Tips Meninggikan Badan

Kurang percaya diri dengan kondisi tinggi badan kamu sekarang, coba deh menambah tinggi badan dengan melakukannya secara alami khusus untuk kamu para remaja. Usia remaja masih bisa meninggikan tinggi badan sampai batas maksimal nanti. Karena kamu masih berada dalam tahap pubertas. Baca yuk tips menambah tinggi badan secara alami agar tampil maksimal danmengingkatkan rasa percaya diri.


Penelitian Ilmiah
The science journal scientific America melaporkan bahwa rata-rata tinggi badan orang bertambah 4 inci selama 150 tahun. Hal ini dikarenakan masa kecil mereka mendapatkan kebutuhan nutrisi yang cukup, yang dibutuhkan oleh tubuh manusia untuk meningkatkan tinggi badan.

Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menambah tinggi badan kamu yang sekarang, diantaranya adalah :

1. Suplemen Peninggi Badan

Meskipun banyak produk yang menawarkan bisa meninggikan badan, para ahli tulang menyimpulkan belum adanya bukti otentik hasil suplemen itu mempengaruhi tinggi badan. Satu-satunya hal yang bisa memicu tinggi badan adalah makanan sehat, tidur cukup dan olahraga. Kalsium memang berperan penting dalam meninggikan badan. Akan tetapi kalau kita hanya rajin mengkonsumsi kalsium tapi enggak berolahraga, asupan makanan kurang bernutrisi dan tidur enggak cukup, enggak akan menghasilkan efek lebih baik dari tiga cara di atas.

2. Olahraga Secara Teratur
Asosiasi AMA menemukan adanya korelasi olahraga dengan tinggi badan pada studi mereka. Remaja dan anak-anak yang senang bermain bola, bersepeda, berenang dan lari secara rutin, lebih tinggi dibanding yang enggak melakukan olahraga sama sekali. Saat olahraga, otot dan tulang kita terstimulasi dengan baik. Sehingga pertumbuhannya menjadi maksimal, jadi jangan malas, ayo bermain, olahraga secara teratur.

3. Konsumsi Makanan Sehat
Kunci lainnya untuk meninggikan badan secara natural adalah asupan makanan sehat dan bergizi. Menu sehat seimbang adalah makanan yang tepat. Faktanya, studi menyimpulkan bahwa makanan sehat yang bisa memicu tinggi badan adalah daging, ikan, sayuran hijau, telur dan buah atau dengan cara lain, mengkonsumsi herbal peninggi badan berkualitas yang telah teruji, seperti produk yang dipasarkan oleh TIENS Indonesia.

4. Tidur Yang Cukup
Menurut hasil studi, saat kita berada di masa pertumbuhan sebaiknya tidur selama 8 hingga 10 jam pada malam hari. Tidur cukup bisa membantu proses peninggian badan lebih baik. Penelitian juga menemukan bahwa proses peninggian badan yang efektif terjadi pada malam hari. Penelitian yang teruji, menemukan bahwa penggunaan gadget atau teknologi bisa mengganggu tidur remaja dan anak-anak. Sehingga proses pertumbuhan mereka terhambat, hindari begadang ya.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menambah tinggi badan, dan lakukan secara sabar dan konsisten selamat mencoba :-)
Pena Digital

Pena Digital, akun blogger digunakan untuk mengelola beberapa blog, sajikan konten menarik yang kekinian, sebagian tayang di Benhil dan seoTama dengan informasi yang bernas dan mencerahkan.

Previous Post Next Post

News Feed