728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Telkom Tingkatkan Kapasitas Internet Hingga 1 Gbps


WiFi
Jakarta, 8/11 (Seotama) - Perusahaan telekomunikasi milik negara, PT Telkom Indonesia Tbk (Persero) menambah jumlah titik WiFi Corner di tanah air sejalan dengan melonjaknya gaya hidup generasi millenial yang membutuhkan akses internet berkecepatan tinggi dengan kapasitas besar.

Dorong Pertumbuhan Startup, Telkom Tingkatkan Kapasitas Internet


"WiFi Corner berkecepatan hingga 1 Gbps bisa menjadi salah satu solusi bagi Telkom dalam mendorong tumbuhnya para "start-up" atau perusahaan rintisan berbasis digital di kalangan anak muda," kata Direktur Consumer Service Telkom Mas'ud Khamid, di Jakarta, Rabu.

Menurut Mas'ud, salah satu WiFi Corner (WiCo) yang digelar yaitu di depan Kantor Telkom Ketintang, Surabaya yang merupakan WiCo ke-15.599 di seluruh Indonesia.

"WiFi Corner ini adalah inovasi tiada henti dari Telkom khususnya di bidang fixed broadband yang bisa diakses dari mobile melalui wifi.id dan wifi seamless," ujarnya.

Dengan memperbanyak jumlah WiFi corner ini, tambahnya, Telkom memiliki komitmen kuat membangun "digital ecosystem" dan "customer experience" terhadap akses internet kecepatan tinggi, karena publik terutama anak-anak muda generasi millenial atau Gen-Z dikenal haus bandwith.

"Kami pastikan semua lokasi di kantor Telkom dan tempat-tempat lainnya layanan internet maksimal. Jika pengguna internet masih berisi 10-20 seat dalam satu jaringan, akan kita perbesar. Ketika ekosistemnya makin besar, kita bisa cepat membangun digital experience," tegasnya.

Mas'ud menambahkan, memasuki era digital tidak ada lagi perbedaan antara anak-anak di daerah terpencil dan di kota. Banyak juga "start-up" yang muncul tidak hanya didominasi anak-anak dari kota dan dari sekolah-sekolah favorit tapi dari segala wilayah, #KidsZamanNow ada di mana-mana.

"Generasi digital ini melahirkan generasi kreatif. Itu sebabnya, Telkom ingin mewujudkan adanya digital creative center," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Mas'ud Khamid juga mengatakan bahwa saat ini jumlah pelanggan layanan IndiHome telah menembus angka 2,5 juta.

Pelanggan Indihome ke 2,5 juta tercatatat adalah Andy Tanaka, warga Surabaya yang merupakan seorang pengusaha restoran.

"Ini adalah era informasi, eranya internet. Melengkapi usaha khususnya restoran dengan akses internet Indihome adalah pilihan terbaik, karena bisa memperlancar dan mengembangkan usaha," ujar Andy.

Dengan jumlah pelanggan IndiHome yang menembus angka 2,5 juta, Telkom termotivasi terus berinovasi dan memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. (S/An)
Telkom Tingkatkan Kapasitas Internet Hingga 1 Gbps
  • Title : Telkom Tingkatkan Kapasitas Internet Hingga 1 Gbps
  • Posted by :
  • Date : 9:52 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Telkom Tingkatkan Kapasitas Internet Hingga 1 Gbps Rating: 5 Reviewed By: Penulis
Top