728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Alasan Apple Tidak Menggugat Xiaomi Karena Sering diJiplak

Dikenal sering menjiplak produk dari Apple, mengapa Xiaomi sampai saat ini tidak dituntut apa-apa? Seperti yang kita tau bahwasanya semua produk Smartphone produksi Xiaomi di anggap meniru dari Apple. Entah dari segi desain, menu, dan model prosesornya.

Bahkan sampai detik ini Xiaomi masih memproduksi smartphone terbarunya dan booming di pasar Gadget dunia, apakah hal ini sengaja dibiarkan oleh Apple atau diantara mereka ada perjanjian tertentu?


Simak beberapa sebab mengapa Apple tidak menggugat Xiaomi atas jiplakannya


Beda kelas dalam pasar smartphone dunia

Seperti yang anda ketahui bahwa perusahaan smartphone terbesar saat ini masih Apple, apa mungkin perusahaan baru sekelas Xiaomi dapat mengalahkan perusahaan yang berdiri lebih lama dan mempunyai kepercayaan tinggi di mata pasar?

Bahkan sampai saat ini, Samsunglah yang masih layak berkuasa setelah Apple, logikanya jika Xiaomi ingin melawan Apple harus melewati Samsung dahulu. Untuk mata awam seperti kita yang tidak mengetahui pangsa pasar yang sesungguhnya. Apple dan Samsung jauh mendominasi pasar untuk leas smartphone flagship atau yang masih kelas menegah kebawah.

Xiaomi belum pantas menjadi tandingan Apple

Perusahaan smartphone China yang yang harus di kalahkan seharusnya Huawei atau ZTE, kedua perusahaan itu sudah lama berdiri sebelum Xiaomi di pasar amerika serikat. Hal ini membuktikan bahwa Xiaomi belum masuk perhitungan perusahaan besar seperti Apple.

CEO Apple teman dekat China

Pengganti dari steve jobs yaitu Tim cook, mempunyai karakter yang berbeda dengan pendahulunya. Kita ketahui bahwa steve jobs memiliki karakter yag lebih kuat dalam menjaga intelektual perusahaanya yang akan dijaga sampai akhir hayatnya.

Namun Tim Cook, lebih mementingkan hubungan baiknya dengan China, sehingga salah satu perusahaan yang di dirikan di China tidak mau di rubah atau di geser. bahkan Cook juga mengikuti aturan pemerintahan China yang mengharuskan mengambil legalitasnya di sana. Jadi tidak kaget jika sekarang Xiaomi meniru semua bentukan dari Apple

Dua perusahaan yang berbeda prinsip penjualannya

Jika Xiaomi membuka pasar penjualan dengan harga murah, sehingga penjualan meningkat, berbeda dengan Apple yang menjual Smartphonenya dengan harga tinggi sehingga omzet pun tinggi. Keduanya memilik marketing yang berbeda kelas.

Jika di hitung skala keuntungan, Xiaomi jelas kalah jauh dengan Apple yang juga memiliki angka penjualan sperti selayaknya Xiaomi menjual produk Gadgetnya.

Perusahaan China memiliki sistem yang kuat

Berdirinya dan berkembangnya perusahaan Apple salah satunya adalah karena adil pasar China yang menguntungkan, pemerintah China sangat melindungi produk lokalnya dibanding produk luar yang masuk di dalamnya. Oleh karena itu jika Apple menggugat Xiaomi yang ada di China. Tidak secara langsung Apple juga mengancam keberadaanya di China.

Pasar China lebih menggiurkan dibanding harus menggugatnya

Seperti yang ketahui jutaan penduduk china sangat cinta dengan produk lokalnya, salah satunya adalah Xiaomi, bagi Apple selain loyalnya pemerintah terhadap produk lokalnya. Pasar terbesar untuk Apple juga berasa di China, dengan jutaan pengguna yang berada disana, tidak mungkin untuk Apple melawan begitu saja dan akan mengurangi penghasilan Apple secara drastis.

Kesimpulan: tidak bisa kita cap dengan mudah bahwa Xiaomi wajib di adili karena sudah mencotek produk terkenal seperti Apple, hal ini berhubungan dari beberapa faktor yang sudah di jelaskan diatas. Dan tidak mungkin perusahaan besar bermudah-mudah dalam melakukan tindakan tanpa berfikir kedepannya.

Terima kasih atas perhatiannya, semoga ulasan singkat di atas bermanfaat untuk anda dan dapat menambah wawasan anda mengenai perkembangan teknologi saat ini.

Alasan Apple Tidak Menggugat Xiaomi Karena Sering diJiplak
  • Title : Alasan Apple Tidak Menggugat Xiaomi Karena Sering diJiplak
  • Posted by :
  • Date : 9:00 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Alasan Apple Tidak Menggugat Xiaomi Karena Sering diJiplak Rating: 5 Reviewed By: bagian post
Top