728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Buah Pisang Dan Jeruk Nipis

Memiliki berat badan yang berlebihan merupakan salah satu kesulitan yang dimiliki orang-orang gemuk. Dari adanya berat badan yang berlebihan biasanya akan muncul beberapa penyakit yang akan merugikan tubuh dan kesehatan anda. Maka dari itu jangan menyepelekan masalah berat badan yang berlebihan.



Memiliki berat badan yang ideal tidak hanya menunjang penampilan anda tapi memiliki berat badan yang idela juga baik untuk kesehatan anda. Terutama jika jika keluarga anda memiliki riwayat penyakit hipertensi, sakit jantung, diabetes dan kolesterol tinggi anda harus menjaga kesehatan dengan baik.

Resiko yang dapat timbul dalam berat badan yang berlebihan seperti terjadinya gangguan tidur, gangguan pada lutut dan pinggang, dapat meningkatkan resiko penyakit kronis, meningkatnya resiko kanker, terjadinya diskriminasi dan rasa tidak percaya diri.

Banyak sekali alasan untuk anda tetap memiliki badan yang tidak terlalu gemuk dan sehat. Jangan menunda lagi dalam menjaga kesehatan badan supaya tetap sehat, terapkan pula makanan sehat dan menjalani olahraga yang teratur. Anda dapat melakukan pemeriksaan untuk mengetahui berat badan normal dan menghindari resiko penyakit turunan dan memiliki kualitas hidup anda dengan maksimal.

Menurunkan Berat Badan Dengan Buah Pisang Dan Jeruk Nipis

Beberapa makanan yang dapat anda konsumsi dalam menurunkan berat badan seperti buah pisang dan jeruk nipis. Tidak hanya kedua buah tersebut yang mampu menurunkan berat badan, tapi masih banyak lagi buah-buahan lainnya.

Kandungan serat dan vitamin C pada buah dapat membantu dalam proses menurunkan berat badan. Karena vitamin C sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam proses metabolisme untuk antioksidan, membantu pembentukan kolagen dalam jaringan tubuh, memelihara tulang dan gigi.

Menurunkan berat badan dengan buah pisang

Buah pisang dapat membantu program diet anda secara alami dan sehat karena memiliki kandungan vitamii C dan serat. Kandungan gula dalam buah pisang juga mudah untuk dicerna dan berubah menjadi energi untuk memulihkan anda dari rasa lelah. Kandungan seratnya mampu mengatur gerakan usus secara teratur dan kandungan pektin mencegah sembelit.

Jika anda mengkonsumsi buah pisang secara teratur maka anda dapat mengurangi resiko penyakit kanker lambung. Cara melakukan diet dengan pisang saat sarapan pagi anda harus mengkonsumsi minilam 2 buah pisang dan 2 gelas air putih. Pada jam makan siang anda bebas makan apa saja tapi dengan sayuran, hindari makanan berminyak dan berlemak.

Saat anda merasa lapar pada siang sampai dengan sore hari anda dapat mengkonsumsi satu buah pisang sebagai cemilan. Konsumsi makanan sehat dan bergizi sesuai dengan kebutuhan tubuh anda pada malam hari. Hindari makanan yang digoreng, makan sayur dan lalapan dengan porsi setengahnya.

Anda tidak boleh makan malah lebih dari jam 7 malam, jika sudah diatas jam 7 anda hanya disarankan untuk mengkonsumsi air putih saja. Lakukan beberapa olahraga ringan seperti jalan kaki atau joging, karena dengan olahraga anda dapat mempercepat pembakaran kalori dan lemak dalam tubuh.

Pisang yang anda konsumsi akan baik dimakan pada suhu ruangan saja tidak dimasukkan kedalam kulkas. Saat melakukan diet ini anda disarankan untuk menghindari makanan berlemak, berminyak dan minuman dingin.  sebelum anda makan sebaiknya minum air putih1 sampai dengan 2 gelas terlebih dahulu.

Selain itu anda juga perlu menghindari mengkonsumsi ice cream atau produk olahan dengan susu dan hindari minuman beralkohol. Ganti minuman yang memiliki rasa manis dengan air putih dan jangan mengkonsumsi minuman kemasan ataupun kalengan.

Menurunkan berat badan dengan jeruk nipis

Selain mengkonsumsi pisang, jeruk nipis juga dapat membantu menurunkan berat badan secara alami. Vitamin C yang ada pada jeruk nipis ini mampu menyerap kalsium dalam sel lemak. Dalam proses sistesis carnitin vitamin C pada jeruk nipis juga sangat berperan. Carnitin atau yang merupakan molekul kecl pada tubuh, bertugas menyalurkan lemak yang dikonversi menjadi energi.

Saat kebutuhan dari vitamin C sudah terpenuhi maka semua proses akan berjalan dengan baik, perut buncit atau badan gemuk anda akan berkurang. Anda dapat menggunakan jeruk nipis sebagai minuman dengan air hangat, tambahkan beberapa sendok madu dalam air jeruk nipis jika terlalu asam.

Kandungan asam pada jeruk nipis ini juga mampu membantu dalam proses pencernaan dalam perut anda. kandungan asma tersebut akan berinteraksi dengan zat enzim dalam usus dan membuat sistem pencernaan tubuh kita menjadi sehat kembali. Penyerapan gula pada makanan juga dapat dilakukan oleh kandungan asam dari jeruk nipis.

Anda akan dapat menurunkan berat badan dengan cepat, proses pencernaan juga akan berjalan dengan baik dan metabolisme dalam tubuh juga akan bertambah lancar. Jeruk nipis mampu meningkatkan daya tahan tubuh terutama terhadap penyakit serangan jantung.

Pada sebuah penelitian sudah dibuktikan saat orang yang secara teratur mengkonsumsi jeruk nipis, mereka akan mendapatkan berat badan yang ideal. Jeruk nipis juga dapat membantu anda melakukan pembuangan racun / detoktifikasi dan meningkatkan metabolisme tubuh. Dengan begitu anda akan mendapatkan bertat badan yang ideal.

Selain mengkonsumsi buah pisang dan jeruk nipis anda juga dapat mengkonsumsi buah lain sepert apel, pepaya, jeruk lemon, buah delima dan tomat. Buah-buahan tersebut memiliki kandungan yang baik untuk menurunkan berat badan anda secara alami dan tidak perlu mengeluarkan budget yang banyak. Selain itu buah-buahan tersebut mudah ditemukan dimana-mana.

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Buah Pisang Dan Jeruk Nipis
  • Title : Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Buah Pisang Dan Jeruk Nipis
  • Posted by :
  • Date : 10:11 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Buah Pisang Dan Jeruk Nipis Rating: 5 Reviewed By: bagian post
Top