728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Cara Mudah Kirim Data dari Laptop ke Smartphone Tanpa Aplikasi

Anda yang sering melakukan transfer data dari laptop ke gadget atau sebaliknya, pasti merasa kesulitan jika menggunakan aplikasi. Sering eror atau loading yang lama karena kapasitas memori gadget sudah overload. Hal ini bisa diatasi dengan cara terbaru tanpa menggunakan aplikasi.

Jika anda menggunakan Free Wi-Fi sebagai jaringan internetnya, sangat tepat sekali menggunakan cara berikut ini, hanya bermodal sambungan internet akan memudahkan anda untuk melakukan transfer data lebih mudah dan praktis.


Berikut Tips Mudah Untuk Kirim Data Tanpa Menggunakan Aplikasi


Web 9c.nu : Bagi File mudah melalui Wi-Fi
Cara pertama untuk mentransfer data dari laptop ke gadget / smartphone dan sebaliknya, pertama buka 9c.nu di browser laptop, kemudian anda bisa menulis teks pendek atau kata-kata motivasi atau untuk koordinasi patner kerja di ‘teks Below’.

Selanjutnya buka 9c.nu di smartphone / gadget anda, nanti secara otomatis data akan tertransfer ke gadget, dengan catatan menggunakan Wi-Fi yang sama untuk laptop dan gadget yang gunakan.

Web LanNote : Bagi file mudah melalui Wi-Fi
Cara kerja sama hampir sama dengan 9c.nu, LanNote juga menggunakan fasilitas Wi-Fi, hanya saja, LanNote tidak sekedar bisa untuk kirim teks saja, namun bisa kirim Link, gambar, atau dokumen. Hal ini cocok untuk anda yang kerja di kantor, untuk berbagi file pada sesama patner kerja dengan mudah.

Web Snapdrop : Mengirim berbagai jenis file sangat mudah
Dari kedua cara sebelumnya, Snapdrop merupakan cara yang paling oke untuk mengirim file dari komputer / laptop ke smartphone anda. Snapdrop ini tidak perlu install dahulu untuk menggunakannya karena berbasis web, caranya cukup buka Snapdrop.net dari masing-masing gadget dan laptop yang anda gunakan, pastikan bahwa Wi-Fi yang  digunakan masih sama.

Jika sudah, maka secara otomatis nanti akan muncul device di masing-masing laptop dan gadget, cara cukup klik icon ditengah dan pilih file yang ingin dikirimkan atau ditransfer maka nanti server secara otomatis akan terhubung dan mentranfer data segera.

Simple Savr : Mengirim File dengan aman
Untuk cara berikutnya, menggunakan Simple Savr. Cara satu ini sedikit berbeda dengan cara sebelumnya, selain bisa menggunakan Wi-Fi yang sama Simple Savr juga bisa transfer data jarak jauh karena menggunakan sistem mengenkripsi data. Sehingga data yang anda transfer lebih aman.

Selain itu juga bisa memberikan password pada file yang akan ditransfer untuk pengamanan filenya, cara transfer data jarak jauh sebelumnya anda harus setting manual IP Address supaya teman atau patner kerja bisa menerima filenya.

Cara cukup mudah, buka di pengaturan Simple Savr kemudian atur IP Address pada kolom yang disediakan dan bisa ditambahkan password.

Web Reep.io : Solusi berbagi file jarak jauh
Jika anda tidak ada sambungan Wi-Fi yang sama, Reep.io bisa menjadi solusinya. Sistemnya hampir sama dengan Sarv hanya berbeda pada sistem transfer datanya. Reep.io bekerja menggunakan sistem peer-to-peer untuk menghubungkan 2 perangkat yang terhubung.

Cara penggunaannya, pertama siapkan file yang akan ditranfer lalu upload ke server Reep.io ( file belum penuh 100% ) kenapa tidak penuh? Ya inilah yang dimaksud sistem peer-to-peer, ketika patner atau teman anda sudah menerima file yang anda kirim dan mendownloadnya maka proses transfer akan berjalan sampai selesai.

Hal ini yang menjadikan file lebih aman, karena ketika file belum di buka maka proses uploud tidak akan berjalan secara sepenuhnya.
Cara Mudah Kirim Data dari Laptop ke Smartphone Tanpa Aplikasi
  • Title : Cara Mudah Kirim Data dari Laptop ke Smartphone Tanpa Aplikasi
  • Posted by :
  • Date : 7:05 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Mudah Kirim Data dari Laptop ke Smartphone Tanpa Aplikasi Rating: 5 Reviewed By: bagian post
Top