728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Cara Atasi Perut Tak Nyaman Akibat Kekenyangan

Makan adalah kebutuhan manusia yang harus terpenuhi setiap harinya. Namun karena beberapa alasan sering kali beberapa orang mengalami kekenyangan sehingga menimbulkan rasa tak nyaman bahkan merasa sakit perut. Kekenyangan sering kali disebabkan karena kondisi perut yang terlalu kosong sehingga saat waktu makan tiba anda lupa mengontrol nafsu makan sampai terjadi kekenyangan.



Perhatikan pola makan dan porsi makan anda, agar kesehatan tetap terjaga dan bisa memberikan efek yang positif setelah makan bukan sebaliknya.

Berikut ini cara mudah untuk mengatasi perut tak nyaman akibat kekenyangan


Kompres Perut Menggunakan Es Batu

Langkah yang paling mudah untuk mengatasi perut tak nyaman akibat kekenyangan adalah dengan mengompres perut menggunakan es batu. Caranya cukup mudah, isi plastik dengan beberapa es batu, atau bisa juga menggunakan handuk tipis yang direndam ke dalam air es kemudian letakkan pada perut anda. Rasa dingin dari kompresan ini mampu menimbulkan efek analgetik sehingga mampu memperlambat kecepatan hantaran saraf dan implus rasa nyeri yang sampai di otak menjadi lebih sedikit.

Campuran Jahe, Air Hangat, Lemon dan Madu Mampu Atasi Begah

Saat perut begah akibat kekenyangan buatlah minuman hangat dari ramuan jahe, lemon dan madu. Rasa hangat dari air ini mampu membantu tubuh untuk melepaskan racun dari dalam tubuh melalui keringat. Sedangkan jahe dan lemon akan mempercepat efek tersebut sekaligus berfungsi sebagai normalisasi metabolisme tubuh. 

Madu sendiri merupakan makanan sekaligus obat yang kaya manfaat dengan rasa yang lezat, selain ramuan menjadi lebih enak madu juga mampu melancarkan sistem pencernaan.

Minum Air Putih Dengan Tambahan Ekstrak Peppermint

Cara yang tidak kalah mudah untuk mengatasi rasa begah adalah dengan meminum air putih yang sudah ditambahi dengan ekstrak peppermint. Rasa mint yang segar mampu mengatasi mual serta mengurangi efek masalah kekenyangan. Dengan meminumnya sebanyak satu gelas saja tubuh akan sangat terbantu untuk segera menetralisir pencernaan.

Segelas Teh Hijau Terbukti Mampu Redakan Perut Begah dan Masalah Lambung

Teh hijau merupakan bahan minuman yang kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh. Teh hijau atau herbal jenis fennel, adas, camomile dan jahe terbukti sangat berkhasiat untuk meredakan rasa beagah akibat kekenyangan dan juga berbagai masalah lambung.

Campuran Air Dengan Baking Soda Atau Jintan Hitam

Segelas air hangat yang dicampur dengan baking soda ataupun sesendok teh jintan hitam bisa anda gunakan untuk melancarkan kembali sistem pencernaan sekaligus mampu mengatasi perut begah akibat kekenyangan. Rasa tak nyaman akan segera hilang saat sistem pencernaan anda kembali normal.

Kunyah Seiris Jahe Yang Ditambah Dengan Sedikit Garam

Makan yang tidak terkontrol yang berakibat pada kekenyangan dan pada akhirnya menimbulkan rasa tak nyaman bisa diatasi dengan mengunyah seiris jahe dengan sedikit tambahan garam. Bahan yang pasti ada di setiap dapur ini menjadikan cara ini tergolong sangat mudah dan juga efektif.

Lakukan Olahraga Kecil Dengan Berjalan Di Sekeliling Area Rumah

Jika perut anda terasa begah, cobalah untuk sedikit menggerakan badan dengan berjalan keliling atau melakukan olahraga kecil. Hal ini bisa membantu tubuh untuk mengeluarkan gas yang terjebak di dalam perut sekaligus melepaskan hormon endorfin sehingga membuat sakit perut berkurang dan perasaan juga jauh lebih tenang.

Demikian beberapa tips yang bisa anda lakukan jika mengalami perut tak nyaman akibat kekenyangan. Sebaiknya setelah rasa begah reda, kedepannya kendalikan nafsu makan anda dan santap makanan seperlunya saja. Hal ini membuktikan bahwa berhenti makan sebelum kenyang memang memiliki manfaat bagi tubuh.

Cara Atasi Perut Tak Nyaman Akibat Kekenyangan
  • Title : Cara Atasi Perut Tak Nyaman Akibat Kekenyangan
  • Posted by :
  • Date : 12:01 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Atasi Perut Tak Nyaman Akibat Kekenyangan Rating: 5 Reviewed By: bagian post
Top