728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

5 Hal Unik Yang Hanya Ada di Filipina

Saat ini wisata atau traveling sudah menjadi kebutuhan sebagian besar orang. Banyak wisatawan Indonesia yang berlibur hingga ke luar negeri untuk menikmati keindahan alam ataupun menghadiri sebuah festival. 

5 Hal Unik Yang Hanya Ada di Filipina


Dibandingkan berwisata ke Indonesia bagian timur, berwisata ke negara lain yang masih berada di kawasan Asia seperti Filipina jauh lebih murah sehingga banyak orang yang lebih memilihnya.
Keindahan alam yang menawan mulai dari perbukitan hingga pantai yang ada di negera Filipina tidak bisa dipandang sebelah mata. Perairan Filipina juga memiliki pulau-pulau kecil yang sangat eksotis.

Berikut destinasi wisata Filipina dengan keunikannya


Kuburan Gantung di Pinggir Tebing

Tanah Toraja yang ada di Indonesia memiliki kuburan di dalam tebing. Namun Filipina juga memiliki kuburan yang cukup unik karena kuburan gantung yang ada di negara ini menggantung jenazah manusia di pinggir sebuah tebing.

Luzon merupakan sebuah pulau utama di negara Filipina. Di pulau ini tepatnya di Lembah Echo ada sebuah suku bernama Suku Igorot yang menguburkan jenazah dengan menggantungnya di pinggir tebing.

Tradisi ini diperkirakan sudah berjalan sekitar 2000 tahun lamanya. Awalnya Suku Igorot mengadopsi tradisi dari beberapa kawasan seperti Jiangxi, Hubei, Fujian dan Yunan di Tiongkok.
Suku Igorot meyakini bahwa roh dari jenazah yang digantungkan akan lebih cepat menuju surga. Karena digantung, jenazah di kuburan ini tidak cepat rusak akibat dari banjir ataupun serangan hewan.

Kuburan di Bawah Laut

Selain memiliki kuburan gantung, Filipina juga mempunyai kuburan bawah laut. Kuburan bawah laut ini ada di Pulau Camiguin dan tepatnya di laut Bohol.
Saat anda mengunjungi Pulau Camiguin, anda akan melihat sebuah salib raksasa dilepas pantai dimana ini adalah lokasi kuburannya. Kuburan ini bernama The Sunken Cemetary yang dibangun untuk menghormati korban letusan gunung vulkanik di tahun 1871.

Selain menjadi makam, lokasi ini juga dijadikan tempat wisata sehingga banyak turis yang menyelam karena penasaran. Saat air surut, anda bisa melihat batu-batu nisan di sekitar salib.

Restoran Yang Letaknya di Bawah Air Terjun

Restoran mewah yang berada di gedung-gedung tinggi ataupun di pinggir pantai pasir putih indah memang sudah biasa. Namun di Filipina ada sebuah restoran yang letaknya di bawah air terjun.

Air Terjun Labasin yang ada di Kota San Pablo, Filipina memiliki bangunan Villa yang dilengkapi dengan Restoran Air Terjun. Di restoran ini air terjun mengalir dengan deras disertai dengan gemercik air sebagai latarnya. Walaupun berada di bawah air terjun anda tidak akan basah ketika makan di sini.

Perbukitan Berwarna Cokelat

Ada sebuah kawasan wisata yang diakui UNESCO sebagai warisan dunia di negara Filipina. Kawasan ini bernama Chocolate Hills atau bukit coklat. Ada ribuan bukit berwarna cokelat yang sangat indah karena menyerupai bulatan-bulatan permen cokelat atau kue yang sangat besar.
Bukit Cokelat yang ada di Bohol ini jumlahnya mencapai 1.268 buah dengan bentuk kerucut atau kubah.

Mumi di Dalam Gua

Di Manila, ada sebuah gua yang menyimpan banyak mumi peninggalan dari Suku Kabayan. Para ilmuwan memperkirakan mumi ini sudah ada sejak 1200 hingga 1500 tahun sebelum masehi. Proses pembuatan mumi ini berhenti saat Spanyol menjajah Filipina pada tahun 1500.

Proses pembuatan mumi terbilang cukup cepat karena jenazah yang baru saja meninggal akan ditaruh di atas api, selanjutnya asap tembakau akan ditiupkan ke dalam mulut dengan tujuan untuk mengeringkan organ-organnya.

Mumi akan melalui proses hingga berbulan-bulan sebelum akhirnya ditaruh dalam sebuah gua. Sekarang lokasi ini dilindungi oleh pemerintah setempat. Para wisatawan tidak boleh memasuki gua namun bisa melihat di museum kecil yang menampilkan sosok mumi itu.
5 Hal Unik Yang Hanya Ada di Filipina
  • Title : 5 Hal Unik Yang Hanya Ada di Filipina
  • Posted by :
  • Date : 10:30 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 5 Hal Unik Yang Hanya Ada di Filipina Rating: 5 Reviewed By: bagian post
Top