728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Manakah Yang Terbaik : iPhone SE, 6, 6S, 6 Plus Atau 6S Plus? (Bagian II)

Setelah pada bagian pertama membahas keunggulan dan kelebihan iPhone SE dan iPhone 6, kali ini kami akan mengulas manakan seri iPhone terbaik yang bisa Anda pilih, antara iPhone 6S, 6Plus atau iPhone 6S Plus, sebagai ponsel pintar yang cocok dengan kebutuhan komunikasi, mobilitas, maupun kesibukan Anda. 

iPhone 6S
Setelah kemunculan iPhone 6, secara tradisi, berturut-turut muncul label S pada rilisan berikutnya. Meski dengan tahun yang sama, namun produk berlabel S ini menghadirkan spek dan fitur yang lebih gahar dan baru. Sama halnya yang ada di iPhone 6S.

iPhone 6Plus vs iPhone 6 (1)

iPhone 6S adalah kelanjutan dari seri iPhone 6, yang menjadi suksesor dengan tambahan beberapa fitur baru serta desain yang lebih elegan dan berbeda. iPhone 6S memang diusung dengan powerful specs dan menambahkan fitur 3D Touch, sebab itulah iPhone 6S menjadi salah satu ponsel pintar flagship dengan penjualan paling tinggi sepanjang tahun 2015. Pengguna tetap akan merasakan sensasi layar yang sama dengan iPhone 6, namun dengan sentuhan 3D Touch, tentu pengalaman berbeda akan dirasakan dalam mengetik serta menyentuh layar 6S.

Kamera yang diusung 6S tidak berbeda dengan keluaran terbaru iPhone SE. Kamera utama tetap pada 12 MP dan kamera depan diusung kecanggihan resolusi kamera 5 MP. Selain resolusi kamera yang sama, rupanya  dukungan perekaman video pun sama, 4K. Jelas sudah mengapa iPhone SE disebut 'iPhone 6S berdesain lebih kecil'.

Layar yang diusung 4,7 inci beresolusi 1334x750 pixels, dengan desain yang sedikit lebih berat daripada iPhone 6. Namun jangan salah, dapur pacu iPhone 6S sudah menyematkan kecanggihan teknologi terbaru. Yaitu chipset processor A9 dan motion co-processor M9. Dengan dapur pacu tersebut, performa iPhone 6S tentu lebih gahar dan mumpuni dalam beroperasi.

Soal kapasitas penyimpanan, iPhone 6S memberikan beberapa pilihan, mulai dari 16 GB, 64 GB, dan 128 GB. Dan satu lagi yang menarik. Desain warna! Ya, Anda tak perlu lagi iri dengan iPhone SE yang memiliki pilihan warna Rose Gold menawan, justru iPhone 6S sudah memilikinya terlebih dahulu. 

Anda bisa memiliki performa seapik iPhone 6S dengan konsep mirip phablet dengan harga mulai £539.

iPhone 6Plus
Jika Anda menginginkan konsep phablet yang cocok dibawah iPhone series, maka Anda akan dihadapkan pada 2 pilihan : iPhone 6S atau 6Plus. 6Plus adalah ponsel pintar berlayar besar yang cukup nyaman di genggaman, 5.5 inci denga  resolusi layar 1920 x 1080. Dengan layar yang besar, tentu saja desain bodinya akan semakin lebar dan lebih berat, tidak seringan pocket-friendly iPhone SE atau iPhone 6.

iPhone 6Plus vs iPhone 6 (2)

Dapur pacunya dibekali processor mumpuni A8, ditambah kelebihan seperti kemampuan NFC, serta kamera andalan 8 MP berfitur iSight Camera. Kamera ini juga dilengkapi dengan optical image stabilisation, sehingga menciptakana hasil jepretan berkualitas apik dan detail yang sempurna. Dukungan kapasitas baterai tentu lebih besar daripada iPhone 6, bahkan Apple mengklaim bahwa daya baterai 6Plus mampu mendukung waktu bicara hingga 24 jam, daripada waktu bicara pada iPhone SE dan iPhone 6, yaitu 14 jam.

iPhone 6Plus sangat cocok untuk Anda yang menginginkan kesempurnaan iPhone 6 dengan layar yang lebih besar. Tentu dengan segala kelebihan tesebut, Anda juga akan dibebani harga yang lebih mahal. 6Plus dipatok seharga £539

Manakah Yang Terbaik : iPhone SE, 6, 6S, 6 Plus Atau 6S Plus? (Bagian II)
  • Title : Manakah Yang Terbaik : iPhone SE, 6, 6S, 6 Plus Atau 6S Plus? (Bagian II)
  • Posted by :
  • Date : 8:32 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Manakah Yang Terbaik : iPhone SE, 6, 6S, 6 Plus Atau 6S Plus? (Bagian II) Rating: 5 Reviewed By: Twisa Agin
Top