728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Cara Bisnis Online Agar Ramai Pengunjung

Membuat dan membagun Website pemasaran belakangan ini rasanya semakin mudah, namun dibutuhkan pengetahuan yang baik bagaimana cara bisnis online ramai pengunjung. Bisa dengan teknik SEO, pasang iklan resmi di Google, Facebook, Twitter atau membangun sebuah Blog. Berikut ini kami berikan tips jitu kenapa Website bisnis online tetangga ramai sedangkan Anda punya sepi pengunjung. Jangan menyerah, silahkan baca artikel ini sampai tuntas, bila bermanfaat silahkan dibagikan di media sosial.

5 Alasan Kenapa Setiap Bisnis Online Harus Membuat Blog


Selama beberapa tahun belakang penulis sering melihat toko online, atau bisnis online yang bertebaran di Internet. Dan yang paling menarik perhatian penulis adalah banyak dari toko online atau bisnis online tersebut tidak memiliki Blog sebagai bagian dari internet marketing. Jadi mereka hanya menjual produk saja di Website, kalaupun ada artikel atau tulisan paling-paling tentang deskripsi produk lain tidak. Mereka sepertinya tidak sadar akan kekuatan Blog di mata Google. Beberapa diantara mereka merasa bahwa mempunyai Blog itu tidak penting sama sekali. Dan menurut penulis pemikiran ini adalah salah besar. Oleh karena itu penulis beberkan alasan kenapa setiap toko online atau bisnis online wajib memiliki Blog:

1. Meningkatkan SEO
Salah satu alasan yang paling kuat untuk memiliki Blog adalah karena memang Blog sangat baik untuk SEO. Google sebagai salah satau mesin pencarian terbesar di dunia sangat menyukai Website yang kaya akan tulisan. Pengindeksan Google juga akan menjadi lebih cepat jika Website memiliki konten yang tidak cuma gambar tapi juga tulisan. Hal ini akan berakibat nilai Website Anda akan naik di mata Google dan akan semakin sering nangkring di posisi pertama Google. Misalkan saja Anda punya sebuah Website tentang fashion, songket, hijab atau gadget maka buatlah sebuah Blog yang membahas hal serupa. Blog bisa diisi dengan tutorial cara menggunakan songket, memakai hijab atau tutorial cara memodifikasi hijab dan masih banyak lagi. Tanyalah Master SEO Indonesia atau para pakar SEO mana saja mereka pasti akan berkata hal yang sama bahwa Blog akan mampu menaikkan posisi Website di mata Google.

2. Blog Membantu Membangun Komunitas
Jika Anda mampu menyajikan konten berkualitas di Blog, maka niscaya orang akan dengan senang hati kembali lagi ke Blog tersebut. Dan hal ini juga tidak berlaku untuk satu orang pengunjung saja tapi bisa beberatus bahkan ribuan pengunjung bisa datang kembali. Lalu tugas selanjutnya adalah merangkul mereka, perlakukan mereka dengan sebaik-baiknya. Dengan begitu maka secara otomatis sebuah komunitas akan tercipta. Yang terpenting adalah bahwa dengan Blog yang aktif maka bisa menciptakan kesan positif di mata pengunjung (leads) dan calon konsumen, cara bisnis online anda cenderung berorientasi pada pelanggan. Dengan begitu mereka tidak akan ragu membeli produk yang ditawarkan.

3. Blog Memperkuat Brand Awareness
Sejalan dengan nomor 2 di atas bahwa jika sebuah komunitas berhasil Anda bentuk melalui Blog maka produk yang dipasarkan juga akan semakin ramai diperbincangkan orang. Tentu jika barang dagangan  memang benar-benar bagus, mereka tidak akan segan-segan merekomendasikannya di media sosial secara suka rela. Hal ini juga bisa menaikkan jumlah visitors dan berpotensi menaikkan omzet penjualan.

4. Blog Adalah Cara Lain Beriklan dengan Murah
Membuat Blog itu mudah hampir semua orang bisa melakukannya. Yang diperlukan hanyalah kemampuan untuk merangkai kata secara apik dan mudah dicerna. Namun, jika Anda terkendala waktu maka Anda bisa saja meminta seorang penulis yang memahami produk yang dipasarkan untuk mengelola Blog. Biaya untuk membayar mereka bisa bisa jauh lebih murah ketimbang biaya beriklan di Facebook atau pasang iklan di Twitter di Google Adwords. Setelah Anda membuat sebuah artikel maka pastikan Anda juga membaginya di media sosial seperti Facebook, Twitter dan Google+ bila kurang mahir anda juga dapat melakukan outsourching seperti bisnis yang ditawarkan oleh MenaraDigital di Jakarta, penyedia layanan jasa social media marketing di Indonesia mereka juga melayani jasa pembuatan Blog dan mengelola konten secara profesional.

5.  Blog Bisa Membantu Anda Mengetahui Apa Yang Konsumen Inginkan
Sebuah Blog dengan konten yang bagus tentu akan membuat para pembacanya ikut berkomentar bukan? Gunakan kesempatan tersebut untuk mendalami apa yang konsumen inginkan dari sebuah produk agar bisa menyiapkan strategi bisnis yang lebih baik. Dengan begitu Anda juga bisa meningkatkan penjualan. Misal jika Blog sedang membahas jaket pria atau manfaat menggunakan jaket, lalu ada pengunjung yang ikut memberi komentar, maka Anda juga harus aktif dan tanyakan kepada pengunjung tersebut tentang jaket apa yang paling dia sukai, jenis jaket apa yang sedang ngetren dan sebagainya. Lalu tugas Anda adalah menyediakan produk tersebut di Website, mudah bukan? Semoga kiat cara bisnis online agar ramai pengunjung ini dapat merobah nasib toko online yang saat ini dikelola dengan sungguh sungguh, mampu meningkatkan omzet dan keuntungan yang berlipat. Salam online dari tukang SEO di Jakarta.

Blog

Cara Bisnis Online Agar Ramai Pengunjung
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Bisnis Online Agar Ramai Pengunjung Rating: 5 Reviewed By: Optimizer
Top