728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Peugeot Siap Luncurkan SUV Baru Tahun Depan, Peugeot 3008

Saat ini Peugeot Indonesia masih serius bermain dengan industri otomotif di Indonesia. Walaupun masih jarang terdengar kabar terbarunya, Peugeot memastikan bahwa eksistensinya di Indonesia akan tetap berjaya. Tidak kalah dengan pabrikan otomotif lainnya yang ada di Indonesia.

Peugeot Siap Luncurkan SUV Baru Tahun Depan, Peugeot 3008


Salah satu bentuk kepastian eksistensinya Peugeot meluncurkan produk baru. Berdasarkan penuturan dari National Operation Head Peugeot Sales Operation, pihak Peugeot akan meluncurkan sebuah SUV baru. Hal ini dikarenakan mobil jenis SUV menjadi salah satu mobil yang sangat diminati di Indonesia. Terlebih lagi untuk kalangan menengah ke atas.

Ada kemungkinan bahwa SUV yang akan diluncurkan tersebut adalah Peugeot 3008 terbaru. Banyak orang yang menyukai desain barunya, baik itu dari aspek kepraktisan maupun fungsi yang dimiliki oleh kendaraan ini. Selain memiliki berbagai varian mesin di pasaran otomotif, juga terdapat versi hybrid. Untuk di Indonesia hanya tersedia satu jenis saja, yakni mesin 1,6 liter.

Spesifikasi Mesin

Peugeot 3008 memiliki mesin empat silinder EP6CDT Turbo (1598 cc) 1,6 L yang mampu memberikan output daya maksimum 156 hp pada 5800 rpm. Torsi puncak yang dimiliki 240 Nm pada 1400 rpm serta dilengkapi dengan transmisi manual enam percepatan.

Pada jarak 100 km membutuhkan bahan bakar 5,8 L/ 100 km pada saat gabungan kedua siklus mengemudi tersebut. Kecepatan tertinggi kendaraan ini adalah 183 km/jam dengan hitungan akselerasi 12,2 detik untuk percepatan dari 0 hingga 100 km/jam.

Desain Eksterior

Peugeot 3008 merupakan salah satu jenis hatchback crossover 5 pintu refleksi yang dipadukan antara SUV, MPV, dan hatchback pada bagian fungsi dan rancangan eksteriornya. Susunan mobil didesain dengan lengkap pada proporsi keseluruhannya, yakni 4365 mm x 1836 mm x 1639 mm ( P x L x T ) pada sepanjang sumbu roda 2613 mm. 

Desain kap mesin dan grill matriks bumper memberikan tampilan ‘sporty’ bagi kendaraan ini. bagian bagasi dilengkapi dengan pintu ganda yang bisa dibuka ke atas dan bawah, sehingga memudahkan dalam mengangkat beban berat dalam mobil tanpa adanya kesulitan.

Untuk menambah kekokohan dan kemampuannya dalam menahan permukaan kasar terdapat velg 17 inci pada ban ukuran 225/50 R17 yang hadir sebagai standar.

Tampilan Interior

Peugeot 3008 yang mewah ini dipenuhi dengan seperangkat fitur kenyamanan yang dirancang dengan cermat, instrumen berteknologi tinggi, atap mobil berpanel panoramic sunroof, roda kemudi, serta kuris berbalut kulit. Selain itu, Peugeot 3008 juga dilengkapi dengan media hiburan yang berbentuk konektor audio Aux, telepon bluetooth, konektor audio, RD4/MP3, serta sistem audio CD.

Untuk bisa memudahkan dalam pengisian daya berbagai perangkat elektronik, soket 12 V yang dipasang di bagian depan, belakang, dan juga bagasi. Peugeot 3008 juga menawarkan tiga tingkat ruang penyimpanan sebesar 512 liter untuk muatan Anda yang banyak. Bagian ini juga bisa diperluas hingga 1064 liter pada pada lipatan kursi belakangnya. Sehingga menjadikan Peugeot 3008 sangat sesuai dijadikan sebagai mobil multi tugas.

Fitur Peugeot 3008

Kemanan merupakan hal utama bagi Peugeot 3008 dengan adanya enam sistem airbag. Dua airbag di depan, dua airbag di samping, dan dua airbag tirai. Sistem Rem Parkir Elektronik (EPB) aktif secara otomatis saat mesin menyala dan pedal kopling ditekan. Adanya sistem EPB juga secara otomatis menjadikan mesin bekerja dengan efisien secara berkesinambungan bersama dengan sistem suspensi depan indepen McPherson. 

Sistem pengereman yang mengusung sistem EBD, ESP, EBA, rem cakram depan berventilasi dan cakram dengan sirkuit diagonal rem belakang. 
Peugeot Siap Luncurkan SUV Baru Tahun Depan, Peugeot 3008
  • Title : Peugeot Siap Luncurkan SUV Baru Tahun Depan, Peugeot 3008
  • Posted by :
  • Date : 1:30 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Peugeot Siap Luncurkan SUV Baru Tahun Depan, Peugeot 3008 Rating: 5 Reviewed By: Riko T P
Top