Spesifikasi iPhone 6

Sebenarnya banyak sekali sumber yang membahas mengenai keistimewaan spesifikasi iPhone 6 ponsel pintar besutan Apple teranyar yang dirilis pada bulan September 2014 kemarin oleh Tim Cook CEO Apple bersamaan dengan iPhone 6 Plus dan beberapa produk lainnya diantaranya Apple iPad Air 2 teranyar dan MacBook varian baru.

Dengan mengusung teknologi jaringan GSM / CDMA / HSPA / EVDO / serta kemampuan jaringan terbaru LTE (Long Term Evolution) atau sering dengan di sebut jaringan 4G berguna sekalai untuk mengakses internet cepat. Secara fisik iPhone 6 itu sendiri mempunyai dimensi 138.1mm x 67mm x 6.9 mm. Memiliki bobot seberat 129gr dan untuk kartu simnya iPhone 6 mengusung nano SIM yang sangat kecil, sebesar kuku bayi. 
 
Untuk tampilan layar sendiri iPhone 6 menggunakan teknologi  LED Backlit IPS LCD, dengan capacitive touchscreen, 16M colours, tingkat resolusi 750x1334 pixels. Bukan hanya itu iPhone 6 sendiri menggunakan platform sistem operasi  iOS 8, dan dapat di upgrade ke iOS 8.4 atau ke versi berikutnya. Smartphone iPhone 6 mengusung chipset Apple A8 berbeda dengan versi sebelumnya yang mengunakan chipset Apple A7.

Untuk mengabadikan citra gambar iPhone 6 dilengkapi dengan kamera utama 8MP,  disertai dengan Phase Detection Auto Focus dengan sistim Dual Led (Dual Tone) Flash. Fitur kamera yang disajikan  banyak sekali antara lain : 1/3” Sensor Size, 1.5um Pixel size, Geo-tagging, simultaneous HD Video and image recording, Touc Focus, Face/smile detection, HDR (Photo / Panorama). 
 
Untuk camera secondary nya sendiri yaitu 1.2 MP dengan pengenal wajah face detection dan HDR. Untuk CPU nya sendiri mengusung teknologi dual core 1Ghz cyclone (ARM v8-Based) degan GPU PowerVR GX6450 Quad-Core Graphics. Berikutnya memory iPhone teranyar ini mengusung memory internal dengan kapasitas 16GB, 64GB dan 128 GB tanpa menyediakan kapasitas 32GB. Sedangkan untuk RAM Sendiri berkapsitas 1GB digunakan sebagai space atau tempat menjalankan Apps saat digunakan.


•    Dengan jaringan 4G dapat dipakai buat akses internet sangat cepat yakni up to 42 Mbps
•    Ukuran layar yang pas untuk kalangan anak muda yaitu 4.7 dan 5.1 inch.
•    Tersedia dengan kapasitas 16GB, 64GB dan 128GB
•    Mode jaringan yang support dengan jaringan  GPRS, Edge, 3G dan 4G
•    Memiliki kamera dengan kapasitas 8MP untuk kamera primer dan 2 MP kamera sekunder
•    Menggunakan system operasi terbaru yaitu iOS 8.0 yang dapat dimutakhirkan
•    Proteksi fingerprint sensor (Touch ID)

Baterai ponsel ini mengunakan ukuran standar yakni 1810 MAh, mampu bertahan hingga 13 jam dalam penggunaan regular pada mode jaringan. Smartphone ini sudah dipasarkan di Indonesia, di Jakarta dapat dibeli di toko komputer dan gadget, termasuk di Mal Ambasador yang dikenal sebagai IT Mal terlengkap di Jakarta Selatan dapat dibeli dengan harga yang lebih murah disini.

Previous Post Next Post

News Feed