728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Trik Simpel Menggunakan Kamera Dslr Untuk Pemula

Kamera dslr kini semakin trand dikalangan masyarakat terkhusus pecinta photography, berbagai produsen kini meluncurkan kamera dslr terbaru. Selain dilengkapi dengan berbagai fitur, kamera dslr menghasilkan kualitas gambar sesuai dengan yang kita inginkan jika kita mengetahui cara menggunakannya. Menggunakan kamera dslr tidaklah mudah dalam membuat hasil gambar yang berkualitas. Ada trik-trik dan petunjuk yang yang harus di ikuti untuk menghasilkan kualitas potret yang lebih baik, kecuali yang sudah berpengalaman. Nah berikut Trik simpel menggunakan dslr untuk pemula.



Mengaktifkan kamera

Mengaktifkan kamera tentunya sangat mudah yaitu dengan menekan tombol on. Setelah aktif, cobalah cek fokus kamera dengan melihat suatu objek melalui viewfinder jangan menggunakan monitor lcd. Hal ini dilakukan agar kamu terbiasa menguasai objek yang akan di foto. Dan memastikan kamera sudah dalam keadaan siap untuk digunakan, cek baterai, momery, dan lai-lain. 
Setelah kau rasa kamera sudah siap digunakan, selanjutnya kita coba menyeting kamera terlebih dahulu, setting kamera mode AV yaitu hanya merubah besarnya bukan diagfragmanya sehingga shutter speed sudah otomatis di set oleh kamera tersebut.

Mengatur menu kamera

Kamera dslr dengan monitor lcd biasanya berisikan menu setting untuk pengambilan foto. Sebelum memulai pemotretan, kamu harus dapat melakukan pengaturan terhadap kamera mulai dari pengaturan iso, white balance, format gambar, diagfragme, dan banyak lagi lainnya. Kemampuan mensetting kamera tentunya tidak akan memberikan hasil yang memuaskan begitu saja, diperlukan pembelajaran dan praktek yang terus-menerus. 

Kemampuan mengatur shutter speed sangat menentukan dalam memperoleh foto yang baik. ketika akan mengambil foto objek bergerak maka dibutuhkan shutter speed yang cepat agar objek terlihat jelas. Sedangkan apabila memotret didalam tempat yang gelap maka shutter speed harus diatur selambat mungkin agar kamera dapat mengumpulkan banyak cahaya untuk menerangi objek foto.

Mengarahkan kamera ke objek yang di inginkan

Setelah mensetting tingkat exposure maka saatnya bagi kalian untuk memulai mengambil foto, disini sisi artistic kita mulai di uji. Karena pada bagian ini akan menentukan seperti apa hasil foto yang kita ambil nantinya. Keahlian dalam mentukan angle dan sense of art kita dapat membuat sebuah objek yang biasa saja dipandang mata dapat menjadi luar biasa apabila melalui kamera.

Menggunakan autofocus otomatis

Apabila kita ingin menghasilkan foto yang sempurna, tajam, dan jelas tanpa harus repot melakukan pengaturan focus, maka ada baiknya menggunakan fokus otomatis yang sudah tersedia dalam kamera dslr. Kita dapat mengetahui dan mencoba melihat apakah focus otomatis bekerja atau tidak dengan menekan setengah tombol shooting.

Memahami 4 elemen utama dalam dalam photography

Saat mengambil objek yang akan di foto ada baiknya kita tidak melupakan keempat elemen fotografi yaitu kondisi pencahayaan, komposisi, sudut pengambilan, dan momen yang tepat untuk melakukanya. Fotografi bukanlah sekedar teori saja, ada baiknya kita agar terus mempraktekanya sehingga keahlian kita akan terasah. 

Dan yang lebih penting kita mengerti mengenai fungsi dasar dari shutter speed, arpeture, dan iso sehingga dapat menghasilkan exposure yang mendukung indahnya sebuah foto yang dihasilkan. Setelah melakukan settingan, pastikan tempat yang indah untuk memotret, dan dalam menentukan tempat harus dipastikan baik-baik juga karena akan berpengaruh pada hasil foto yang akan diambil. 
Untuk arah cahaya matahari, lebih baik memotret jangan mengarah berlawanan, akan lebih baik membelakangi matahari. Demikian ulasan berikut, semoga bermanfaat.

Trik Simpel Menggunakan Kamera Dslr Untuk Pemula
  • Title : Trik Simpel Menggunakan Kamera Dslr Untuk Pemula
  • Posted by :
  • Date : 8:59 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Trik Simpel Menggunakan Kamera Dslr Untuk Pemula Rating: 5 Reviewed By: bagian post
Top