728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Kenapa Harus Menggunakan Software Berlisensi Resmi

Software Asli


Teknologi komputasi dan penggunaannya telah menjadi bagian bagi kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Bersamaan dengan hal tersebut, tentu juga dibutuhkan software sebagai sistem operasi agar komputer yang dimiliki bisa berjalan dan menjalankan fungsi-fungsinya secara maksimal. Sebuah PC atau tanpa perangkat lunak atau software ibarat tanpa nyawa. Artinya kehadiran peranti lunak atau software bukan hanya vital, tetapi juga adalah keharusan.
 
Meski demikian software berlisensi masih kurang diminati. Alasan utama tentu saja karena mahalnya harga yang harus dibayar agar pengguna bisa menikmati sebuah PC komplit dengan sistem operarsi legal atau genuine. Dan dengan demikian, maka penggunaan software non lisensi atau bajakan semakin menjamur dari hari ke hari terutama di Indonesia.
Padahal sebenarnya penggunaan software berlisensi dianjurkan terutama untuk PC yang dipakai untuk keperluan komersial. Taukah anda apa saja kelebihan dan alasan kenapa harus menggunakan software berlisensi? Simak petikan dan ulasan rangkumannya dalam artikel kali ini disajikan oleh marketing manager IT Company Indonesia Sistech Kharisma.

4 Alasan Software Berlisensi Sebaiknya Ditanam Dalam PC Kesayangan

PC ibarat seperti kawan, terlebih bagi mereka yang bekerja dalam bidang yang bersentuhan langsung dengan teknologi. Hadirnya PC dengan spesifikasi gahar ditambah software berlisensi akan membawa hasil serta kinerja terbaik. Berikut ini ada daftar mengapa software berlisensi adalah pilihan paling tepat untuk PC kesayangan.

1.    Uang Tidak Sia-Sia

Meski tampaknya serupa, tetapi software berlisensi punya keunggulan-keunggulan yang tidak bisa ditemukan pada yang non atau bajakan. Salah satunya adalah adanya fitur-fitur khusus yang memang dimungkinkan hanya bisa dirasakan oleh pengguna komputer dengan PC yang disupport software berlisensi. 

2.    Dukungan Teknis Yang Handal

Software berlisensi sebenarnya juga sudah menyertakan cost teknis. Artinya saat membeli sekali maka selamanya pengguna akan tercover dengan jaminan tenaga teknisi handal yang dapat diakses via direktori secara online atau offline. 

3.    Lebih Aman dari Malware atau Virus

Seperti tubuh manusia, komputer juga rentan terkena virus. Bila sudah kena, maka akan menjangkiti, selanjutnya menghilangkan optimalisasi kinerja PC tersebut. PC yang tercover dengan software berlisensi atau genuine, biasanya juga sudah diserta dengan support dari gangguan malware atau virus secara real time. Ditambah juga adanya update antivirus serta malware yang gratis dan bisa diakses oleh pengguna secara langsung. 

4.    Sebuah Investasi

Mungkin saja diawal harga yang harus dibayarkan tidaklah murah. Tetapi ini adalah satu hal yang bisa dipikirkan sebagai satau bentuk investasi. Karena dengan demikian maka seluruh jaminan dari kerusakan akan tercover dalam jangka panjang dan menghindarkan dari kerusakan akibat pemakaian software non lisensi yang tidak benar dan menjadikan perangkat kita menajdi rusak atau tak lagi mampu berfungsi secara optimal. 

Perangkat lunak yang senantiasa up-to-date seperti software asli Microsoft menjadi jaminan tersendiri bahwa perangkat yang kita gunakan terlindungi secara maksimal dari kegagalan sistem operasi yang menyebabkan keharusan untuk melakukan maintenance. Oleh karenanya bila dihitung dari segi investasi menggunakan perangkat lunak berlisensi tetaplah menguntungkan, sebab didalamnya juga sudah hadir beragam fitur atau layanan secara menyeluruh yang menjamin keamanan pengunaan perangkat kita, juga kenyamanan selama masa penggunaan. 
Kenapa Harus Menggunakan Software Berlisensi Resmi
  • Title : Kenapa Harus Menggunakan Software Berlisensi Resmi
  • Posted by :
  • Date : 1:27 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kenapa Harus Menggunakan Software Berlisensi Resmi Rating: 5 Reviewed By: Optimizer
Top