728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

5 Strategi Menjalankan Internet Marketing Atau Online Shop

Internet marketing atau online shop merupakan bentuk pemasaran, periklanan sebuah produk atau barang melalui media online atau internet. Cara tersebut dapat memberikan kemudahan pada para konsumen yang ingin melakukan pembelian tanpa harus datang disuatu tempat atau tempat penjualan yang jauh.

5 Strategi Menjalankan Internet Marketing Atau Online Shop


Perkembangan dari internet marketing ini dapat dilihat dengan banyaknya online shop di internet untuk saat ini. Mereka menawarkan berbagai macam produk yang sering dibutuhkan oleh para konsumen. Dengan adanya persaingan antar penjual tentunya anda juga membutuhkan strategi dan cara untuk lebih banyak menarik minat dari para konsumen.

Strategi Menjalankan Internet Marketing Dalam Menghadapi Persaingan Yang Sehat


Merencanakan strategi pemasaran online shop

Sebelum anda melakukan penjualan, anda perlu menyusun strategi terlebih dahulu. Strategi pemasaran dapat dengan menentukan list atau daftar strategi yang dapat anda lakukan, menentukan target penjualan dan tentukan siapa yang akan menjalankan semua strategi tersebut.

Penggunaan sosial media secara maksimal

Anda dapat melakukan strategi lain dengan memaksimalkan penggunaan sosial media dalam pemasaran atau iklan dari produk yang akan anda jual tersebut. Media sosial baik Twitter, Facebook, database, instagram atau yang lainnya. Untuk penggunaan sosial media Twitter anda harus fokus pada konten, perbanyak follower, membangun komunikasi pelanggan dengan baik dan konsisten.

Penggunaan online shop pada Facebook anda dapat membangun interaksi kunjungan dari website anda. Anda dapat updet status memasarkan produk, menggunakan Fanspage, mengatur jadwal secara teratur, penggunaan fitur yang maksimal dan gunakan pula Facebook Ads.

Database juga merupakan strategi yang ampuh dalam meningkatkan atau memperluas penjualan anda berikutnya. Anda dapat melakukan list daftar nama dari pembeli, PIN BB pembeli, nomor hp dan juga email dari pembeli anda tersebut. Jika anda memiliki database ini disarankan untuk menyimpannya dan dapat anda gunakan sebagai media promosi dalam online shop.

Facebook Ads juga dapat anda gunakan sebagai media iklan lainnya jika anda memiliki budget yang lebih banyak. Pada Facebook ini iklan dari produk anda akan sesuai dengan target penjualan anda. Iklan anda akan ditempatkan pada halaman pengguna remaja wanita jika produk anda merupakan sebuah produk fashion.

Penyusunan tim penjualan

Tim penujualan ini merupakan salah satu ujung tombak bagi sistem penjualan produk yang anda miliki. Kita tidak harus selalu bekerja sendiri dalam sebuah penjualan, dengan begitu anda akan membangun sebuah tim penjualan yang solid. Tim ini memiliki tugas untuk memastikan target dari penjualan supaya dapat tercapai, melayani calon pembeli dan melakukan promosi bisnis yang efektif.

Memberikan pelayanan yang responsif dan maksimal

Hal yang paling penting dalam sebuah strategi penjualan memberikan pelayanan yang responsif dan maksimal pada setiap konsumen anda. Hindari pelayanan yang lambat saat para konsumen akan melakukan order, kemungkinan buruk jika anda memberikan pelayanan yang lambat maka para konsumen akan berpindah ke pesaing anda yang lainnya.

Promosikan produk menggunakan iklan gratis

Layanan iklan gratis merupakan sebuah layanan dimana anda sudah tidak perlu mengeluarkan biaya untuk iklan produk anda tersebut. Anda hanya melakukan resgistrasi pada situs iklan yang kemudian membuat iklan pada setiap produk yang akan anda jual tersebut. 

Diatas merupakan beberapa strategi internet marketing atau online shop yang dapat membantu meningkatkan penjualan dari produk yang anda miliki. Anda dapat membuktikannya sendiri dengan melakukan strategi tersebut.

5 Strategi Menjalankan Internet Marketing Atau Online Shop
  • Title : 5 Strategi Menjalankan Internet Marketing Atau Online Shop
  • Posted by :
  • Date : 7:30 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 5 Strategi Menjalankan Internet Marketing Atau Online Shop Rating: 5 Reviewed By: bagian post
Top