728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog

Belajar mengetahui cara mendapatkan uadang dari Blog adalah salah keyword yang sering dicari pengguna internet Indonesia di Google dan memulai bersilancar untuk menemukan tips dan trik cara mendulang uang dari dunia maya. Banyak yang berhasil mengerjakannya dengan baik dan lebih banyak yang gagal, menyerah karena gagal paham. Kenapa bisa begitu? Artikel ini memberi pencerahan.

Ketahui Alasan Kenapa Blog Anda Tidak Menghasilkan Uang
Blogger adalah jenis pekerjaan baru yang muncul pada era tahun 2000-an. Semakin mudahnya akses internet dan semakin terjangkaunya harga komputer membuat Blogger adalah pekerjaan yang paling favorit dalam usaha menghasilkan uang secara online. Diantara banyak Blogger bermunculan di tanah air ternyata banyak juga yang tumbang dalam waktu yang relatif singkat. Alasan terbesar kenapa mereka menyerah dalam mencari uang melalui Blog biasanya karena uang yang diharapkan tak kunjung datang. Untuk hal itu SEOTAMA yang dikelola oleh pakar SEO Indonesia mencoba menerangkan kenapa Anda gagal dalam menghasilkan uang melalui Blog.

1. Blog Sepi Pengunjung
Untuk membuat Blog bisa menghasilkan uang maka Blog tersebut membutuhkan pengunjung atau dalam istilah Blogging hal ini disebut traffic. Jika Blog Anda adalah jenis Blog yang menjual produk dengan harga mahal maka jumlah traffic yang sedikit masih bisa menghasilkan uang. Namun lain cerita jika Blog Anda hanya bergantung dari iklan dalam menghasilkan uang, Blog jenis ini harus membutuhkan traffic dalam jumlah yang sangat banyak setiap harinya. Ribuan traffik Blog akan menghasilkan jumlah uang yang signifikan. Jika traffic hanya segelintir maka bisa dipastikan Ada hanya mendapat uang receh saja tap bulan.

2. Blog Masih Terlalu Muda
Seperti yang kita tahu Blog yang masih berumur muda masih belum secara optimal terindeks oleh Google atau mesin pencari lainnya. Bahkan Google dalam keterangan resminya mengatakan bahwa sebuah website rata-rata membutuhkan waktu dalam 90 hari agar terindeks. Jadi jika Anda yang baru 2 bulan ngeBlog dan masih sepi pengunjung maka bersabarlah, semua ada waktunya.

Anda sebagai Blogger pemula juga jangan mau percaya dengan tagline iklan “Bisa membuat kaya melalui Blog hanya dalam 3 hari” atau tagline lainnya yang sejenis. Jujur saja tidak ada jalan pintas untuk kaya dalam ngeBlog. Semua harus dilakukan secara perlahan, bahkan bisa sampai satu tahun lamanya baru Anda bisa menikmati uang dari ngeBlog.

Meski ada memang Blogger yang bisa menghasilkan uang jutaan dalam waktu satu hari saja, namun dia untuk sampai dalam tahap itu juga perlu proses bukan? Dia bisa sampai menghasilkan uang secara singkat pasti melalui serangkaian peristiwa jatuh bangun dalam ngeBlog. Sekarang yang menjadi pertanyaan apakah Anda mau bersabar dan mengalami hal seperti itu? Kalau jawabannya “tidak” maka penulis bisa bilang bahwa ngeBlog bukan pekerjaan yang cocok buatmu.

3. Kurang Menerapkan SEO
SEO adalah pilar utama Blog, dengan menerapkan SEO baik itu on page atau off page akan membuat Blog semakin mudah diterima Google. Dengan begitu akan berdampak pada seringnya Blog muncul dalam halaman pertama Google. Berlatihlah SEO secara benar, belajar pada ahlinya. Terapkan teknik SEO yang sudah dikuasai, aplikasikan ke Blog. Dengan begitu waktu Anda tidak terbuang sia-sia.

4. Blog Anda Cuma Berorientasi Pada Uang
Nah, ini salah satu salah kaprah dalam dunia Blogging. Sebuah Blog yang dibangun berdasarkan niat uang saja tidak akan pernah bertahan lama di dunia per-bloggingan.  Buatlah situs Blog dengan tujuan membagi ilmu dan informasi ke pada para pembaca. Dengan niat seperti itu akan membuat pemilik situs menghasilkan konten yang lebih berkualitas. Seiring dengan itu maka pembaca juga akan makin betah berlama-lama di Blogmu karena mereka mendapatkan manfaat saat membaca artikel tersebut. Jangan semata mata berfikir dan setiap hari ngulik cara menghasilkan uang dari Blog.

Sebenarnya bukan hal yang salah bila Anda membuat Blog yang berorientasi ke uang, namun pastikan bahwa konten yang disajikan juga bermanfaat. Tindakan seperti copy paste dari Blog orang lain dan mencuri artikel tidak akan pernah menguntungkan. Dan yang perlu diingat bahwa Google akan menghapus Blog dari hasil pencarian jika situs tersebut terindikasi sebagai Blog sampah.

Jika blogmu sekarang masih belum menghasilkan uang maka setelah membaca artikel bertajuk Cara Mendapatkan Uang Dari Blog ini, sebaiknya renungkan kembali tindakan blogging. Apakah pemilik memiliki sifat seperti yang ditulis di atas? Kalau “iya” maka pengelola Blog perlu memperbaikinya segera agar bisa menghasilkan uang dari Blog dengan cara yang benar.

Blogger
Cara Mendapatkan Uang Dari Blog
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Rating: 5 Reviewed By: Optimizer
Top