728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Tips Yang Harus Anda Tahu Sebelum Wisata Ke Asia Tenggah

Jika anda ingin traveling, namun ke kawasan-kawasan Negara yang berada di asia tenggah dari Turkmenistan hingga Kazakhstan Anda memerlukan pengetahuan khusus.

Sebenarnya banyak sekali tempat wisata yang ada di kawasan Asia Tenggah dari mulai berlibur di Pantai atau Kazakhstan hingga bermain ski di Krygyzstan dan masih banyak lagi kegiatan seru yang bisa anda lakukan di kawasan yang terbentang di antara Turki dan China ini. Namun di kawasan Negara-negara Asia Tenggah ini terdapat beberapa aturan yang berbeda sehingga anda membutuhkan kiat-kiat khusus agar perjalanan wisata menjadi lebih menyenangkan.



Kumpulkan Informasi Destinasi, Setidaknya Ketahui Wilayah Kemana Anda Akan Pergi

Kawansan negara-negara Asia Tenggah, memang bukanlah tempat yang biasa dijadikan tujuan wisata atau daerah turis. Ada baiknya anda mencari informasi mengenai daerah yang ingin anda tuju sebagai destinasi wisata sebanyak-banyaknya. Setidaknya ketahui beberapa wilayah dan tempat-tempat mana saja yang ingin anda kunjungi.

Cari beberapa situs wisata  yang sudah dipercaya dan mempunyai penilaian dari orang-orang yang telah berkunjung ke kawasan wisata yang ada di Asia Tengah maupun dari sumber lainnya karena ada beberapa kebutuhan yang perlu anda persiapkan sebelum berangkat dan akan menjadi suatu masalah jika dilewatkan. Ada kemungkinan besar juga anda akan menemukan hal-hal seru di destinasi wisata yang dituju.

Persiapkan Visa Dengan Menelusuri Kedubes Terkait 

Visa on Arrival (VOA) tidak diterapkan oleh semua negara. Biasanya Visa on Arrival bisa anda peroleh saat mengunjungi negara Tajikistan dan Krygystan. Namun sebagian negara tidak bisa memberlakukan hal ini sehingga sebelum berangkat wisata anda perlu mengurus untuk mendapatkan visa, bahkan memerlukan surat undangan sebagai syarat dari pengajuan visa.

Telusurilah cara untuk mengurus visa melalui kedubes yang ada di Indonesia atau melalui situs resmi mereka karena saat ini sudah banyak kedubes negara yang memberikan informasi melalui web mereka sehingga hal ini semakin mempermudah traveler dalam mendapatkan visa kunjungan wisata walau hal membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk mengurusnya.

Menyusun Itenarary Dan Juga Budget

Menusuri tempat-temapat wisata di luar negeri merupakan hal yang sangat menyenangkan. Namun Asia Tenggah tidak memberikan keleluasaan turis dengan bebas. Negara di kawasan ini menentukan aturan kapan anda boleh datang dan juga harus pergi. Untuk itu susun itenarary dengan baik agar bisa tepat waktu.

Begitu juga dengan uang yang anda bawa, persiapakan dollar AS untuk anda tukar dengan mata uang lokal karena beberapa ATM yang ada di sana sulit menerima kartu debit jenis tertentu atau lebih baik lagi membawa uang tunai dengan jumlah cukup.

Perhatikan Sikon Dan Tetap Update Info-Info Terbaru

Walaupun bukan daerah wisata, namun dimanapun anda berada sebaiknya tetap berhati-hati. Di beberapa wilayah tertentu ada tempat yang tidak sembarangan orang boleh memasukinya apalagi turis. Contohnya saja jika anda ingin mengunjungi negara Turkmenistan maka anda harus mengetahui tempat mana saja yang dijadikan daerah masuk dan juga keluar karena hal ini akan tercantum dalam lembaran visa dan tidak dibolehkan melewati wilayah lain.

Di negara-negara kawasan Asia Tengah banyak terdapat festival-festival seru yang sayang untuk anda lewatkan. Oleh karena itu perbarui selalu informasi seputar destinasi wisata, karena bisa saja tempat yang anda tuju sedang mengalami renovasi maupun terjadi hal yang tidak memungkinkan anda untuk berkunjung.
Tips Yang Harus Anda Tahu Sebelum Wisata Ke Asia Tenggah
  • Title : Tips Yang Harus Anda Tahu Sebelum Wisata Ke Asia Tenggah
  • Posted by :
  • Date : 3:30 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tips Yang Harus Anda Tahu Sebelum Wisata Ke Asia Tenggah Rating: 5 Reviewed By: bagian post
Top