Spesifikasi Samsung Galaxy A3, Model Stylish Harga Kompetitif

Jika anda termasuk pemilik jari yang kecil dan lentik, pasti tidak begitu nyaman jika menggunakan Gadget dengan ukuran layar yang lebar, dari Samsung mengeluarkan Samsung Galaxy A3 yang membawa lebar layar 4.7 inci, ukuran yang pas untuk anda yang ingin nyaman untuk 1 tangan saja. Sms dan chating pun nyaman karena body yang terbuat dari bahan metal berlapis kaca sehingga berat pun pas untuk digenggam dengan satu tangan.

Meskipun harga lebih mahal, namun akan puas dengan spesifikasi nya yang meningkat lebih bagus dibanding dengan sebelumnya yaitu Samsung Galaxy A5 pasalnya sekarang A3 memberikan procecor Quad Core 64 Bit dengan kapasitas RAM yang besar maka untuk hiburan melalui Smartphone ini akan lebih terasa powerfull tidak perlu menghawatirkan nge-lag lagi.



Desain Apik dan Stylish


Dalam hal desain, Samsung Galaxy A3 tidak bisa diremehkan, bodi dari bahan aluminium alloy berukuran panjang 134.5 mm dan lebar 64.2 mm ketebalan bodi 7.3 mm, jadi terlihat lebih tipis dan terlihat kokoh dan sangat ringat karena hanya memiliki berat 132 gram saja. Oleh sebab itu smartphone ini nyaman untuk dioperasikan dengan satu tangan sekalipun.

Selain tipis, bagian samping bodi dari Samsung Galaxy A3 ini  terbuat dari bahan frame metal dengan lengkungan yang berfungsi untuk grip yang nyaman ketika di genggam tangan. Untuk seri A3 ini mengusung unibodi sehingga microSD diletakan di bagian samping, dan tambahan lapisan kaca di bagian belakang yang menambah kesan premuin untuk smartphone ini.

Ukuran Layar pas dan Resolusi Besar
Untuk ukuran dan resolusi yang di buat Samsung Galaxy A3 generasi terbaru ini memiliki resolusi 720 x 1280 pixel full HD Super AMOLED, ketajaman layar tidak diragukan lagi. Untuk menonton video dengan kualitas HD ditambah kerapatan 312 pixel per incinya.
Untuk perlindungan layarnya, Samsung Galaxy A3 menggunakan anti gores Corning Gorilla 4 yang membuat layar tidak mudah tergores aman dan nyaman tidak perlu untuk menambah pengaman layar lagi seperti model layar smartphone model lama.

Kekuatan Otak Semakin Powerfull
Dipastikan Samsung Galaxy A3 akan dibandrol harga yang cukup mahal dikelasnya, sebanding menang karena kekuatan  smartphone ini di dukung RAM 1.5 GB dipadu Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dan GPU Adreno 306.
Untuk sektor memori, Samsung Galaxy A3 diberikan internal sebesar 16Gb dan bisa ditambah dengan memori external mencapai 128GB. Sistem operasi atau OS android yang digunakan Lolipop 5.1.1 yang sudah mampu memberikan peforma apik dan multitasking.

Kekurangan tidak dibekali fitur Fast Charging dan Fingerprint
Sayangnya jika kita lihat sebelumnya di seri Samsung Galaxy A5 yang sudah dilengkapi Fast Charging dan Fingerprint, namun di seri A3 ini belum diberikan fitur yang sama, padahal dibandrol dengan harga yang sama mahalnya yaitu sekitar Rp 5 jutaan.
Kekurangan lainnya terletak pada baterai yang hanya berkapasitas 2.300mAh, hal ini sangat kurang karena dengan berbagai fitur yang ada di smartphone membuatnya tidak bertahan lama ditambah jika sering untuk bermanin game.

Kamera keren
Untuk bagian kamera, Samsung Galaxy A3 sudah dibekali dengan sensor Bsi ( backside ilumination )dan aperture F/1.9 dan lensa dengan resolusi 13 Megapixsel. Untuk kamera depan beresousi 5 megapixsel  dan aperture beerukuran F/1.9, hak ini sudah cocok untuk anda yang suka selfie.
Anda bisa bandingakan dengan beberapa smartphone lainnya, dari segi harga, procecor atau memori dan kameranya. Hal ini agar mencegah kekecewaan sebelum memilih sebuh smartphone yang ingin dimiliki.
Previous Post Next Post

News Feed