Asupan Penambah Berat Badan

Kiat penting tentang beberapa jenis asupan ampuh untuk meningkatkan berat badan, jika Anda menginginkan bobot tubuh naik secara natural dan cepat. Faktor terpenting yang harus dipertimbangkan, pola diet dengan nutrisi yang tepat dan mencukupi sesuai dengan kandungan kalori setiap makanan yang akan dikonsumsi. Untuk menambah berat badan, Anda harus mensuplai tubuh dengan makanan yang memiliki kandungan nutrisi seimbang, yaitu yang mengandung protein tinggi, karbohidrat tinggi, dan lemak sehat. Berikut ini adalah tabel pilihan makanan sebagai panduan Anda dalam memilih makanan terbaik untuk menambah berat badan secara optimal.

1. Protein
Sumber protein yang sangat super, ikan tuna, salmon, herring, cod. sarden, makarel, ikan forel, termasuk susu. Hindari ikan kalengan, sebaiknya konsumsi ikan yang segar segar saja.

Produk Susu: yogurt rendah lemak, keju cottage, kefir, keju mozarela, susu rendah lemak. Daging dan Unggas: daging sapi tanpa lemak, ayam (tanpa kulit), kalkun.

2. Karbohidrat
  • Sumber karbohidrat yang super:
Buah: alpukat, mangga, apel, jeruk, chery, pir, strawberry, kiwi, lemon, angur, nanas, papaya, semangka, melon, aprikot. Padi-padian: roti gandum, pasta gandum, cracker gandum, beras merah, quinoa, popcorn, granola. Sayuran: brokoli, wortel, barley, kol, asparagus, bayam, tomat, labu, bawang, mentimun, dll.
  • Sumber karbohidrat yang baik:
Buah: buah kering (untuk snack), anggur, pisang
Pemanis: fruktosa, molasses, madu.

3. Lemak
  • Sumber lemak sehat yang superior:
Ikan: salmon, herring, sarden, makarel
Minyak: minyak dari saripati kacang,, minyak zaitun, safflower, minyak bunga matahari. Biji-bijian dan kacang-kacangan: kacang mete, hazelnut, almon, kwaci dari biji melon dan bunga matahari.
  • Sumber lemak sehat yang baik:
Produk susu: susu rendah lemak.

Hardgainer terkadang kesulitan untuk mengkonsumsi lebih banyak makanan. Kurangi porsi makan Anda, dan pisahkan ke dalam 6 porsi kecil agar tubuh Anda terjaga tetap kenyang sepanjang hari. Yang paling penting adalah semua nutrisi yang Anda butuhkan terpenuhi. Carilah resep yang tepat agar Anda dapat mengkombinasikan semua jenis makanan ini dengan nikmat untuk membantu menambah berat badan dengan lebih mudah dan sehat. Bila waktu menjadi kendala, boleh dipertimbangkan mengkonsumsi herbal penambah berat badan. Jika tubuhmu tetap membandal dan bobot tubuh tetap tidak naik, segeralah ke dokter, cari tau apa penyebabnya, atau sebelum konsultasi ke dokter ahli, ada baiknya anda minum obat cacing. Selamat mencoba!

TIENSLOGIST
Pena Digital

Pena Digital, akun blogger digunakan untuk mengelola beberapa blog, sajikan konten menarik yang kekinian, sebagian tayang di Benhil dan seoTama dengan informasi yang bernas dan mencerahkan.

Previous Post Next Post

News Feed