Perbedaan SEO Defensif dan Ofensif

SEO

Ada sesuatu tentang SEO yang kebanyakan orang lupakan dan tidak dibicarakan oleh para ahli, bahwa kesuksesan SEO (Search Engine Optimisation) memerlukan perpaduan antara serangan dan pertahanan.

Perbedaan ini sangat penting untuk memahami, mengerti fungsi SEO, dan benar-benar memanfaatkan cara yang kuat ini untuk mendatangkan trafik organik. Terutama mempertahankan member yang telah bergabung di sana.

Membuat mereka bisa tetap bertahan, tidak pindah ke "toko" sebelah gegara phishing, situs yang biasa mereka kunjungi hilang terkalahkan, baik oleh phishing maupun cloaking (terselubung).

Apa itu SEO Defensif

SEO defensif (defensive) berarti mempertahankannya tetap kekinian. Menjaga akses situs web cepat, diperbarui, relevan, dan mengikuti praktik optimasi terbaru. Ini juga berarti melindungi dan mempertahankan peringkat teratas, website dengan keyword brand tetap ada pada posisi #1.

Sejujurnya, tidak ada rahasia besar dalam kesuksesan defensif SEO. Pada bisnis tertentu, yang menjadi masalah besar adalah serbuan phishing, hacking, cloaking dan prktik sejenis. Peringkat website brand bisa tersingkir di SERPs.

Rumusnya Kira-Kira Seperti Ini

Strategi SEO Cerdas + Penerapan Praktik Terbaik SEO + Iterasi Konstan = Momentum SEO

SEO harus dilakukan secara efisien, kompeten, dan cepat, sehingga Anda dapat mencapai bagian “iterasi konstan”.
Artinya, Anda tidak boleh lengah. Anda tidak memiliki pola pikir bahwa SEO adalah satu hal yang harus dilakukan, karena tidak ada yang jauh dari kebenaran.

Iterasi sudah pasti. Ini hanyalah bagian dari rutinitas dalam hal SEO defensif (Defense SEO). Termasuk membentengi web dari serangan phishing.

Apa itu SEO Ofensif

SEO ofensif (offensive) adalah saat SEO benar-benar dapat mendorong pertumbuhan. Hal ini melibatkan perluasan kesadaran merek dengan bertualang ke area baru atau yang belum dimanfaatkan, dan tampil di hadapan lebih banyak orang baru. 

Ini berarti membuat konten baru (karena Anda mencari kata kunci atau keyword baru) dan melakukan semua hal yang diperlukan untuk membangun pijakan dan kehadiran di area baru di mana target pasar Anda berada.

Team mu akan menjadi seorang profesional SEO yang buruk jika yang kamu lakukan hanyalah mengoptimalkan konten yang sudah ada di situs, atau yang diserahkan seseorang kepada penyedia jasa SEO (pekerjaan yang diperlukan tetapi bersifat defensif).
Tugas penggiat SEO adalah keluar dan mencari semua cara agar dapat tampil di hadapan audiens pada saat mereka sedang mencari (ofensif) dan membawa wawasan serta implementasi tersebut ke dalam tim.

SEO Defensif + SEO Ofensif = Keuntungan Besar

SEO defensif biasanya didahulukan, tetapi Anda tidak bisa berhenti di situ.
Permainan SEO dimenangkan dengan bertahan dan menyerang. 

Pertahanan mungkin memenangkan kejuaraan, namun seranganlah yang memenangkan anggaran dan mempertahankan dukungan. [seoTama]
Previous Post Next Post

News Feed