728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Mobil BMW i8 Desain unik Tenaga Sport Car

Jika berbicara mengenai dunia Otomotif maka tidak akan terlepas dari mobil sport, maka BMW tidak mau kalah dengan para pesaingnya, ya BMW i8. Sport car terbaru dari BMW yang akan bertarung melawan jajaran mobil sport lainnya dari pesaingnya, dan sekarang mobil ini sudah di jual di Indonesia dengan harga 3,99 Miliyar off the road. Harga yang sepadan untuk mobil di kelasnya dan teknologi yang di suguhkan begitu canggih.

Mobil BMW i8 Desain unik Tenaga Sport Car


Istimewa mobil ini selain bisa menempuh dengan kecepatan 0-100 KM/jam dalam 4,4 detik, konsumsi bahan bakar rata-ratanya bisa 47,6 kilometer per liter ini adalah teknologi paling maju yang dimiliki BMW saat sekarang. 

Apa Saja Yang Dimiliki BMW i8

Desain yang di suguhkan

Desain yang diberikan mobil ini, bukan hanya karya seni  tetapi setiap lekuk dari body yang di berikan untuk mengalirkan angin secara mulus dan aerodinamis bahkan di bagian belakang dibuat sebuah canel di bagian belakang, sehingga membuat angin mulus mengalir di bagian belakang.

Tetapi selain aerodinamis, mobil ini juga mampu meng-genaral down force yang cukup membuat mobil ini stabil di kecepatan tinggi, kemudian material yang digunakan di mobil ini juga berbeda-beda. Kap mesin terbuat dari aluminium, spartbord dan bamper terbuat dari termoplastik kemudian atap terbuat dari fiber karbon, kenapa dibuat dari fiber karbon. Karena selain kuat juga enteng, sehingga titik berat mobil lebih ke bawah.

Desain pelek dan ban
Kalo melihat sekilas mungkin memang terlihat biasa saja, untuk ukuran ban 20 inci lebarnya 215 dengan aspek rasio 45 ring 20, tidak ada ban dipasaran di ring 20 inci pelek nya memiliki lebar 215. Biasanya tuh minimal 245 mm sedangkan dibelakang 245 dengan rasio aspek 45, ini artinya ban memang dibuat khusus untuk BMW i8. 

Bayangkan betapa susahnya Anda jika ban rusak, namun BMW menyediakan perlindungan untuk ban selama 3 tahun. Semisal ban rusak, terkena trotoar, karena tabrakan apapun ban Anda rusak tapi bukan karena drifting ya. Nanti akan diganti max 4 ban dalam jangka 3 tahun gratis.

Keunikan di Bagian kap depan 

Terdapat bentuk seperti tempat isi bahan bakar, kalo Anda buka dia ada soket listrik. Tapi dia juga bukan mobil elektrik, karena ini adalah mobil sport dengan sistem plug in hybrid. Dilengkapi dengan sebuah mesin bensin dilengkapi juga motor listrik dan motor listrik itu di gerakan oleh baterai yang tidak hanya di charge oleh energi kinetik dari mobil sebagaimana seperti mobil hybrid.

Tetapi dia juga bisa diisi langsung listrik dari rumah, untuk memperpanjang jarak jangkauan dengan tenaga elektriknya. 

Desain kap depan

Sekilas di lihat memang seperti kap mesin, tapi tidak bisa dibuka hanya bisa di buka oleh teknisnya karena didalamnya ada motor listrik yang menggerakan ban roda depan. Sedangkan mesin utamanya / mesin bensinya ada di belakang yang harus Anda buka, dibagian pintu dalam mobil. Terlihat bagian mesin belakang terbuat dari kaca, meskipun tidak terlihat namun ada unit 3 silinder 1500 cc yang bisa mengeluarkan daya 230 hP serta torsi 230 Nm.

Mesin ini sebenarnya memiliki blok mesin yang sama digunakan oleh mini coper 1500 CC hanya bloknya saja yang sama. Dan mesin tersebut menggerakan 2 roda belakang.

Silahkan berikan nilai sendiri untuk peforma mobil ini, apakah Anda berminat untuk membelinya?
Mobil BMW i8 Desain unik Tenaga Sport Car
  • Title : Mobil BMW i8 Desain unik Tenaga Sport Car
  • Posted by :
  • Date : 11:55 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mobil BMW i8 Desain unik Tenaga Sport Car Rating: 5 Reviewed By: Riko T P
Top