728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Kiat Menjadi Agen Asuransi Handal

Mendengar kata asuransi mungkin merupakan hal yang tidak jelas bagi sebagian orang. Saat ini muncul berbagai macam perusahaan asuransi dengan penawaran produk dan pertanggungan yang menarik. Namun tidak demikian dengan minat dan ketertarikan masyarakat secara umum. Mereka memiliki paradigma yang berbeda seorang agen atau pialang asuransi. Umumnya, membeli produk asuransi seolah olaha menyia-nyiakan uang karena tidak ada wujud pasti dari pembelian, kecuali berbentuk polis asuransi. Inilah tantangan terberat bagi para agen asuransi dalam mencari calon nasabah. Namun ada banyak hal bisa dilakukan sebagai cara meyakinkan calon nasabah asuransi dengan cara yang efektif. Diantaranya melakukan follow-up terhadap calon nasabah. Konsistensi melakukan follow-up merupakan hal penting untuk mendapatkan kepercayaan. Ketidakpercayaan nasabah disebabkan oleh ketidaktahuan mereka terhadap apa asuransi itu secara pasti. Paradigma umum masyarakat juga sangat mempengaruhi. Sehingga dibutuhkan presentasi, penjelasan yang runut, memaparkan secara perlahan bagaimana uang yang akan mereka gunakan akan menghasilkan keuntungan kelak.

Calon nasabah merasa mereka diperhatikan meminimalisir resitensi, membangun komunikasi yang baik. Melalui kedekatan yang sudah terjalin, bisa dipastikan proses selanjutnya yakni jual beli akan lebih mudah terjadi. Harus diingat bahwa dalam menarik perhatian dan minat calon nasabah, seorang agen tidak boleh memaksakan mereka untuk membeli. Pemaksaan akan menimbulkan perasaan tidak nyaman dan ini akan menghancurkan pembelian yang hendak terjadi. Jadi, dibutuhkan kesabaran serta keteguhan hati untuk meyakinkan masyarakat agar bisa mengerti manfaat besar dari asuransi. Selain tantangan untuk meyakinkan calon pembeli, sebagai seorang agen juga harus bisa bersabar saat ada yang menunda, walau sudah melakukan berbagai macam cara meyakinkan calon nasabah asuransi. Dibutuhkan ketelitian untuk mengevaluasi cara mendekati calon pembeli adalah salah satu kiat untuk menjadi agen asuransi handal atau sebagai broker asuransi.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan penawaran asuransi bisa berhasil baik. Tentunya akan menjadi penting untuk mengetahui apa saja hal yang bisa membantu untuk membuat keberhasilan. Faktor tersebut diantaranya adalah orang yang tepat, produk yang ditawarkan berupa asuransi jiwa, health insurance atau asuransi kesehatan, pendidikan dan lain lain. Menjadi wakil dari perusahaan asuransi sebagai pemilik bisnis haruslah mempelajari calon nasabah atau prospek selain menjelaskan latar belakan perusahaa, sehingga bisa mengetahui kebutuhan prospek. Siapa yang akan jadi tertanggung, produk yang tepat, manfaatnya dan lain lain. Seperti sebuah kecocokan yang terjadi dalam waktu singkat, maka proses cara meyakinkan calon nasabah asuransi juga akan singkat. Faktor selanjutnya yakni waktu yang tepat. Hal yang satu ini menuntut seorang agen untuk bisa memikirkan bagaimana membuat pembeli merasa diuntungkan. Metode kanvasing atau datang langsung ke rumah calon nasabah memiliki kemungkinan berhasil lebih besar. Karena satu keluarga akan melihat secara langsung penjelasan agen tentang asuransi. Faktor terakhir yakni tempat yang tepat. Tempat memiliki andil yang sangat besar dalam keberhasilan presentasi asuransi. Usahakan untuk mengkondisikan calon nasabah di tempat yang nyaman. Dengan demikian keberhasilan akan bisa diraih lebih mudah.


Kiat Menjadi Agen Asuransi Handal
  • Title : Kiat Menjadi Agen Asuransi Handal
  • Posted by :
  • Date : 1:27 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kiat Menjadi Agen Asuransi Handal Rating: 5 Reviewed By: Optimizer
Top