Kantong Plastik Sehat Halal Dicari Jelang Puasa Lebaran

Memasuki bulan Ramadhan dan hari raya Lebaran berbagai kebutuhan sandang dan pangan untuk menyambut kegiatan selama sebulan penuh dan hari yang fitri tersebut menjadi komoditi yang dicari oleh masyarakat berbagai lapisan.

Bagi para pengusaha makanan dan minuman, kesibukan untuk memenuhi kebutuhan berbuka puasa meningkat signifikan. Sementara untuk kalangan masyarakat yang mempunyai kegiatan di kantor dan sentra bisnis dimanapun, mencari makanan dan minuman pembuka puasa akan tertuju pada pedagang makanan dan minuman yang bermunculan di sekitar lokasi strategis tersebut.

Salah satu sektor penunjang yang memudahkan transaksi di atas adalah kantong plastik. Dengan kantong plastik, makanan dan minuman dapat dibawa pulang atau ke kantor maupun dalam perjalanan secara praktis. Tentu saja kemasan kantong plastik yang dipakai perlu diperhatikan aspek keamanan pangan selain kesehatan dan kehigienisan makanan dan minuman tersebut. Pabrik kantong plastik yang baik akan memberikan keterangan yang informatif terkait jenis-jenis plastik yang cocok untuk makanan dan minuman di website perusahaan tersebut ataupun di produk plastik tersebut. Kantong plastik untuk makanan dan minuman mempunyai beberapa karakteristik yang perlu diperhatikan.

Kantong plastik jenis PP (Polypropylene) yang umum digunakan berfungsi sebagai packing untuk  pembungkus makanan kering (cemilan) dan tidak berat. Sedangkan untuk plastik PE (Polyethylene) digunakan sebagai kantong menampung cairan seperti es batu, sirup, minyak curah, dll  karena mempunyai sifat kuat namun lentur, cukup transparan,ketahanan yang baik terhadap asam, basa serta minyak sayur.

HDPE (High Density Polyethylene) merupakan kantong plastik dengan ciri khas tampilan putih susu bersih dan khalayak ramai sering menyebutnya kantong HD atau plastik HD (ATP-anti panas) yang sudah sering digunakan untuk menampung makanan lauk pauk berkuah panas terutama.
Selain itu, ada juga produk plastik kemasan mika bening / transparan untuk menutup kue dan makanan dalam pajangan namun pembeli tetap dapat melihat bentuk dan tampilan keindahannya. Dengan menggunakan plastik mika ini, kue dan makanan terhindar dari paparan langsung terhadap partikel debu, angin, lalat dan kontaminan lainnya.

Kantong plastik yang ideal itu harus mempunyai ciri-ciri sebagai berikut, tidak berbau, tidak kasar, menggunakan biji plastik murni premium (berkualitas food grade), bukan recycled/daur ulang. Bahaya sekali jika kita memilih packaging makanan & minuman, yang tidak memenuhi standar food grade, karena bukan saja kurang hygienis, tetapi bisa saja meracuni makanan/minuman kita, terutama yang bersifat panas. Plastik tersebut dapat mengeluarkan zat-zat beracun jika bersentuhan dengan makanan/minuman panas – jika plastik ini tidak bersifat food grade atau diproduksinya dengan bahan recycle.

Untuk menjamin keabsahan perusahaan, idealnya sebuah merek juga telah terdaftar, berlogo, berlabel/bersertifikasi jelas, dengan kode produksi unik serta dari perusahaan yang mempunyai asal usul yang jelas dan bereputasi baik. Contoh konkritnya, mempunyai website formal / resmi, alamat kantor, kontak yang jelas sehingga memudahkan pelanggan untuk memberikan masukan, mencari informasi, dll. Pelanggan juga harus cermat dan kritis dalam membeli plastik karena banyak merek plastik ternama yang DIPALSUKAN. Pastikan Anda sebagai konsumen mengetahui jenis, merek serta kualitas plastik yang digunakan untuk makanan dan minuman Anda sebelum mengkonsumsinya.

Pabrik kantong plastik yang mempunyai kapasitas untuk menyuplai dalam jumlah besar adalah PT. Naga Semut, yang sudah berdiri sejak 1967, dengan merek unggulannya : Naga Semut, Prabu, Topaz yang telah bersertifikasi HALAL, berkualitas food grade & export quality. Jadi sudah tidak diragukan lagi, plastik bermerk di atas ini kualitas dan servisnya sangat tepat untuk semua kalangan, di setiap saat dan terutama di bulan suci Ramadhan menjelang Lebaran.

PT Naga Semut sebagai salah satu pabrik kantong plastik besar di Jawa Tengah menjalin kerja sama dengan toko, agen/ distributor plastik dalam negeri dan luar negeri, mempunyai distribusi dari Sabang hingga Merauke dan di beberapa kota di mancanegara. Perusaaan ini membuka kesempatan seluas-luasnya kepada calon mitra yang berminat membuka toko plastik atau menjadi distributor atau agen produk, silahkan menghubungi nomor-nomor di kantor pemasaran yang tertera di situs ini,  Website resmi milik perusahaan.


Pabrik Plastik


Previous Post Next Post

News Feed