Tips Menjaga Kesehatan Untuk Pekerja Kantoran

Menjaga kesehatan adalah hal yang wajib dilakukan setiap orang, terlebih lagi bagi mereka yang sehari-harinya bekerja di kantoran dengan ruangan yang sempit dan dipenuhi tumpukan pekerjaan deadline yang selalu ada setiap harinya. Bekerja di kantor dapat menimbulkan rasa lelah yang sangat, terlebih ada project baru yang harus ditangani. Namun tentunya ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh mulai dari menjaga pola makan dan juga aktifitas lain yang dapat membuat tubuh lebih fit.


Bagi Anda pekerja kantoran, berikut ini ada 7 tips yang dapat dilakukan agar tubuh selalu sehat dan dapat melakukan aktifitas sehari-hari tanpa ada gangguan.

7 Tips Kesehatan Untuk Pekerja Kantoran


Minum air putih yang cukup
Air putih banyak mengandung manfaat untuk tubuh kita, selain menjaga kesehatan namun juga air putih dapat menjaga kecantikan kulit. Agar selama bekerja di dalam kantor tubuh selalu terasa fit dan segar, tentunya banyak minum air putih minimalnya 8 gelas sehari menjadi hal yang wajib untuk dilakukan.

Kurangi konsumsi snack
Sangat menyenangkan dan merupakan hal yang paling banyak disukai oleh setiap orang saat mengkonsumsi snack, karena selain nikmat tentunya membuat Anda semakin giat bekerja. Namun kebiasaan in bukanlah kebiasaan yang baik, meski menambah tenaga namun juga mengkonsumsi snack akan menambah kalori yang memicu berat badan naik. Jika lapar, sebaiknya mengkonsumsi makana ringan yang sehat seperti buah-buahan atau kacang-kacangan dalam jumlah yang wajar.

Makan siang sehat
Otak memerlukan makanan yang sehat dan begizi, sebaiknya saat makan siang carilah menu makanan yang mampu memenuhi kebutuhan gizi tubuh Anda. Jangan makan di tempat sembarangan, carilah tempat makan yang sehat dan terjamin kualitasnya, jangan lupa makan buah.

Olahraga
Meskipun memiliki jadwal yang pada, usahakan agar selalu menyempatkan diri untuk melakukan olahraga. Tidak perlu jenis olahraga yang berat, cukup melakukan olahraga yang ringan seperti jogging keliling kantor atau kegiatan fitness pada malam hari minimal 1 jam sehari.

Perbesar font komputer
Mata tidak dapat bekerja dengan baik jika lelah, hal yang menyebabkan mata cepat lelah salah satunya karena font komputer yang terlalu kecil jadi sulit dibaca. Mata yang lelah dapat menimbulkan rasa pusing dan juga kehilangan konsentrasi, hal ini dapat disebabkan karena cahaya terlalu silau. Ketika bekerja di kantor, usahakan jaga jarak antara mata dengan komputer. Selain itu, perbesar font komputer agar mata nyaman ketika membaca teks tulisan.

Hindari kepenatan berlebih
Fokus pada pekerjaan memang penting, namun ada kalanya meringankan otak dengan beristirahat sejenak adalah hal yang baik. Saat tubuh terlalu fokus pada pekerjaan, hal ini juga dapat menurunkan kekebalan tubuh. Jika terlalu lelah saat bekerja, sebaiknya tunda dulu pekerjaan dan luangkan waktu sejenak untuk mengistirahatkan otak Anda.

Cari waktu untuk liburan
Setelah lelah dengan pekerjaan sehari-hari yang terus menumpuk dan tidak selesai, ketika menemukan waktu luang untuk beristirahat lakukanlah kegiatan liburan untuk mengistirahatkan tubuh. Hal ini dilakukan bukan hanya untuk kesenangan belaka, namun juga dilakukan untuk mengembalikan stamina ketika akan bekerja lagi nanti. Kegiatan liburan tentunya dapat menghilangkan stress dan juga melepaskan rasa lelah. Mau pergi kemana dengan biaya ekonomis, silahkan cari tau disini. Tujuan wisata di nusantara banyak disajikan oleh situs wisata hemat di Indonesia IndoWalk.

7 tips di atas dapat dilakukan sehari-hari, tips yang terakhir dapat Anda lakukan pada hari libur kerja. Lokasi liburan tidak harus di tempat yang jauh, yang terpenting lokasi liburan tersebut membuat suasana hati dan fikiran menjadi lebih fresh serta membuat tubuh menjadi bugar lagi. Pilihlah lokasi liburan yang memiliki suasana sejuk dan jauh dari polusi.

Previous Post Next Post

News Feed