728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Ulasan Xiaomi Mi MIX, Smartphone Dengan Desain Mewah

Xiaomi Mi MIX awalnya hanya dikira sebuah konsep, pasalnya smartphone jumbo dengan layar 6,4 inci ini dirancang dengan desain tidak biasa hampir 90% bagian depan Xiaomi Mi MIX adalah layar. Artinya Xiaomi Mi MIX masuk kedalam jenis bezel less, sisi atas kanan dan kirinya benar-benar sangat tipis. 

Ulasan Xiaomi Mi MIX, Smartphone Dengan Desain Mewah


Sedangkan sisi bawahnya sedikit tepat karena terdapat lampu notifikasi dan kamera, serta letak earpiece nya dan microphone tersembunyi, dampaknya lawan berbicara saat menelfon tidak sebaik pada semestinya. Selain untuk gadget besutan Xiaomi ini juga terkesan mewah karena material keramik dan digunakan mayoritas pada sisi belakangnya. Desain tersebut makin terlihat mewah karena terlihat mengkilap, namun sayangnya dengan itu malah membuat bodi mudah membekas jiplakan jari.

Berikut Ulasan Singkat Xiaomi Mi MIX


Software

Desain unik Mi MIX di tambahan dengan MIUI 8 dan Android 6.0.1 adapun  fitur terbaru dan yang menjadi ciri khas dari OS ini adalah tidak lain Quick Ball yang fungsinya sama dengan assistive Touch pada iPhone. Secara default icon quick ball tersembunyi pada pojok kiri bawah layar sehingga sejajar dengan tombol recent apps, home dan back

Jika icon ditekan akan muncul lingkaran yang akan mengikuti sesuai arahan penggunaan, quick ball sendiri memiliki 5 shortcuts yaitu home, recent apps, lock screen, screenshot dan back button. Anda bisa mengubah komposisinya namun tidak bisa mengubah jumlah shortcuts nya. Anda juga bisa mengubah posisinya hampir keseluruhan bagian layar, 

Fitur-fitur unggulan MIUI 8 lainnya seperti dual apps tetap ada, dengan fitur yang terbilang lengkap dan responsif baik. MIUI 8 pada Mi MIX rata-rata menghabiskan kapasitas memori 40% 

Hardware

Mi MIX mempunyai layar lega yang bakal menyenangkan untuk nonton game apalagi layarnya juga menunjang dengan resolusi 2.040 x 1.080 pixel, namun resolusi ini dengan beberapa hal kana membuat layar tidak full atau terpotong. Dan untuk suara yang letak lubang speaker di letakkan di bagian bawah ponsel.

Membuat kurang balance karena tidak stereo, tapi untuk volumenya masih enak didengar dengan sebagaimana mestinya. Diatas kertas Mi MIX adalah smartphone yang sangat nyaman untuk ngegame. Karena hardware nya kencang, sama dengan Mi note 2 Mi MIX adalah salah satu flagship terkencang Xiaomi tahun ini. Untuk unit tertinggi dengan CPU Snapdragon 821 4-core dan RAM 6GB dan memori penyimpanan 256 GB, sedangkan varian lebih rendah di bekali dengan RAM 4GB dan memori penyimpanan 128 GB.

Kombinasi hardware ini menghasilkan skor 137.000 di AnTuTu saat di lakukan tes, tapi entah mengapa skor ini masih kalah dengan hasil pengujian OnePlus 3 selain kencang untuk ngegame Mi MIX juga nyaman untuk di pakai keseharian karena baterai nya besar mencapai 4.400 mAh. Dengan port USB tipe C dan fitur quick charge 3.0 baterai ini mampu terisi 60% dengan kurang lebih setengah jam.

Kamera

Banyak yang mengeluhkan dan menilai kualitas 16 MP milik Mi MIX kurang bagus, anggapan itu mungkin saja benar karena hasil jepretan nya yang hampir banyak noise dalam hasilnya, terkadang produksi warna pada Mi MIX juga berlebihan. Hal ini yang membuat sebagian pengguna kecewa karena tidak seharusnya ada pada smartphone sekelas menegah ke atas dengan harga Rp 15 jutaan untuk versi tertingginya.

Kekurangan kamera Mi MIX sebenarnya sudah bisa di nilai dari awal launching, karena saat presentasi tidak banyak di bahas mengenai kamera. Namun lebih menonjolnya desain nya 

Ulasan Xiaomi Mi MIX, Smartphone Dengan Desain Mewah
  • Title : Ulasan Xiaomi Mi MIX, Smartphone Dengan Desain Mewah
  • Posted by :
  • Date : 10:27 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ulasan Xiaomi Mi MIX, Smartphone Dengan Desain Mewah Rating: 5 Reviewed By: Riko T P
Top