728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Dampak Negatif Bagi Kesehatan Tidur Dekat Ponsel

Dijaman yang serba modern ini ponsel sudah menjadi sahabat setia manusia. Sekarang hampir setiap orang memiliki sebuah ponsel, bahkan anak-anak saat ini sudah memiliki benda yang satu ini. Ponsel telah membantu berbagai pekerjaan manusia menjadi sangat mudah. Namun dibalik semua kemudahan yang ditawarkan sebuah ponsel ternyata menyimpan berbagi bahaya bagi kesehatan tanpa disadari oleh para pemiliknya.



Tak jarang saat ini banyak orang yang tidur dengan ponsel di dekatnya padahal pancaran radiasi yang tinggi dan tak kasat mata membuat orang tidak menyadari akan bahaya bagi kesehatan yang mengintai. Menurut WHO radiasi ponsel memiliki sifat karsiogenik yang bisa mempengaruhi susunan syaraf manusia dan akhirnya bisa menyebabkan tumor otak.

Radiasi Dapat Membentuk Neoplasma Yang Akhirnya Menyebabkan Tumor Otak

Dampak pertama bagi kesehatan dari radiasi ponsel, yaitu mempengaruhi terbentuknya neoplasma dari regenerasi sel yang tidak normal. Dahulu tumor otak hanya menyerang orang dewasa dengan usia produktif, namun kini tidak sedikit telah ditemukan kasus dimana tumor otak juga telah menyerang anak-anak. Oleh karena itu sebaiknya mulai saat ini hindari penggunaan ponsel yang terlalu sering dan biasakan tidak tidur dekat ponsel demi kesehatan.

Hampir sama dengan tumor otak, radiasi bisa menyebabkan kanker

Radiasi yang terpancar dari ponsel bisa menyebabkan pembelahan sel-sel secara abnormal kemudian menyerang secara langsung jaringan terdekat yang secara rutin bersentuhan langsung dengan ponsel seperti telinga dan kulit. Tidak jarang anggota tubuh lain juga terancam kesehatannya seperti perut karena saat tidur sering kali pemilik ponsel tidak menyadari meletakkannya di bawah tubuh sehingga menindihnya.

Ponsel Bisa Terbakar Dan Meledak Saat Anda Lupa Mencabut Charger Karena Ketiduran

Pasti anda pernah mendengar berita di media massa maupun televisi yang memberitakan kasus ponsel meledak karena pemilik dari ponsel itu mencharge dan tertidur di sisinya. Hal ini terjadi karena seringnya seseorang yang mengisi ulang daya ponsel kemudian tertidur di sampingnya. Ketika daya penuh dan anda tidak mencabutnya maka ponsel menjadi panas dan konsleting akan terjadi sehingga bisa menyebabkan terbakar hingga meledak. 

Menyebabkan Sakit Kepala Dan Membuat Tidur Tidak Nyenyak
Beberapa orang yang alergi terhadap gelombang RF dari smartphone, bisa menyebabkan berbagai gangguan kesehatan seperti pusing, sakit kepala, mual-mual bahkan sampai muntah. Selain itu, tidur dekat ponsel juga bisa membuat tidur anda menjadi tidak nyenyak karena asyik bermain games, sibuk membalas pesan, membaca informasi-informasi dan lain-lain. Ponsel juga bisa membuat  pemiliknya selalu merasa gelisah, tegang dan juga was-was.

Serangan Jantung Dan Memperparah Penyakit Alzeimer

Beberapa orang yang memiliki riwayat penyakit jantung pernah ditemukan meninggal secara tiba-tiba karena mendengar ponsel yang berdering di tenggah malam karena kaget dan mengalami serangan jantung. Penyakit alzeimer memang tidak menular dan kebanyakan menyerang orang yang sudah tua. Namun mereka yang selalu tidur dekat dengan ponsel akan memperburuk kesehatan karena radiasi dari perangkat ponsel bisa mempercepat seseorang mengalami alzeimer.

Selain itu, ketika tidur sebenarnya adalah waktu bagi tubuh untuk mengaktifkan metabolisme. Oleh sebab itu, jika seseorang terpapar radiasi dari ponsel atau tidur tidak nyenyak karena terganggu oleh suara ponsel maka proses metabolisme tubuh menjadi terhambat dan proses pencernaan makanan maupun proses detoksifikasi racun pada tubuh anda menjadi ikut terganggu.
Dampak Negatif Bagi Kesehatan Tidur Dekat Ponsel
  • Title : Dampak Negatif Bagi Kesehatan Tidur Dekat Ponsel
  • Posted by :
  • Date : 2:13 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Dampak Negatif Bagi Kesehatan Tidur Dekat Ponsel Rating: 5 Reviewed By: bagian post
Top