728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

PowerEgg, Drone Unik Seperti Telur Raksasa

Apa yang Anda harapkan dari sebuah drone? Kemampuan terbang seimbang, gambar rekaman atau tangkapan tidak guncang, kemampuan terbang tinggi diatas 15 meter dan extremely lightweight (ringan sekali)?

Mulai tidak asing di telinga pecinta fotografi, tentang kecanggihan kamera drone (drone camera). Sangat efektif mengambil gambar dari sudut dan ketinggian tertentu, drone mulai dilirik sejak tahun lalu sebagai suatu kreatifitas tangkapan gambar dengan objek anti-mainstream dan sangat menarik bagi dunia fotografi. Kali ini kami mengulas satu lagi teknologi tercanggih drone camera tahun ini dengan kehadiran si drone telur raksasa, PowerEgg Drone.

Pabrikan drone asal Beijing, China memproduksi satu kamera dengan unggulan sematan kamera panoramic 360 derajat dan dengan live-view recording. Sebelum mengulas apa saja fitur dan kecanggihan yang ditawarkan si telur raksasa satu ini, simak ulasan bagaiman PowerEgg menjadi semakin menarik lewat desainnya.

Sekilas, secara visual, Anda akan melihat sebuah telur unta putih. Layaknya telur tapi bisa terbang, bagaimana Anda tidak tertarik? Wally Zhen, CEO PowerVision – pabrikan China yang memproduksi drone telur ini, mengatakan bahwa PowerEgg didesain sedemikian cantiknya namun tetap fungsional. Ditambah dengan kemudahan membawanya kemana-mana karena beratnya yang tak seberapa – extremely lightweight.

“Kami berpikir bahwa manfaat struktural dan fungsional akan muncul dari sebuah desain bentuk oval. Memang terlihat berdesain sederhana, namun kami tidak sekedar menghadirkan kecanggihan robot terbang, ini sebuah karya seni,” kata Wally Zhen. Ia juga menambahkan bahwa Powervision telah bekerja keras selama 18 bulan dan akhirnya di tahun 2016 PowerEgg akan resmi dirilis, meski tidak memberitahukan berapa harga patokan sebuah drone telur canggih ini.

PowerEgg mengadopsi desain khas x-shape dengan 4-axis. Casis oval ini menyimpan baling-baling drone didalamnya, dimana ketika dioperasikan, dari 4 sisinya akan tebuka baling-baling dan siap diterbangkan. Secara mekasnisme setelah dimatikan, lipatan keempat baling-baling secara kompak akan masuk kedalam badan drone, dan kembali menjadi sebuah bulatan telur. Cukup kecil dan muat apabila dimasukkan dalam ransel.

Saat ia terbang, Anda akan melihat how eye-catching it is. Dan ya, telur terbang.
 
PowerEgg Camera

Seperti pada kebanyakan drone yang dijual saat ini, tersemat kamera canggih dengan fitur dan spesifikasi hebat, seperti yang dimiliki PowerEgg. Ia memiliki spesifikasi impresif : kamera 4K HD, dengan transmisi real-time video, dan 360 derajat panoramic camera dukungan 3-axis gimbal.  360 derajat kamera panoramic adalah kemampuan kamera berputar hingga 360 derajat. Kemampuan penyeimbang pada sensornya dapat menghasilkan gambar anti guncangan. Fasilitas ini juga memungkinkan Anda merekam video secara live-streaming di udara.
 
Remote Control PowerEgg

Pesawat tanpa awak PowerEgg mudah dioperasikan, bahkan Wally Zhen memastikan bahwa anak umur 5 tahun pun bisa mengontrolnya dengan baik. Meski mebutuhkan waktu berjam-jam untuk mempelajari drone pada umumnya, namun Zhen mengklaim pemula bisa mempelajari software dan sistemnya secara cepat.

Bagaimana? Tertarik membeli drone camera ‘telur terbang’ ini? Kita nantikan peluncuran resmi berikut harga rilisnya tahun ini.
PowerEgg, Drone Unik Seperti Telur Raksasa
  • Title : PowerEgg, Drone Unik Seperti Telur Raksasa
  • Posted by :
  • Date : 9:59 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: PowerEgg, Drone Unik Seperti Telur Raksasa Rating: 5 Reviewed By: Twisa Agin
Top