728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

5 Tips Menghindari Kerusakan Pada Baterai iPhone

image-saving-battery-life-on-iphone
Beberapa waktu silam diketahui dengan menutup background aplikasi, maka daya beterai iPhone akan lebih hemat sehingga baterai juga terhindar dari kerusakan. Padahal dengan melakukan double-click dan swiping untuk menutup background aplikasi, justru memakan daya yang lebih besar. Faktanya, setelah Anda mematikan background aplikasi kemudian Anda hendak menjalankan aplikasi tersebut kembali, otomatis daya baterai yang dibutuhkan menjadi 2 kali lipat.

Lalu apa yang bisa dilakukan untuk menghemat daya baterai pada perangkat iOS seperti iPhone? Berikut ini 5 Tips Menghindari Kerusakan Pada Baterai iPhone yang terbukti dapat menghemat daya baterai iPhone :

Matikan Bluetooth dan Wifi, Gunakan Bila Perlu
image-saving-battery-life-on-iphone
Jika Anda lebih sering berada di tempat yang tidak ditemukan spot Wifi atau tidak berada dalam jaringan Wifi, Anda bisa menghemat daya baterai dengan menyetel fitur Wifi ke posisi off. Atau ketika Anda tidak begitu memerlukan pertukaran file melalui Bluetooth, tidak perlu menyiarkan atau menunjukkan visibilitas Bluetooth Anda. Keduanya bisa Anda ubah melalu Control Center.

Matikan Location Service
image-saving-battery-life-on-iphone
Fitur Location Service memudahkan Anda dalam menentukan dimana posisi Anda. Namun dengan menon-aktifkan fitur ini, secara otomatis fitur Wifi juga akan berubah menjadi off, serta merta menghemat daya baterai Anda. Untuk menon-aktifkan Location Service, Anda bisa masuk ke menu Privacy, pilih Location Service, dan pilih 'disable'.

Turn Off Push
Mengaktifkan fitur sinkronisasi secara otomatis untuk memperbarui kotak masuk email dan acara kalendar terbaru memang fungsi terbaik Push, namun dengan begitu daya baterai akan semakin habis dan mempercepat kerusakan baterai. Selama Anda tidak begitu mementingkan sebuah pembaharuan terkini kotak masuk email dan acara kalendar, matikan saja fitur Push. Caranya : 
  • Masuk ke menu Mail, Contact dan Calendar
  • Pilih Menu Fetch New Data dan swipe pilihan Push (dari warna hijau menjadi abu-abu)
  • Akan ada pilihan untuk tenggang waktu pembaharuan, bisa sejam sekali, atau secara Manual. Mode Manual adalah pengecekan email masuk terbaru saat aplikasi dijalankan saja
Hal ini membantu menghemat daya baterai, jika sekiranya pembaharuan ter-update tidak begitu diperlukan.

Jangan Lupa Aktifkan Low Power Mode
Secara perlahan, mode ini memang membantu iPhone untuk menghemat daya baterai.  Namun, mode ini hanya terdapat pada pengguna iPhone dengan iOS 9. Secara otomatis, ketika daya baterai tinggal 20%, pengguna akan mendapatkan notifikasi untuk mengaktifkan mode Low Power. Mode ini akan mematikan fitur "Hey Siri", namun tetap dapat memungkinkan pengguna menerima panggilan telepon atau sekedar pesan singkat. Fitur ini lebih menarik daripada mengaktifkan mode Pesawat (Airplane Mode) untuk menghemat daya baterai.

Unfrequently Using Apps? Kill them!
Anda tentu memiliki segudang aplikasi, namun terkadang Anda tidak begitu sering menggunakannya. Better kill them for saving your battery-life. Anda masih bisa menggunakan Safari untuk meng-update startus Facebook, jika Anda memang bukan pengguna sering media sosial.

Nah, dengan 5 tips hemat daya baterai iPhone diatas, Anda masih bisa menjalankan aplikasi tanpa perlu menutup dan membukanya kembali. Otomatis, hal ini akan menghemat daya perangkat iPhone lebih banyak.
5 Tips Menghindari Kerusakan Pada Baterai iPhone
  • Title : 5 Tips Menghindari Kerusakan Pada Baterai iPhone
  • Posted by :
  • Date : 2:05 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 5 Tips Menghindari Kerusakan Pada Baterai iPhone Rating: 5 Reviewed By: Twisa Agin
Top