728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Ulasan Huawei Mate 9, Ponsel Monster Kamera Bokeh

Huawei Mate 9 adalah smartphone berdimensi besar, ponsel pintar ini juga bisa disebut phablet karena ukuran layarnya mencapai 5,9 inci, pasti Anda membayangkan bodi nya yang besar karena ukuran layarnya juga yang super jumbo. Tapi sebenarnya bodinya mirip dengan smartphone yang ukurannya 5,5 inci inilah yang membuat gadget satu ini berbeda dengan smartphone lainnya,

Ulasan Huawei Mate 9, Ponsel Monster Kamera Bokeh


Di bagian atas dan bawa layarnya juga tidak tebal, sebagai smartphone flagship Huawei Mate 9 mempunyai desain yang premium. Bodi nya kokoh dan cantik dengan bahan metal dan kaca bagian depan 2,5d dengan bahan berlapis gorilla glass 3, jika penasaran dan ingin membeli Huawei Mate 9 pilihlah warna hitam atau mate grey dengan bagian depan berwarna hitam.

Karena varian warna gold juga bagian depan berwarna gold, dimana border di dalam layar jadi terlihat jelas. Tentunya hal tersebut mengganggu mata yang melihatnya, karena mempunyai ukuran layar yang sangat besar membuat penempatan navigasi depan masuk di dalam layar.

Sementara bagian dagu hanya memuat tulisan Huawei, diatas layarnya terdapat led notifikasi dan diatas smartphone terdapat infrared blaster untuk remote universal. Di dalam box penjualannya Huawei menyertakan anti gores dan casing tipis yang terbuat dari plastik, kedua aksesori tersebut tentu sangat bermanfaat. Terutama untuk casing karena selain untuk melindungi bodinya juga untuk melindungi ceplakan sidik jari. Maklum, bodi belakang Huawei Mate 9 fingerprint magnet. 

Ulasan Singkat Huawei Mate 9


Software dari Huawei Mate 9

Menyandang gelar flagship Huawei Mate 9 membekali dengan OD nougat 7.0 UI ini memuat pemakaian 2GB saat stand by, namun masih terbilang wajar mengingat banyaknya fitur yang disertakan. UI nya menarik dengan banyaknya pilihan theme ukuran font dan layar juga bisa di atur sesuai keinginan.

Fitur – fitur yang disematkan

Ada fitur bernama app twins yang berfungsi menduplikat aplikasi, berikutnya adalah floating dock yang berfungsi sebagai shortcuts yang berfungsi menutup semua aplikasi yang sedang berjalan, mengunci smartphone atau sebagai tombol pengganti navigasi. Sayangnya pilihan shortcut nya tidak bisa diubah.

Fitur ketiga bernama finger sense yang berfungi untuk mengetuk dengan jari dengan teknologi finger sense fitur ini bisa Anda gunakan untuk screenshot, shortcuts aplikasi hingga multi windows app. Selain 3 fitur penting ini sebenarnya masih ada fitur lainnya misal student mood, yang bisa mengunci aplikasi dan mengatur waktu penggunaanya. Sehingga Anda bisa mengontrol aktivitas yang tidak di inginkan jika smartphone Anda di pegang teman.

Hardware Huawei Mate 9

Kami sempat tertipu ketika awal melihat layarnya, kami mengira layar Huawei Mate 9 beresolusi two K padahal hanya Full HD tingkat densitinya pun hanya 373 PPI. Tapi yang tersaji di mata sangatlah tajam dan cerah sangat enak dipandang mata. Dan urusan prosesor Huawei Mate 9 membawa performa tertinggi yaitu CPU Kirim 960 GPU 8-core dengan clock speed max 2,4 GHz. 

Buat Anda yang tidak bisa memperkirakan seberapa cepat Kirim 960, CPU ini setara dengan Snapdragon 820 dan sedikit dibawah Snapdragon 821 untuk skor AnTuTu nya mencapai 120 ribu point. Tidak hanya kencang baterai 4000 mAh sudah sangat mampu untuk memanjakan Anda yang suka bermain game di dalam ponsel canggih satu ini.

Lebih keren nya lagi ada teknologi fast charging, pengisian 30 menit pengisian baterai nya 50%, 60 menit 80% dan untuk mencapai full baterai hanya 90 menit saja. 
Ulasan Huawei Mate 9, Ponsel Monster Kamera Bokeh
  • Title : Ulasan Huawei Mate 9, Ponsel Monster Kamera Bokeh
  • Posted by :
  • Date : 8:17 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ulasan Huawei Mate 9, Ponsel Monster Kamera Bokeh Rating: 5 Reviewed By: Riko T P
Top