728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Pentingnya Pemeriksaan Gigi 6 Bulan Sekali

Pemeriksaan gigi secara teratur merupakan hal yang penting untuk memperoleh kesehatan gigi yang sehat, kuat dan terawat. Namun terkadang kita merasa takut dan malas untuk kedokter gigi terutama bagi anak-anak. 

Pergi ke dokter gigi terkadang memiliki kesan yang menakutkan bagi sebagian orang. Suara bor gigi terkadang membuat bulu kuduk merinding saat mata bor menembus lapisan enamel gigi.  Namun apa pun yang dilakukan oleh dokter gigi saat pemeriksaan ditujukan untuk kebaikan kesehatan gigi maupun rongga mulut. Jika gigi bermasalah, kita akan merasakan nyeri yang dahsyat di kepala, dan rasanya sangat mengganggu. 



Membuat jadwal kunjungan rutin setiap 6 bulan sekali ke dokter gigi merupakan agenda yang penting dan jangan sekali – kali mengesampingkan agenda penting ini. 

Pentingnya Anda rutin memeriksakan gigi minimal 6 bulan sekali:
  • Cek gigi secara rutin dapat mendeteksi masalah gigi dan gusi sejak dini.  Artinya, jika terindikasi adanya lubang kecil pada gigi maka dokter gigi akan bisa segera melakukan penambalan agar gigi tidak sampai mengalami pengeroposan. Penanganan sejak dini justru akan menghemat biaya pengobatan dibandingkan pada saat kondisi gigi sudah parah.
  • Pemeriksaan rutin ke dokter gigi juga dapat mendeteksi dini untuk mengamati kemungkinan munculnya penyakit serius lain pada rongga mulut, termasuk kanke. Dokter gigi dapat menyaankan kepada  pasien untuk menemui dokter spesialis lain jika diperlukan pemeriksaan lanjutan.
  • Bahaya Tidak Rutin Periksa Ke Dokter Gigi 
  • Waktu enam bulan adalah waktu yang memungkinkan untuk munculnya lubang-lubang kecil pada gigi. Lubang-lubang tersebut akan semakin membesar, jika tidak segera ditangani.


Lebih dari 6 bulan maka akan memperparah lubang gigi Anda

Mengabaikan kesehatan gigi dalam waktu yang lama merupakan kesalahan besar dan fatal. Kaitannya akan sangat erat dan kerusakan akan mengganggu gusi yang bisa mengalami pendarahan dan nyeri yang sangat hebat. 

Satu, dua tahun Anda tidak pernah check ke dokter gigi, maka bersiaplah Anda akan merasakan sakit yang luar biasa pada gigi. Bahkan Anda memerlukan perawatan berupa obat kimia untuk meredakan rasa sakitnya. Biasanya jika semakin parah maka semakin besar pula biayanya. Kalau sudah seperti ini gigi akan mejadi sensitive karena lubang pada gigi mulai dekat dengan titik saraf, sehingga akan merasa sangat sensitive, apalagi saat mengkonsumsi makanan dingin, manis, bahkan yang berstruktur keras.

5 tahun tidak tidak pernah check up bisa mengakibatkan tumor jinak

Setiap tahun masalah gigi dan mulut semakin meningkat, kesehatan gigi dan mulut mulai serius. Seorang Dr. Goolnik pernah menemukan sebuah kista pada rahang pasiennya setelah tidak pernah check up selama empat tahun. Akhirnya Pasien tersebut harus di operasi dan sangat disayangkan hanya awalnya karena masalah gigi sampe harus diopeasi karena adanya Kista yang diakibatkan malasnya melakukan check rutin pemeriksaan gigi. 

10 tahun adalah waktu yang lama, dan penyakit yang ada didalam mulut Anda makin banyak.
Jika sudah lama dan terus – terusan dibiarkan maka bentuk mulut bisa menjadi suatu kekhawatiran. Karena pada gigi Anda bisa menumpuk dan tidak beraturan. Tanpa dilakukannya pemeriksaan ke dokter gigi juga meningkatnya rasa sensitive dan gigi yang mudah terkikis dan akan terus merasakan nyeri.
Pentingnya Pemeriksaan Gigi 6 Bulan Sekali
  • Title : Pentingnya Pemeriksaan Gigi 6 Bulan Sekali
  • Posted by :
  • Date : 8:19 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pentingnya Pemeriksaan Gigi 6 Bulan Sekali Rating: 5 Reviewed By: bagian post
Top