8 Fitur Terbaru dan Menarik Hadir di MIUI 8

Untuk anda pemakai smartphone produksi dari Xiaomi, pasti sudah mencoba MIUI 8? Atau jangan – jangan anda belum update? OS yang ditanamkan di Gadget yang lagi famous ini, memang layak di ulas, segudang fitur apik dan sangat berguna di berikan khusus untuk para penggunya Xiaomi tersebut.

Bahkan untuk anda yang ingin memilikinya tidak perlu repot untuk download, karena semua tinggal melakukan instalasi dengan mudah ketika update terbaru muncul di notifikasi ponsel pintar anda secara otomaits, apa yang di suguhkan di MIUI 8 ini? Simak ulasan berikut ini


Berbagai Fitur Menarik dari MIUI 8 Yang Belum Anda Ketahui


Ruang kedua atau second space

Sesuai namanya fitur second space adalah layanan dimana anda bisa memiliki 2 ruang halaman sekaligus dalam satu ponsel pintar yang anda miliki, sehingga anda bisa manfaatkan untuk menyimpan data penting yang tidak ingin di ketahui oleh orang lain dengan secon space  yang disediakan di MIUI 8.

Bisa melakukan Screenshot panjang

Untuk beberapa smartphone masih jarang yang memiliki fitur satu ini, namun untuk anda pengguna smartphone Xiaomi dan sudah update ke OS MIUI 8, maka hal ini bisa anda lakukan dengan mudah tanpa ribet sama sekali.

Caranya cukup lakukan seperti screenshot yang biasa, tekan tombol down volume dan tombol power secara bersamaan, nanti anda akan di berikan option untuk melakukan screeshot panjang sesuai kebutuhan yang anda inginkan.

Mengedit video tanpa fitur tambahan

Untuk anda yang ingin mengedit video, dengan fitur yang lumayan, MIUI 8 sudah memilikinya di fitur bawanya, dan mudah untuk di jalankan tanpa harus belajar tutorial untuk lakukan editing video yang anda miliki.

Aplikasi ganda

Untuk anda yang miliki bisnis online banyak, dan membutuhkan sosmed ganda lebih dari satu untuk memberikan service support pada costumer / pembeli jualan anda, maka aplikasi ganda isi sangat cocok untuk dicoba.

Caranya cukup mudah, cukup masuk ke menu setting, lalu pilih aplikasi ganda dan pilih aplikasi mana saja yang ingin anda gandakan lebih dari satu, dengan begitu anda sudah memiliki aplikasi ganda kurang dari 10 detik.

Aplikasi konversi

untuk anda yang sangat sering menggunakan alat conventer untuk mengkonsversi sesuatu, atau cek temperatur, suhu, kecepatan atau perhitungan mata uang dari IDR ke dollar misal, di MIUI 8 sudah tersedia lengkap dan anda tinggal menggunakannya dengan gratis.

Aplikasi hiasan background

Jika tampilan layar anda masih polos dan membuat bosan, mungkin aplikasi ini bisa merubah smartphone anda menjadi lebih cantik, dengan berbagai pilihan anda bisa memilih berbagai macam template yang tersedia secara gratis dan tinggal satu klik saja, layar ponsel pintar menjadi menarik dan sedap di pandang mata

Menyembunyikan catatan penting

Ketika anda sering menulis catatan penting dalam smartphone, privacy sangatlah dibutuhkan, dengan fitur yang di sediakan MIUI 8 ini, notes dalam ponsel anda bisa di sembunyikan dengan mudah, caranya cukup tahan lama pada notes lalu pilih Hide.

Fitur quick ball

Fitur terahir ini bernama quick ball, jia anda tau seperti selayaknya ponsel pintar lainnya fitur ini membutuhkan pihak ketiga untuk bisa menggunakannya, namun di MIUI 8 anda tidak perlu lagi menggunakan pihak ketiga.

Karena sudah tersedia secara default, dengan fitur ini anda bisa membuat shortcut seperti home, back atau aplikasi mana yang paling sering anda gunakan jadi lebih efektif dan terlihat canggih.
Demikian 8 fitur gratis yang canggih dari MIUI 8, bagi anda pemilik Xiaomi wajib mencoba satu per satu untuk merasakan manfaatnya, terima kasih atas perhatiannya semoga ulasan sedikit ini bisa bermanfaat untuk anda.

Previous Post Next Post

News Feed