728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Apple Rilis iOS 9.3 Beta Versi Ketiga

Image-gadget-seotama-ios-9.3
Setelah Januari silam, Apple merilis iOS 9.3 Beta versi 1 dan 2 untuk publik, Senin (9/2) kemarin Apple iOS 9.3 Beta versi 3 hadir untuk Apple developer sesuai jadwal rilis pembaruan beta yang dilansir dari apple.com. Versi ke-3 ini dapat diunduh oleh pengguna publik, dengan mengunjungi laman Apple Developer.

Secara spesifik, iOS 9.3 Beta 3 berfokus pada fitur pendukung jaringan komunikasi seluler di Amerika Serikat. Menghadirkan fitur baru, Wifi Calling, memungkinkan pengguna iOS melakukan panggilan telepon melalui jaringan Wifi sebagai alternatif jika jaringan seluler mengalami gangguan, sulit atau lemah sinyal di tempat tertentu. Wifi Calling sementara ini didukung vendor telekomunikasi terkenal di Amerika Serikan, Verizon.

Pembaruan iOS 9.3 Beta 3 dikabarkan memperbaiki tampilan ikon mode Night Shiftada Control Center dengan posisi mendatar, menambahkan penggunaan bahasa Swedia pada Apple News.

Menilik kembali rilis iOS 9.3 Beta 1 dan 2.

Versi 1 dan 2 iOS teranyar ini menyuguhkan beberapa fitur apil, seperti Night Shift, Multiple User, Touch ID (proteksi seperti penggunaan password) pada fitur Note, CarPlay (menghubungkan  iPhone dengan head unit mobil), dan memperbaiki serta merombak ulang tampilan aplikasi Apple News.

Fitur Night Shift sekilas mirip dengan f.lux for Mac. Fungsinya membantu pengguna iOS tidur lebih mudah dengan cara mengurangi kecerahan layar - meminimalisir cahaya biru pada layar di jam-jam tidur pada umumnya. Bagaimana Night Shift mengetahui waktu tidur pengguna? Night Shift mengambil data dari waktu dan lokasi pengguna  berdasarkan pengaturan mode geolocation dan time pada perangkat iOS. Fitur ini juga menyamankan penglihatan pengguna mengoperasikan perangkat iOS dalam pencahayaan redup atau gelap.

Satu lagi fitur menarik yang disematkan pada iOS 9.3 : new features that will make using iPad in schools easier and better for student and admins. Ya, Apple sepertinya berencana menempatkan diri pada bidang pendidikan. Dukungan pada dunia pendidikan akan diwujudkan dalam bentuk fitur dan mode edukasi pada iPad, yang mempermudah akses siswa berkomunikasi dan melakukan kegiatan belajar dengan guru, secara virtual. Tujuannya untuk meningkatkan minat belajar anak, dan membuat proses belajar menjadi menyenangkan.

Apakah Anda tertarik mencoba iOS 9.3 Beta? Pada versi 1, Anda bisa mengikuti program uji coba dengan membuka http://beta.apple.com langsung dari perangkat iPhone via browser Safari. Kemudian submit Apple ID Anda, dan ikuti langkah selanjutnya.

Perlu diingat : iOS 9.3 masih berstatus BETA. Jika Anda berani mencoba versi ini, maka Anda sudah siap menemui kendala dan masalah selama pengoperasian. Kendala ini bisa menghilangkan data Anda secara permanen, tentunya resiko ditanggung pengguna. Sisi positifnya, Anda bisa melaporkan masalah ini pada pihak Apple supaya dijadikan pembenahan hingga versi final iOS 9.3 dirilis secara resmi.

Apple Rilis iOS 9.3 Beta Versi Ketiga
  • Title : Apple Rilis iOS 9.3 Beta Versi Ketiga
  • Posted by :
  • Date : 10:50 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Apple Rilis iOS 9.3 Beta Versi Ketiga Rating: 5 Reviewed By: Writer pas
Top