728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Ulasan Smartphone Google Pixel, Ponsel Dengan Prosesor Tanpa Lag

Pixel dan nexus adalah smartphone yang benar-benar berbeda, karenanya tidak heran kalau desain pixel sama sekali berbeda dengan desain nexus. Meski di klaim di buat oleh Google pixel sejatinya di produksi oleh HTC. Gadget satu ini nyaman saat di genggam karena dimensi layarnya berukuran 5 inci ukuran kaca 2d.

Ulasan Smartphone Google Pixel, Ponsel Dengan Prosesor Tanpa Leg


Mungkin alasan Google memilih layar ukuran 5 inci karena saat ini di pasaran sangat sedikit smartphone dengan ukuran layar 5 inci, selain itu ukuran 5 inci juga cocok untuk melawan dimensi 4,7 inci milik rivals sejatinya iPhone 7. Meskipun menurut penulis desain nya tidak keren namun lebih pas jika di katakan unik. 

Berikut Sekilas Ulasan Tentang Google Pixel


Desain unik

Ya, desain nya tidak pasaran dan beda dari yang lain, smartphone ini tidak bisa di bilang tipis dengan ketebalan 8m, bodi nya di dominasi bahan metal dan dipadukan dengan kaca. Untuk bagian kaca menghiasi setengah dari sebagian bodi belakangnya.

Serta sudah dilapisi gorilla glass, pada bagian inilah Google menempatkan sensor fingerprint berbentuk bulat. Namun penulis belum tau pasti mengapa material kaca yang di berikan hanya setengah saja. Mungkin Google ingin memberikan sesuatu yang unik beda dengan smartphone lainnya.

Kembali ke sisi depan, sebenarnya agak kurang enak di pandang pada sisi bezel bagian atas dan bawah layar  yang terlihat sedikit mubazir, pasalnya tombol navigasi di tempatkan di dalam layar, sementara soal tombol pada awal pemakaian, Anda pasti agak kagok dengan tombol power diatas volume di bawah, karena berbeda dengan posisi tombol power pada umumya yang biasanya di dekatkan dengan tombol volume.

Software

OS yang digunakan untuk Google Pixel menggunakan Nugget 7.1, dengan OS android murni membuat tampilan lebih bersih tanpa harus ada aplikasi bawaan di dalamnya. Ada hal menari yang membuatnya seperti iPhone, pada Google Pixel Anda bisa menekan aplikasi untuk menampilkan shortcut.

Misalnya saat menekan aplikasi kamera, akan ada pilihan mau oto selfie atau merekam video, fitur ini mirip dengan 3D touch yang ada pada iPhone 7. Namun saat ini hanya aplikasi-aplikasi bawaan saja yang mendukung fitur ini. Sebagai smartphone Google pixel membawa asisten pribadi bernama Google assistant, fitur ini berfungsi memberikan beragam informasi yang Anda lontarkan.

Hardware

Smartphone Google Pixel merupakan ponsel pintar terbaik untuk di kelasnya, jika berbicara mengenai layar Google Pixel menggunakan layar AMOLED full HD dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel. Layarnya bisa menampilkan warna hitam yang sangat pekat serta warna lainnya yang lebih ngejreng. 

Sebenarnya dapur pacu yang di berikan Google Pixel bukan yang tertinggi saat ini,  prosessornya Snapdragon 821 4-core  2,15 GHz dengan RAM 4 GB dan memori internal dengan 2 pilihan 32 dan 128 GB. Namun percayalah bahwa Google Pixel memiliki performa komputasi tercepat di kelasnya.
 Google Pixel kecepatannya bisa mengungguli OnePlus 3, Galaxy 7, Xiaomi Note 2, skor AnTuTu yang di berikan nya sebenar 130 ribuan bukan yang tertinggi memang, tapi kalo di pakai untuk ngegame sangat cepat dan tanpa nge-lag.

Baterai

Dengan prosesor yang kencang dan kapasitas RAM yang besar, Google sangat percaya diri dengan menyematkan baterai dibawah 3000mAh yaitu 2.770mAh, tapi karena OS dan hardware nya optimal baterai dengan kapasitas tersebut sudah terbilang cukup. Dengan bermain internet dan sosial media dan sesekali main game rata-rata screen on time yang didapat adalah 5 jam. Sedangkan pengisian baterai sampai full mampu di tempuh 1,5 jam. 
Ulasan Smartphone Google Pixel, Ponsel Dengan Prosesor Tanpa Lag
  • Title : Ulasan Smartphone Google Pixel, Ponsel Dengan Prosesor Tanpa Lag
  • Posted by :
  • Date : 10:00 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ulasan Smartphone Google Pixel, Ponsel Dengan Prosesor Tanpa Lag Rating: 5 Reviewed By: Riko T P
Top