728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Apple Bakal Rilis iPhone Trade-In Program

Iphone_5_white_benhil
Kembali, Apple merilis sebuah program untuk memberikan kemudahan pelanggan memiliki iPhone seri terbaru. Apple dikabarkan segera merilis program terbaru, Reuse and Recycle Trade-In, sebagai langkah lanjutan iPhone Update Program yang dirilis tahun 2015 silam. Kabarnya awal pekan depan program Trade-In sudah bisa dinikmati semua kalangan.

Dengan kemudahan ini, pelanggan dapat melakukan proses tukar tambah iPhone lama dengan seri terbaru. Bahkan Apple membuka kesempatan bagi pemilik smartphone lain untuk menukarnya dengan beberapa pilihan seri terbaru iPhone. Penukaran iPhone atau smartphone lama ini akan disertai dengan pemberian Apple Store Gift Card - seperti voucher pembelian - yang bisa digunakan pelanggan sebagai potongan harga membeli produk iPhone terbaru. 

Nilai potongan harga (Gift Card) pada Trade-In bervariasi. Nilainya disesuaikan dengan jenis iPhone dan smartphone, total penyimpanan internalnya, termasuk tampilan dan kerusakan pada internal maupun eksternal. Simple-nya jika iPhone seri lama berkondisi bagus mulus dengan internal memory 32GB tentu akan medapatkan potongan harga lebih banyak daripada iPhone seri lama internal memory 16GB dengan kondisi apa-adanya.

Awalnya Apple hanya menerima Trade-In dengan syarat iPhone atau smartphone dalam kondisi bagus tanpa cacat. Kabarnya, pekan depan Apple sudah bisa menerima segala kondisi iPhone khusus 5S, 6 dan 6Plus  yang akan ditukarkan, seperti layar pecah atau hanya tergores, tombol rusak dan lepas, lecet pada bodi atau kamera blur. Tentunya syarat kerusakan ini hanya untuk iPhone dengan sebab tidak sengaja terlempar atau terjatuh saat beraktifitas. Tingkat kerusakan inilah yang menjadi patokan nilai Gift Card pada Trade-In program.

Pelanggan bisa mendapatkan keuntungan nilai Gift Card berkisar US$50 untuk Trade-In iPhone 5S, US$ 200 untuk Trade-In iPhone 6, dan US$ 250 untuk Trade-In iPhone 6Plus. Sekali lagi, nilai tersebut tergantung dari kondisi dan kapasitas penyimpanan internal iPhone atau smartphone lawas yang ditukar.

Dengan program ini diharapkan pengguna mendapatkan keringanan dan kemudahan mendapatkan produk Apple seri terbaru, dan mendorong animo masyarakat untuk memiliki produk unggulan Apple, iPhone. Terlebih Indonesia termasuk negara dengan jumlah pengguna iDevice terbanyak.  Selain itu, Apple bekerja sama dengan pembuat screen protector, Belkin, dalam membuat pelindung layar khusus dan resmi Apple iPhone.

Sebelumnya, pada pameran Indocomtech 2015, Emax, salah satu Apple Premium Reseller, sudah melakukan Trade-In program dengan potongan harga (Gift Card) khusus pada perangkat iPhone dan Macbook. Tentunya seluruh produk Apple yang masuk melewati proses pengecekan kondisi dan kelengkapan sehingga dinyatakan layak untuk mengikuti program tersebut.

Dikutip dari situs resmi Apple.com, program Trade-In hanya bisa diikuti oleh pelanggan dengan batas umur diatas 18 tahun. Bagi pengguna smartphone pabrikan lain, beberapa ketentuan dan syarat berlaku. Tertarik mengikuti Reuse and Recycle Trade-In Program?
Apple Bakal Rilis iPhone Trade-In Program
  • Title : Apple Bakal Rilis iPhone Trade-In Program
  • Posted by :
  • Date : 9:34 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Apple Bakal Rilis iPhone Trade-In Program Rating: 5 Reviewed By: Writer pas
Top