8 Kebiasaan Buruk Ini Dapat Membuat Wajahmu Cepat Keriput

Keriput adalah bagian dari penuaan, dan merupakan bagian dari hidup. Meski kita tahu bahwa kerutan akan datang seiring dengan umur yang bertambah, tetapi beberapa kebiasaan lain diluar faktor usia juga dapat mengakibatkan kerutan yang belum pada waktunya atau biasa disebut penuaan dini. Keluhan wanita yang seriing di dengan salah satu klinik kecantikan di Jakarta, Ovela Clinic di kawasan Tebet.



Rutinitas Make Up dan kebiasaan yang anda lakukan berdampak pada timbulnya kerutan juga. Ketahuilah kebiasaan-kebiasaan tersebut sehingga anda dapat mencegah penuaan dini dan kecantikan alami tetap terjaga. Berikut hal-hal yang dapat menyebabkan keriput.

Mengunyah permen karet

Mengunyah permen karet dapat menimbulkan kerutan pada bagian bawah mulut, sekaligus dapat mengakibatkan masalah dalam struktur mulut. Kebiasaan ini seharusnya mudah ditinggalkan demi menjaga kebaikan kulit anda.

Mengorek jerawat

Berhentilah mengorek jerawat anda, dan biarkan mereka keluar dengan caranya sendiri atau gunakanlah produk alami untuk menghilangkannya. Setiap kali anda mengorek atau menarik kulit jerawat anda, akan menyebabkan kerusakan, iritasi, luka, dan kerutan.

Minum-minuman yang salah

Bagi anda yang sering meminum-minuman yang bersoda atau mengandung gula dalam jumlah banyak akan berdampak buruk pada kulit anda. Sebah proses bernama glycation dapat menyebabkan kolagen menjadi rapuh. 

Selain meminum bersoda, alkohol juga tidak baik untuk kulit karena dapat meningkatkan kebocoran pada pembuluh darah, yang dapat mengakibatkan kulit anda mengendur atau terlihat lembek. Alkohol juga dapat membuat anda dehidrasi, dan membuat kerutan akan lebih terlihat jelas.

Mengabaikan kacamata hitam

Kalian harus mengerti pentingnya memakai sunblock dan pelembab setiap hari, tetapi justru memakai kacamata juga dapat mencegah silau, yang dapat membantu anda terhindar dari kerutan di sekitar mata. 

Apabila mata sering terkena silau dan dilakukan terlalu sering akan membuat sudut mata anda keriput. Pastikan anda memakai kacamata yang memiliki filter UV untuk menjaga mata anda dari sinar matahari yang dapat merusak kulit disekitar mata anda.

Terlalu sering mencuci muka

Tidur dengan masih menggunakan riasan di wajah sudah pasti kebiasaan buruk, tapi mencuci wajah anda dengan scrub yang kasar juga dapat juga menyebabkan kerusakan yang kompleks. Minyak alami wajah dapat menjaga kelembaban kulit anda, dan jika anda mencucinya lebih dari satu kali sehari dapat menyebabkan kering tanpa menyadarinya. Pastikan untuk menggunakan air hangat, bukan panas. Air panas dapat merusak kulit.

Menarik kulit saat menggunakan make up

Menarik kulit saat menggunakan Make Up sangat jelas dapat mengakibatkan kerutan, dan merupakan kebiasaan buruk yang umum di dunia rias. Anda biasa menggunakan riasan sebagaimana orang lain melihat anda, tidak perlu terlalu menarik pinggir mata anda, mulut maupun alis saat sedang mengaplikasikan makeup. Menggerakan wajah wajah anda untuk membantu Make Up lebih akurat dan boleh saja terjadi, asalkan jangan menarik kulit hingga terlihat datar.

Terlalu banyak duduk

Kebiasan pasif dapat berakibat buruk pada pinggang, jantung, dan kulit anda. Berolahraga dapat meningkatkan komposisi kulit, memberikan struktur 20 tahun lebih muda. Tidak akan ada kata terlambat untuk memulai berolahraga. Orang dewasa memulai berolahraga secara rutin menunjukan perbaikan pada kulitnya.

Tidak mengkonsumsi ikan dalam jumlah yang cukup

Tidak hanya berfungsi sebagai lemak yang baik dan membantu mencegah berbagai sakit kronis seperti jantung dan diabetes, ikan juga dapat merawat kulit anda. Lemak pada ikan dapat memperbaharui sel mebran, membantunya mempertahankan air agar kulit anda tetap ternutrisi dan terasa halus. Jika anda bukanlah penggemar ikan, anda bisa mendapatkan nutrisi penting ini melalui kacang-kacangan. Demikian ulasan berikut ini, semoga bermanfaat.

Previous Post Next Post

News Feed