728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Jasa Pencitraan Online Dengan Cyber PR dan SEO

Layanan Profesional Jasa Pencitraan Online di Jakarta oleh GALASEO


Pencitraan berasal dari kata citra, yang artinya adalah rupa; gambar; gambaran. Secara ilmu manajemen, dijabarkan sebagai gambaran yang dimiliki orang banyak mengenai pribadi, perusahaan, organisasi, atau produk. Itulah dua definisi yang dikutip dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) (http://kbbi.web.id/citra), sebagai titik awal untuk menuturkan atau mengambarkan pencitraan dari sisi yang memberikan dampak positif kepada empat unsur (subyek dan objek) yang disebutkan di awal tadi. Karena tanpa upaya pencitraan sebagai kegiatan aktif yang diambil oleh pribadi, perusahaan atau organisasi, maka citra itu akan terbentuk dari opini yang dibuat oleh pihak-pihak lain yang berhubungan dengan kita maupun yang melihat dari sudut pandang mereka sendiri. Jasa pencitraan online akan menjadi kompetensi inti untuk menjembatani kebutuhan ini di daring (online).

Apakah pencitraan itu perlu dilakukan? Dalam konteks ini, pencitraan dijabarkan sebagai proses membangun citra atau gambar yang baik terhadap pribadi, perusahaan, organisasi, atau produk, untuk menunjukkan hal-hal baik atau positif yang memberikan manfaat timbal balik untuk pihak internal dan eksternal. Di sini menunjukkan ada upaya aktif untuk menjalankan itu tanpa menunggu timbulnya reaksi dari pihak-pihak eksternal. Jasa pencitraan online akan menformulasikan strategi untuk mencapai sasaran tersebut.

Di era serba digital atau dunia daring (online) sekarang ini, kemudahan mendapatkan dan berbagi informasi tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan pribadi, perusahaan, organisasi, atau produk sudah demikian canggihnya sehingga upaya membendungnya hampir mustahil untuk dilakukan karena terbentur besarnya sumber daya yang perlu dikerahkan. Hanya skala negara adidaya yang konon mempunyai kemampuan untuk melakukannya.

Oleh karena itu citra online itu akan terbentuk seiring berjalannya waktu yang singkat itu tanpa disadari karena adanya pihak-pihak yang membuat komentar, tulisan, gambar maupun video yang membawa-bawa nama pribadi, perusahaan, organisasi, atau produk. Apabila konten-konten yang tersebar di media online tersebut merupakan citra positif, maka itu merupakan nilai tambah yang baik tanpa kita harus berupaya mengeluarkan biaya untuk mempromosikan diri kita sendiri. Itu adalah kondisi ideal yang diinginkan oleh sebuah nama atau merek untuk tampil di seantero media online yang bisa diakses oleh publik. Namun apa yang berlaku pada umumnya secara rasio jarang terjadi pada kenyataannya. Hukum alam berlaku dimana hanya sebagian kecil merek atau nama yang akan mendapatkan atau menikmati kesempatan ini, setelah melalui suatu proses growth hacking, bermula dari sebuah nama atau merek diantara lautan merek atau nama yang berusaha untuk bisa terlihat, terbaca, terdengar oleh massa dunia online.

Tanpa upaya pencitraan online yang konsisten dan strategis, maka merek atau nama itu tidak akan mencapai indra pemirsa online. Nama atau merek itu akan muncul secara sporadis di media atau forum social tanpa ada komunikasi atau mediasi dari pihak yang punya merek atau nama itu, sehingga citra itu tergiring ke arah yang tidak jelas, menjadi bentuk atau rupa yang tidak jelas dalam pikiran atau kesan banyak orang. Ibaratnya membiarkan orang-orang membuat gambaran seekor gajah dari potongan gambar yang berbeda-beda yang bisa diperolehnya.

Jasa pencitraan online, sebagai bagian dari suatu upaya kreatif dan inovatif, yang disebutkan di bagian tengah artikel ini, growth hacking, untuk mempersingkat kurva pertumbuhan merek atau nama dengan strategi dan formula yang tidak merusak atau menurunkan nama atau merek itu sendiri. Jas pencitraan online itu dapat ditemukan dalam pencarian di Google atau Bing, banyak jasa atau agensi professional yang menawarkan jasa jenis ini dengan beragam pemaparan masing-masing. Nama atau merek jasa atau agensi itu sendiri juga menjadi citra positif atau baik ketika ada pencarian konten terkait mereka. Ini akan kemitraan strategis berkesinambungan dan memberikan sinergi satu sama lain dalam upaya mengangkat nama atau merek.

Praktisi di bidang jasa pencitraan online mempunyai pemahaman yang luas dan menyeluruh bagaimana mengelola atau menata reputasi online (Online Reputation Management atau disingkat dengan ORM). Bagi yang masih awam mengenai istilah ini dapat menemukan berbagai referensi online yang sudah membahas luar dalamnya. Diharapkan ke depannya, referensi yang lebih komprehensif dapat ditemukan atau tersedia dalam bahasa Indonesia. Berbagai kanal online menjadi penyedia konten dan sarana tentang suatu nama atau merek, yang seharusnya dikelola menjadi sarana yang efektif dan kendali penuh untuk membagikan konten yang bermanfaat seputar nama atau merek. Sebut saja, website dan Facebook, diantara berbagai media online yang ada.

Bagi pemilik merek atau nama, tidak perlu terlalu ambil pusing dengan upaya optimasi berbagai kanal ini karena dengan bekerja sama dengan mitra atau agensi professional yang sudah berpengalaman di bidang jasa managemen reputasi online (ORM), digital PR dan SEO, optimasi mesin pencarian, mereka hanya perlu mengupayakan informasi yang aktual dan orisinil dari sumber-sumber internal dan eksternal untuk dibungkus menjadi konten yang search-engine friendly dan social media friendly agar bisa mencapai sasaran pemirsa dan tujuan akhir merek atau nama itu sendiri, sehingga ada nilai atau makna didalamnya.

Tanpa melibatkan pakar atau ahli jasa pencitraan online, dunia online akan menjadi medan atau belantara yang tidak mudah untuk didominasi, karena di luar sana ada pihak-pihak lain yang memahami cara kerja SEO dan media sosial sehingga apa yang diupayakan oleh pemilik merek atau nama akan tenggelam tanpa menyadari faktor-faktor apa yang menyebabkannya atau menemukan cara-cara yang baik dan benar untuk mengimbangi atau menyalip upaya pihak-pihak lain.

Selain itu, digital atau cyber PR merupakan upaya-upaya untuk menggapai atau bekerja sama dengan lini portal berita online ternama atau yang mempunyai kredibilitas atau kepercayaan publik di antara pembaca setianya sehingga apa disampaikan melalui portal media online ini bisa meningkatkan valuasi merek atau nama itu sendiri. Portal atau situs berita online yang baik mempunyai cara kerja jusnalistik yang mengacu pada kode etik jurnalistik yang berlaku secara umum. Apabila konten yang diberikan kepada portal atau situs media online ini diterima dan setelah melalui tinjauan redaksional layak tayang, maka ini merupakan nilai positif terhadap isi atau konten merek atau nama.

Jasa pencitraan online di Jakarta yang disediakan oleh DigiCampaign dan GALASEO akan melalui serangkaian pemetaan awal dan langkah kerja yang sistematis sesuai dengan kaidah-kaidah yang efektif dan efisien untuk mencapai nilai maksimal antara berbagai kanal online yang tersedia dengan kombinasi jasa atau kapasitas keahlian online yang sudah disebutkan di atas. Dari sinilah akan tampak hasil kerja yang profesional mengikuti pedoman yang berlaku untuk SEO, media sosial dan digital public relation atau cyber PR. Hadir di ruang online/digital harus memberikan makna bagi merek atau nama dengan kompetensi intinya secara jangka panjang supaya dapat bertahan di tengah perkembangan teknologi online/digital dan persaingan yang sama bidangnya.

http://www.galaseo.com/cyber-pr-services/

Jasa Pencitraan Online Dengan Cyber PR dan SEO
  • Title : Jasa Pencitraan Online Dengan Cyber PR dan SEO
  • Posted by :
  • Date : 9:43 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jasa Pencitraan Online Dengan Cyber PR dan SEO Rating: 5 Reviewed By: Optimizer
Top