728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Suzuki Jimny Terbaru, Mobil Pecinta Offroad

Baru-baru ini, PT. Suzuki Indomobil Sales resmi meluncurkan generasi ketiga dari Suzuki Jimny. Mobil yang mengusung tema off road ini diperkenalkan pertama kali pada tahun 2-16 lalu namun baru resmi dikeluarkan pada gelaran otomotif GIIAS 2017 tempo hari. Berbeda dengan versi sebelumnya, mobil yang didatangkan langsung dalam bentuk utuh ini hanya akan dijual sebanyak 88 unit saja.

Suzuki Jimny Terbaru, Mobil Pecinta Offroad


Selain itu, untuk pasaran Indonesia, Suzuki Jimny hanya akan disediakan satu varian saja yaitu tipe otomatis dengan empat percepatan. Sedangkan harga yang diperkirakan untuk dapat membawa pulang mobil off road mini SUV ini adalah sekitar Rp. 285 juta. Harga yang sepadan dengan semua fitur serta kecanggihan yang diusungnya. Untuk urusan warna, Suzuki Jimny disediakan dalam warna Bluish Black 3 dan Superior White.

Sekilas Tentang Suzuki Jimny


Eksterior

Sebagai mobil yang dikondisikan untuk menerjang medan yang beragam, Suzuki Jimny dibekali proporsi boxy namun tetap terlihat bergaya. Pada tampilan depannya, terdapat lampu utama dengan multi reflektor yang mengusung gaya semi retro dipadukan lampu kabut serta lapu sein yang berada di sisi kiri kanan bawah bumper depan yang dipoles dengan sentuhan modern. Emblem Suzuki dipasang pada bagian tengah grille bagian depan.

Interior

Walaupun nampaknya mobil Jimny ini kecil, namun anggapan berbeda akan terasa ketika memasuki kabinnya yang cukup luas untuk menampung 4 orang. Untuk sisi dashboard, mobil ini sudah dilengkapi dengan konsol kendali fungsional dan beberapa fitur canggih. Dua buah lobang AC dipasangkan di bagian tengah atas dashboard. Sedangkan untuk bagian bawah dipersenjatai dengan sistem entertainment mutakhir.

Untuk sisi keamanan di dalam kabin, Suzuki Jimny diperlengkapi dengan fitur keselamatan berupa dual airbags di bagian depan, serta child safety locks pad bagian kursi penumpangnya. Setiap penumpang juga akan merasakan kenyamanan karena setiap joknya dilapisi dengan material berbahan terbaik.

Walaupun belum dilengkapi dengan layar sentuh, namun fitur di dalam sistem entertainment Suzuki Jimny sudah memenuhi kebutuhan penumpangnya kala berkendara. Pemutar CD, Audio 2DIN, speaker depan belakang serta soket USB, dibenamkan untuk menghibur pengguna selama di perjalanan.

Dimensi

Kesan boxy dan mungil dari Jimny muncul karena mobil yang beratnya 1.420 kg ini memiliki panjang 3.545 mm, lebar 1.600 mm, tinggi 1670 mm – 1.705 (include roof tails). Perpaduan antara  jarak sumbu roda 2.250 mm dan ground clearance setinggi 190 mm membuat mobil ini dapat melibas medan apapun dengan lincah dan nyaman digunakan. Apalagi ditambah dengan suspensi 3-link, Rigid Axle with Coil Spring pada bagian belakang dan depan. 

Pada bagian kaki-kakinya, Jimny diperlengkapi dengan velg Alloy 15 inci dengan ban berukuran 205/70 R15. Sebagai mobil off road tentunya pengereman merupakan sebuah fungsi yang vital, untuk itulah pada bagian depan mobil minimalis ini dilengkapi dengan Solid Disc dan pada bagian belakang dipersenjatai dengan rem tipe Drum, Leading, and Trailing.

Selain tipe rem tersebut, teknologi pengereman seperti ABS dan ESC juga sudah ditanamkan guna menambah kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara. Dengan teknologi tersebut, maka dapat mengurangi terjadinya kecelakaan karena pengereman mendadak.

Performa Mesin

Untuk mendukung ketangguhan Jimny, maka dibenamkanlah mesin 4 silinder DOHC kode M13A tipe VVT 16 katup. Kapasitas yang dimiliki oleh mesin ini adalah 1.328 cc. Mesin mampu menghasilkan tenaga hingga 62 kw per 6.000 rpm dengan torsi puncak 110 Nm pada 4.100 rpm.
Suzuki Jimny Terbaru, Mobil Pecinta Offroad
  • Title : Suzuki Jimny Terbaru, Mobil Pecinta Offroad
  • Posted by :
  • Date : 11:04 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Suzuki Jimny Terbaru, Mobil Pecinta Offroad Rating: 5 Reviewed By: Riko T P
Top