728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Performa dan Spesifikasi Suzuki Baleno Terbaru

Suzuki Baleno merupakan mobil sedan yang resmi diluncurkan tahun 1995. Pada awal kemunculannya, mobil ini menggendong mesin 1.6 liter. Kemudian muncul inovasi baru yaitu sistem facelift yang diluncurkan pada tahun 1999. Bukan hanya perubahan pada bagian interior serta bagian depan mobil, mesinnya pun diubah menjadi berkapasitas 1.5 liter.

Peforma dan Spesifikasi Suzuki Baleno Terbaru


Pada tahun 2001, inovasi kembali dilakukan dengan mengganti Baleno lama dengan Suzuki Baleno Next-G. Bagi anda yang tertarik untuk membeli mobil baleno ini, akan lebih baik jika anda mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan dari mobil baleno ini. Walaupun sempat menjadi tonggak penjualan Suzuki, namun akhirnya riwayat Baleno harus diakhiri dan baru dibangkitkan kembali pada tahun 2017 ini.

Keunggulan dan Kekurangan Baleno


Sparepart

Mobil baleno adalah keluaran pabrikan kenamaan Jepang. Suzuki terkenal dengan suku cadangnya yang mudah didapat, keawetannya juga lebih terjamin dibandingkan sparepart kendaraan lain. Pemilik mobil Suzuki tidak perlu kuatir ketika harus mengganti suku cadang karena kemudahan mendapatkan dan menggantinya, harganya juga cukup terjangkau. Bengkel resminya juga sangat banyak.

Performa Mesin

Mesin mobil keluaran Suzuki terkenal akan ketangguhannya. Mesin VVT DOHC dengan kode mesin yang serupa dengan Ertiga, membuat tarikan mesinnya mantap dan cukup responsif. Anda tidak perlu kuatir ketika sedang berada di kondisi jalanan yang macet karena mesin Suzuki handal dalam menghasilkan torsi maksimum walau dari putaran bawah.

Baleno transmisi manual tercatat bisa mencapai 22,17 km/liter. Untuk transisi otomatisnya berkisar 20,66 km/liter. Dengan tangki berkapasitas 37 liter, mobil ini dapat digeber lebih dari 800 km

Desain Interior

Desain mobil baleno memang dibuat dengan menampilkan kesan yang elegan. Dashboardnya juga dibuat classy dengan bentuk yang menyorong ke arah pengemudi. Model crossover yang diusung Baleno juga membuat kabin menjadi lebih lega.

Kursi pengemudi dilengkapi dengan height adjuster yang memudahkan pengemudi mengatur posisi duduk yang nyaman selain itu juga terdapat sistem reclining. Pada kursi pengemudi juga terdapat lengan pada kedua sisi kursi yang meningkatkan kenyamanan. Untuk kuris belakang juga terdapat kait pengaman baby car seat ISOFIX yang cocok untuk keluarga yang memiliki bayi.

Desain Eksterior

Bagian depan sudah menggunakan lampu hatchback dengan proyektor HID yang membantu pengemudi melihat lebih terang dan jelas pada saat malam hari, sedangkan siang sudah tersedia teknologi daytime running light. Ketinggian front lamp juga dapat diatur hingga empat tingkatan. Desain mewah karena nuansa krom yang disalutkan pada grill, logo, handle pintu, sampai emblem Baleno.

Harga Terjangkau

Suzuki Baleno teranyar dijual dengan harga yang berada di kisaran di bawah 200jutaan. Harga ini lebih murah dibandingkan dengan Suzuki Swift. Harga tersebut sudah cukup murah jika mengingat fitur Baleno yang sudah sangat canggih dan lengkap, mulai dari desain, fitur hingga keamanan yang terjamin.

Body Kurang Aerodinamis

Walaupun begitu, memang harus diakui jika tingkat aerodinamis Baleno masih sedikit di bawah Swift. Tenaga yang dikeluarkan oleh mobil menjadi lebih besar ketika harus melawan angin ketika dikendarai dalam kecepatan tinggi, sehingga cukup memakan bahan bakar. 

Harga Aftersale

Biasanya mobil keluaran Suzuki lemah pada daya jual pada pasaran second-nya. Harga jual kembalinya bisa sangat menurun dari saat dibeli. Namun, hal ini sepertinya hal yang lumrah di dunia otomotif. Karena mobil Baleno ini masih sangat baru, kita belum dapat memberikan penilaian lebih lanjut. Semoga saja kebangkitannya juga mendongkrak harga aftersale-nya.
Performa dan Spesifikasi Suzuki Baleno Terbaru
  • Title : Performa dan Spesifikasi Suzuki Baleno Terbaru
  • Posted by :
  • Date : 10:30 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Performa dan Spesifikasi Suzuki Baleno Terbaru Rating: 5 Reviewed By: Riko T P
Top