7 Aplikasi Android Untuk Membantu Setiap Aktifitas Kerja atau Kuliah

Sebagai mahasiswa pastinya sering menerima tugas dari dosen, permasalahannya ialah harunsya dwonload dari komputer atau laptop sebelum menerima tugas tersebut. Atau terkadang info jadwal kuliah yang tiba-tiba berubah disaat anda sedang bersantai di kost’an dan masih banyak lagi.

Pada artikel ini, akan dijelaskan beberapa aplikasi Android yang harus anda miliki untuk melancarkan jadwal perkuliahan atau kerja tanpa mampu mengganggu aktifitas lainnya. Simak artikel berikut ini!


Beberapa Aplikasi Wajib di Miliki Seorang Mahasiswa dan Pekerja


Aplikasi media sosial
Di zaman yang serba praktis ini sudah tidak laku berkomunikasi menggunakan sms, ada baiknya anda siapkan aplikasi chat yang praktis untuk komunikasi dengan teman, dosen untuk membahas tugas atau lainnya.

Seperti WhatsApp Messenger adalah salah satu aplikasi Android yang paling banyak penggunannya, dan cara penggunaanya pun mudah. Cukup menggunakan nomor yang terdapat dalam gadget anda maka sudah bisa digunakan untuk komunikasi dengan cepat dan praktis.

Google Drive
Aplikasi ini adalah termasuk yang sangat berguna untuk mahasiswa seperti anda, banyaknya tugas dan waktunya yang tidak menentu menuntut anda selalu sigap dan cepat tanggap agar tidak ketinggalan tugas dari dosen. Anda bisa mengirimkannya melalui Drive ini dan cukup mengunduhnya jika ingin membukanya.

Hanya berbekal smartphone dan jaringan internet, anda sudah bisa menyelesaikan pengumpulan tugas ke dosen tanpa harus bertemu, dan berbagi file tugas dengan teman tanpa harus bertemu di kost’an, praktis dan mudah.

WPS Office
Aplikasi satu ini mungkin belum banyak di ketahui, terutama untuk kalangan mahasiswa yang gaptek, aplikasi ini memungkinkan anda untuk membuka file berformat doc dan file microsoft yang bisa dibuka cukup menggunakan smartphone anda.

Cocok untuk anda yang ingin mengecek file sebelum mencetaknya, atau sebelum di ajukan ke dosen tapi anda lupa untuk membawa laptop, tidak perlu risau, anda cukup buka di aplikasi WPS Office ini, sesuai namanya yang berfungsi untuk membuka file Office.

Todoist
Untuk anda yang termasuk mahasiswa sibuk, jadwal haruslah bisa di manage dengan baik agar berjalan dengan lancar dan tidak terbengkalai. Gunakanlah aplikasi Todoist ini, berguna untuk mengatur jadwal padat anda dengan mudah. Cocok untuk mahasiswa yang mempunyai jadwal padat.

Google Translate
Untuk anda yang sedang belajar di sekolah asing, bisa memanfaatkan aplikasi ini, fitur nya juga sudah ada untuk ofline sehingga anda tidak perlu repot harus konektifitas ke jaringan internet untuk menggunakannya. Terjemahan per kata pun bisa terselesaikan tanpa kamus yang besar.

Math Alarm Clock
Aplikasi Math Alarm Clock adalah salah satu aplikasi yang unik. Aplikasi alarm ini memungkinkan anda yang sudah bangun tidur. Padahal jadwal yang menumpuk yang harus dikerjakan untuk memenuhi deadline.

Aplikasi ini akan membantu menyelesaikan masalah ini, jika anda sering mematikan alarm dan melanjutkan tidurnya, maka tidak berlaku untuk aplikasi satu ini. Ketika alarm berbunyi untuk mematikannya anda harus menyelesaikan soal matematika untuk dapat mematikan bunyi alarm tersebut, hal ini akan membuat anda terbangun dan tidak mengantuk lagi.

Photomath
Aplikasi ini cocok untuk anda yang sulit untuk mengerjakan soal matematika, aplikasi ini bisa menjadi solusi untuk mempermudah hal tersebut. Namun ingat jangan gunakan untuk menyontek saat ujian ya, karena hal itu tidak akan membantu anda untuk menjadi lebih pintar namun sebaliknya.
Demikian beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan, sesuaikan dengan kebutuhan dan pergunakan dengan bijak untuk setiap aktifitas yang ingin dilakukan. 

Previous Post Next Post

News Feed