728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

3 Kamera Drone Canggih dan Unik Harga Bersaing

Makin populer tren drone photography, makin banyak pula peminatnya. Sebagian besar kalangan menganggap tren fotografi ini membutuhkan modal yang cukup besar. Kamera drone dengan spek canggih namun harga relatif terjangkau pun ada. 3 kamera drone canggih, unik harga bersaing di bawah ini bisa menjadi referensi memilih mana yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan hobi fotografi :

Kamera Drone Canggih Harga Bersaing

CyPhy LVL 1 (US$ 625 retail)

image CyPhy LVL 1 (US$ 625 retail)Sebuah perusahaan robotik CyPhy berhasil mengembangkan drone berbaling-baling banyak, 6 baling-baling. Konsep desain tak biasa ini memberikan keungggulan tersendiri daripada drone 4 baling-baling. Jika Anda perhatikan, drone pada umumnya akan terbang miring beberapa derajat, sehingga memerlukan gimbal untuk menyeimbangkan posisi drone saat terbang. Namun tidak dengan CyPhy.
CyPhy didesain dengan 4 baling-baling bertangan miring. Hal tersebut membuat CyPhy terbang secara stabil dan minim guncangan. Masih ada lagi keunggulan CyPhy. Besutan kamera 8 MP, video 1080p yang berfungsi bahkan saat hujan, geofencing (menetapkan ketinggian minimum dam maksimum, serta batas wilayah secara virtual), dan fungsi real-time sharing ke media sosial. Kecepatan drone dengan baterai 25 menit non-stop ini sampai 48 KM per jam. Cukup handal dan canggih bukan?

Lily Camera (US$ 530)

Ya, Lily Camera memang diciptakan khusus untuk para pecinta drone photography, meski Lily tidak ingin disebut drone camera. Bentuknya unik dan mengesankan – sepintas mirip Dorayaki.
Ide pembuatan Lily Camera adalah dari projek garapan mahasiswa UC Berkeley yang ingin membuat drone camera canggih tanpa merepotkan kalangan awam untuk mengoperasikannya. Seperti yang kita tahu, pengaturan pada kamera drone agak ribet, sehingga lahirlah Lily dengan kecanggihan tekonologi yang mempermudah fotografer pemula memotret lanskap dengan sudut pandang berbeda.

image Lily Camera unik Berbaling-baling 4 dengan sensor GPS, barometer, accelerometer, magnetometer, dan gyroscope 3-axis, Lily secara keseluruhan mengandalkan sistem digital pada pengoperasiannya. Sensor gambarnya tergolong tinggi, 12 MP mampu merekam video beresolusi 1080p 60fps. Bodinya tahan air IP67, dengan rangka tangguh polycarbonate dan alumunium berbobot 1,3 kg, sehingga mampu mengapung diatas ai.

Yang membuat Lily Camera unik adalah LED-nya. Ketika Lily siap terbang, LED berwarna biru akan menyala dan terkesan seperti kue Dorayaki yang senang terbang. Cute! Lily mampu terbang dengan ketinggian maksimum 30 meter dan bertahan selama 20 menit sebelum akhirnya harus charging selama 2 jam. Lily mempunyai pasangan, si tracking device. Tracking device membantunya mengikuti kemanapun pengguna berjalan, dengan mengirimkan informasi dan merekam suara sekitar. Tracking device ini berbentuk bulat pipih, mampu bertahan 4 jam dan tahan air.

Parrot Bebop (US$ 450)

Parrot Bebop (US$ 450)Dengan kontrol smartphone atau tablet via Wifi, Parrot Bebop diusung dengan kecanggihan resolusi gambar 14 MP dan mampu merekam video 1080p 30 fps, dilengkapi sematan sudut pengambilan gambar 180 derajat wider, plus digital stabilizer 3-axis dan fitur Return Home. Bebop adalah penerus Drone 2.0 yang menguasai pasar penjualan drone Indonesia, pelopor drone photography Indonesia. 
3 Kamera Drone Canggih dan Unik Harga Bersaing
  • Title : 3 Kamera Drone Canggih dan Unik Harga Bersaing
  • Posted by :
  • Date : 11:18 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 3 Kamera Drone Canggih dan Unik Harga Bersaing Rating: 5 Reviewed By: Twisa Agin
Top