728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Profile Sihar Sitorus

Pria paruh baya bernama lengkap DR Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus Pane, BSBA, MBA, adalah putra pengusaha nasional DL Sitorus, pengusaha tangguh yang merintis usahanya dari nol, bersal dari Porsea di tepi Danau Toba dan pernah tinggal di Pematangsiantar. 

Profile Sihar Sitorus, penerus group usaha Torganda yang telah memimpin perusahaan sebelum ayahnya DL Sitorus kembali kepada Sang Pencipta. Pengusaha agro industri yang memiliki ratusan ribu ha perkebunan kelapa sawit serta sebanyak 33 BPR (Bank Perkreditan Rakyat dan  sekolah YADIKA di beberapa kota dan beberapa perguruan tinggi di beberapa kota di Indonesia.

Bang Sihar Sitorus memang lahir dari keluarga berada, tapi bukan berarti beliau terlena dengan itu. Lulusan S1 dari Bachelor of Science in Businees Administration University of Arizona, Tucson, AZ, USA, program S2 Master of Businees Administration Creighton University Ohama, NE, USA, dan pada tahun 1998 lulus Doctor of Businees Adminitration dari Manchester Businees School, UK.

Meniti karir di persuahaan raksasa PT. Freeport Indonesia dan Bursa Efek Jakarta, Sihar Sitorus menambah pundi-pundi usaha yang sudah dirintis ayahnya dengan menirikan group usaha Togos Gopas.

Pada Pemilu 2014 lalu, Sihar dipercaya menjadi sebagai Juru Kampanye Nasional PDIP. Sihar ditunjuk Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai salah satu dari 120 tokoh-tokoh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Tim ahli ekonomi Jokowi-JK ini juga sayang dengan dunia persebakbolaan di Sumatra Utara. Selain mengurus PSMS Medan, Sihar mendirikan tiga klub yakni Medan Chiefs Deli Serdang dan Pro Titan, dan Nusaina Fans Club (FC). FC tersebut karena keprihatinanya juga terhadap persepakbolaan negeri ini. Keseriusannya pada sepakbola dibuktikannya dengan menggelontorkan dana yang sangat besar dari kantong sendiri dan fokus.

Menikah dengan boru Siahaan, bang Sihar dikaruniai dua orang anak. Sihar dalam bahasa Batak diartikan, terang, pembawa terang. Pangihutan diartikan orang yang patut diikuti, itu artinya pemimpin. Lalu, Hamongan diartikan, winner atau orang yang selalu menang akan berpasangan dengan Djarot Saifulah Hidayat. Djarot yang memilik arti otot kuat, Saiful memiliki arti pedang kebenaran dan Hidayat yang berarti petunjuk (dari Tuhan).

Lengkaplah sudah doa kedua orang tua masing-masing pasangan. Duet ini akan menghasilkan pemimpin pemenang, yang kuat dan tajam seperti pedang, yang selalu mengandalkan petunjuk dari Tuhan Yang Maha Esa dalam memimpin Sumatra Utara 5 tahun kedepan melalui Pikada Sumatera Utara yang akan digelar pada tahun 2018.

Sihar Sitorus

Profile Sihar Sitorus
  • Title : Profile Sihar Sitorus
  • Posted by :
  • Date : 5:36 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Profile Sihar Sitorus Rating: 5 Reviewed By: Penulis
Top