728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Lokasi di Indonesia yang Cocok Untuk Touring Motor

Melakukan perjalanan dengan menggunakan motor memang menjadi kebahagiaan tersendiri bagi sebagian orang. Selain karena lebih dapat menikmati pemandangan sepanjang perjalanan, touring dengan motor terhitung lebih murah dan pengalaman menjelajah medan yang sulit lebih beragam. Travelling dengan motor juga dianggap sebagai olahraga maskulin yang sangat menantang.

Lokasi di Indonesia yang Cocok Untuk Touring Motor


Bicara tentang touring, banyak wilayah di Indonesia yang menarik untuk dijelajahi. Selain medan yang masih alami dan cukup menantang dengan kontur tanah yang beragam, wilayah-wilayah ini juga menjadi favorit para bikers yang sedang ingin berlibur sekaligus berpetualang dengan motor kesayangan mereka. 

Lokasi Favorit Bikers


Banyuwangi

Daerah yang berada di ujung timur Pulau Jawa ini memang sedang digandrungi para wisatawan, Tercatat sejak lima tahun terakhir kota ini sudah berubah menjadi daerah tujuan wisatawan yang ternama. Banyuwangi memang bukan daerah yang terlalu besar, namun daerahnya yang menjadi perhentian sebelum menyeberang ke Bali menjadi keuntungannya.

Banyuwangi bukan hanya kaya akan pantai yang indah tetapi juga hutan dan gunung. Daerah yang juga menjadi tempat ekosistem Taman Nasional ini sangat cocok untuk dijadikan lokasi touring motor. Sebagian besar jalannya masih diapit hutan dengan medan yang pasti disukai para bikers. Selain itu masih ada daerah seperti Gunung Ijen dan Taman Nasional Alas Purwo yang patut dikunjungi.

Wonosobo

Siapa yang tidak kenal dengan Dataran Tinggi Dieng? Pegunungan yang setiap tahun selalu ramai pengunjung ini sudah cukup terkenal sebagai daerah tujuan wisata. Para bikers pun juga sudah menyematkan poin plus pada daerah ini sebagai daerah tujuan touring yang mendebarkan namun mengasyikkan.

Medan yang terjal dan berkontur turun naik, ditambah lagi dengan perbukitan serta jurang membuat daerah ini memiliki tantangannya sendiri. Apalagi wilayah ini terkenal dengan hawanya yang dingin sehingga membutuhkan kecepatan adaptasi yang lebih tinggi. Walaupun jalannya cukup terjal dan melelahkan, namun akan cepat hilang tatkala melihat keindahan pemandangan dari Puncak Dieng.

Malang

Jika menginginkan touring motor dengan medan yang cukup ekstrim, maka Malang adalah jawabannya. Menjelajahi Bromo dan sekitar Taman Nasional adalah tantangan yang harus ditaklukkan oleh para bikers. Rasanya belum sah menyebut dirinya bikers profesional jika belum pernah menjajal trek di kawasan ini.

Jika Anda kemari, bersiaplah untuk menghadapi tantangan berupa kelokan tajam serta jalanan yang terjal. Apalagi ditambah dengan trek yang banyak terputus karena longsor. Adrenalin Anda akan benar-benar terpacu, begitu pula dengan stamina Anda. Namun para bikers sejati pasti mengamini bahwa daerah ini sangat indah dan menantang sekaligus.

Waingapu

Bukan hanya kota di Jawa saja yang banyak lokasi untuk touring motor, di Sumba, tepatnya di Waingapu, juga merupakan daerah yang wajib untuk dikunjungi. Di sini, Anda dapat memilih untuk menjelajahi pantai maupun perbukitan. Semuanya memiliki tantangan dan keindahan yang berbeda.

Anda memang harus mencapai daerah-daerah di Waingapu dengan motor atau transportasi pribadi lainnya, sebab daerah ini tidak dilalui oleh kendaraan umum. Tentunya bisa dibayangkan bagaimana ekstrimnya perjalanan yang akan ditempuh. Tapi memang itulah tujuan yang diinginkan ketika touring motor, bukan?

Selain keempat destinasi di atas, masih banyak lokasi yang bisa dieksplorasi. Indonesia memang gudangnya daerah ekstrim untuk olahraga otomotif. Namun, sebelum mencoba daerah yang lainnya, jelajahi dahulu empat rekomendasi tempat di atas. Anda akan merasakan sensasi berolahraga sambil bertualang menikmati keindahan alam yang tiada duanya.
Lokasi di Indonesia yang Cocok Untuk Touring Motor
  • Title : Lokasi di Indonesia yang Cocok Untuk Touring Motor
  • Posted by :
  • Date : 2:30 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Lokasi di Indonesia yang Cocok Untuk Touring Motor Rating: 5 Reviewed By: Riko T P
Top