728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Aloha, Wanita Yang Traveling Keliling Dunia di Tahun 1920an

Wisata merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi sebagian besar orang, selain untuk melepas penat seteleh sepekan bekerja traveling mampu memperkaya wawasan seseorang. Mungkin hampir setiap orang pernah melakukan sebuah perjalanan yang menyenangkan namun tidak semua orang bisa melakukan traveling keliling dunia karena berbagai hal baik itu masalah waktu, biaya atau bahkan keberanian yang cukup besar untuk melakukan sebuah ekspedisi.



Mungkin sebagian orang beranggapan bahwa melakukan traveling keliling dunia di tahun 1920an merupakan hal yang mustahil. Namun tidak mustahil bagi seorang wanita bernama Aloha Wanderwall. Wanita ini membuktikan bahwa di jaman transportasi dan teknologi masih sangat minim ia mampu melakukan perjalanan keliling dunia.

Aloha Wanderwell lahir di Canada pada 13 Oktober 1906 dan terkenal sebagai model, explorer, filmmaker dan penerbang wanita. saat berada di Brazil Aloha bersama suku Bororo membuat sebuah filem dokumenter pendek selama 6 minggu. 

Aloha Mengawali Perjalanan Keliling Dunianya di Usia Yang Sangat Muda Yaitu 16 Tahun 

Aloha Wanderwall berkeliling 43 negara pada usia yang masih sangat muda yaitu 16 tahun. Saat itu Aloha ditawari oleh sebuah perusahaan untuk menjadi model iklan ’’Brains, Beauty & Breeches-World Tour Offer For Lucky Young Woman Wanted to Join An Expedition’’. Ia langsung menerima tawaran ini dan mulai melakukan perjalanan ke 43 negara dengan seorang pria bernama Kapten Walter Wanderwell dan akhirnya menjadi suami Aloha.

Suaminya Kapten Wanderwell adalah seorang petualang, penemu dan mantan pelaut. Aloha sendiri merupakan nama yang diberikan semenjak ia melakukan ekspedisi ini dan menurut kabar yang beredar nama sebenarnya adalah Idris Galcia Welsh.

Setelah Keluar Dari Model Iklan, Aloha Kembali Melanjutkan Ekspedisi Bersama Suaminya

Karena kontrak sudah selesai, Aloha berencana melanjutkan ekspedisi bersama sang suami untuk keliling dunia. Namun sebelum melanjutkan perjalanan nasib buruk menimpanya karena sang suami dibunuh di California. Tidak berhenti sampai di sini, Aloha tetap melakukan perjalanannya sampai akhirnya bertemu dengan Walter Baker dan menikah lagi. Pertemuan ini berhasil membuat Aloha mengunjungi 6 benua dan lebih dari 80 negara. Ia juga mengendarai mobilnya sejauh 500.000 mil.

Perjalanan Aloha ketika di India dan Mesir

Selama beberapa bulan Aloha menghabiskan waktu di India pada perjalanan keliling dunianya di awal tahun 1920an, di sana Aloha bertemu orang-orang pribumi dan mengunjungi landmark yang cukup terkenal hingga sekarang Taj Mahal. Ketika di Mesir, Aloha sudah menggunkaan kendaraan modern pada masanya untuk mengunjungi bangunan yang sangat bersejarah piramida.

Karena perjalanannya, Aloha beserta suaminya Kapten Wanderwall menjadi seorang selebritis yang sangat terkenal di seluruh penjuru dunia kala itu.

Dalam Perjalanan Keliling Dunianya Aloha Menggunakan Transportasi Modern Saat Itu

Dalam ekspedisinya, Aloha mengandalkan Kapal dan juga mobil kesayangan yang di angkut di atas kapal ketika berada di lautan lepas. Ia ditemani seluruh kru kapal berkeliling dunia hingga ke Eropa. Dalam berbagai foto tampak Aloha selalu muncul dengan menggendarai berbagai alat transportasi yang cukup baik. Hal ini sangat wajar mengingat Aloha melakukan tur dengan banyak sponsor pada masa itu.

Pada tahun 1920 Aloha meninggal dunia pada 4 Juni 1996 di usianya yang ke 89 tahun dan telah meninggalkan sebuah buku berjudul ’’Call to Adventure’’ yang berisi kisah perjalanannya selama ekspedisi. Buku ini rilis pada tahun 1939 dan kembali diterbitkan pada tahun 2012 lalu.

Aloha, Wanita Yang Traveling Keliling Dunia di Tahun 1920an
  • Title : Aloha, Wanita Yang Traveling Keliling Dunia di Tahun 1920an
  • Posted by :
  • Date : 12:08 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Aloha, Wanita Yang Traveling Keliling Dunia di Tahun 1920an Rating: 5 Reviewed By: bagian post
Top