di Fashion Blogger. Pastikan pihak yang di jadikan pedoman benar tepat. 

Jangan Melakukan Spam di Berbagai Akun Orang

Sebagian orang berfikir bahwa dengan melakukan spam di berbagai akun orang maka akan efektif. Akan tetapi ini salah persepsi karena orang justru akan merasa bosan jika melakukan tindakan spam disana – sini. Memang sekilas orang akan membacanya mengenai promosi Anda akan tetapi ini hanya sepintas tidak lebih ingin mengetahui produk yang dijual. Pastikan melakukan promosi dengan benar tanpa harus mengganggu orang – orang dengan spam kata yang ada  di akun mereka. 

5 Trik ini Mampu Membuat Pemasaran Melalui Media Sosial Efektif
  • Title : 5 Trik ini Mampu Membuat Pemasaran Melalui Media Sosial Efektif
  • Posted by :
  • Date : 9:06 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 5 Trik ini Mampu Membuat Pemasaran Melalui Media Sosial Efektif Rating: 5 Reviewed By: bagian post
Top