728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

Miki Wowor Perenang Asal Manado Taklukkan Teluk Palu

Teluk Palu

Palu, 24/9 (Antara) - Perenang asal Manado, Sulawesi Utara, Miki Wowor dengan nomor pelampung 167 berhasil menaklukkan Teluk Palu dalam lomba renang dalam rangka memeriahkan Festival Pesona Palu Nomoni II di Palu, Sulteng, Minggu.

Miki sekaligus membawa dirinya sebagai juara pertama di kelas 5,7 kilometer.

Posisi kedua diraih perenang asal Papua, Kartiko Hasibuan dengan nomor pelampung 194 dan di posisi tiga serta empat disusul perenang asal Manado.

Kelas 5,7 kilometer ini merupakan nomor bergengsi di ajang lomba renang melintas Teluk Palu dari arah barat ke timur yang di ikuti puluhan peserta dari berbagai provinsi di Tanah Air.

Pada pelaksanaan FPPN tahun lalu, lomba renang ini juga ikut ambil bagian, dimana sejumlah personel TNI-AL dan Polairud Polda Sulteng dan Basarnas Palu dikerahkan untuk mengawal jalannya lomba.

Dengan peralatan lengkap mereka melakukan sterilisasi pantai Teluk Palu untuk kepentingan keselamatan para peserta lomba, bahkan satu unit kapal jenis rigit milik Basarnas Palu berpatroli memantau jalannya lomba.

"Saya senang sekali bisa sampai garis finish meninggalkan lawan-lawan saya. Ini kali pertama saya ikut lomba renang melintas teluk. Rasa was-was pasti ada, sebab ini pengalaman pertama," kata atlet Manado itu penuh kegembraan.

Ia mengaku, berenang melintas Teluk Palu baru kali pertama dilakukannya.

"Kendala pasti ada, terutama arus. Teluk Palu arusnya cukup deras, dan jarak pandang terbatas. Ini yang membuat saya sedikit kelulitan, tetapi atas berkat Tuhan saya akhirnya sampi di garis finish," jelasnya.

Lebih lanjut Miki menjelaskan, mengikuti lomba renang melintas teluk ini persiapan dilakukannya tidak maksimal khususnya fisik, namun berkat konsisten dan percaya diri ia berhasil meninggalkan jauh lawan-lawannya.

Ia menilai, rangkaian kegiatan yang ada di Pesona Palu Nomoni ini 2017, salah satunya cabang olahraga renang cukup semarak, antusias warga setempat menambah semangat para peserta lomba.

"Kami juga patut berterima kasih kepada pemerintah setempat karena sudah mengundang Manado ikut serta. Lomba ini cukup ekstrim karena melintas teluk dengan jarak cukup panjang, meski begitu kami sangat menikmati lomba ini," ujarnya memuji.

Lomba renang melintas Teluk Palu dibuka Gubernur diwakili Asisiten III Pemprov Sulteng dan para pemenang lomba akan mendapat hadiah dan bonus menarik lainnya.
Miki Wowor Perenang Asal Manado Taklukkan Teluk Palu
  • Title : Miki Wowor Perenang Asal Manado Taklukkan Teluk Palu
  • Posted by :
  • Date : 9:30 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Miki Wowor Perenang Asal Manado Taklukkan Teluk Palu Rating: 5 Reviewed By: Optimizer
Top