3 Hal Penting Dalam SEO

Artikel berikut mengulas tentang 3 (tiga) hal yang sangat penting dalam mengaplikasikan SEO (Search Engine Optimization) terutama situs bisnis yang diharapkan mampu menjalankan pemasaran online secara otomatis (online marketing), tidak berbenti dan bekerja selama 24 jam. Teknik ini disajikan oleh salah sorang Master SEO Indonesia yang ikut mengelola situs DigiCampaign pemilik perusahaan layanan jasa SEO di Indonesia Charlie M. Sianipar. Dikatakan teknik ini mutlak diaplikasikan agar Website bisnis disenangi berbagai jenis situs pencarai diantaranya Google, Yahoo, Bing, termasuk Baidu dan Yandex, search engine milik Rusia.

Website Harus Cepat
Google dikenal sangat cepat melakukan pencarian dari ribuan bahkan jutaan situs di internet yang memiliki konten yang mirip. Dengan demikian, agar halaman yang diinginkandapat diindeks oleh Google dengan baik, tentunya harus mampu mengalahkan situs sejenis dengan niche yang sama. Jika lelet, belum tampil dihalaman pencarian saja, sudah kalah bersaing dari indexing yang dilakukan oleh Google, bisa jadi situs terseut tenggelam diurutan paling akhir.

Konten Harus Original
Google dikenal sangat anti dengan plagiarist, yang kerjanya hanya copy paste untuk membangun Website dan isinya. Sistus pencarai ini, mampu melakukan crawling dengan cepat apa saja isi sebuah Webite, termasuk gambar. Jika materi yang disajikan adalah hasil colongan dari situs lain, robot yang dimiliki Google telah mengenali itu. Website pembajak tidak akan mampu bersaing dengan situs yang memiliki konten original. Bala Anda adalah salah satu pelakunya, jangan harapkan Websitemu akan mampu tampil pada halaman pertama, apalagi posisi top rank.

Navigasi Yang Baik
Ratusan faktor yang lagika algoritmanya selalu dimutakhirkan oleh hampir semua search engine. Tujuannya agar konten yang mereka sajikan pada setiap halaman benar benar sesuai dengan harapan pengguna. Termasuk berapa lama kunjungan itu dilakukan, apakah mental (bounched) saat pengunjung situs tiba. Masuk kemidian dalam hitungan tidak sampai sedetik, mereka keluar, tanpa melirik halaman lain, kondisi ini sangat jelek dengan SEO. Situs yang disenangi adalah pengunjung yang betah berlama lama disana, misalnya Facebook, YouTube, situs berita besar seperti detik, kompas di Indonesia. Agar itu dapat diperoleh, sistim navigasi menjadi faktor yang sangat penting.

Bila Anda adalah pemilik Website yang dikerjakan oleh pihak ke-tiga, terutama oleh free lancer dengan harga murah, pastikan mereka bukanlah tukang bajak yang ingin berkerja dengan cepat dengan menjual harga pembuatan Website murah meriah.

SEO adalah teknik yang sangat kompleks, pengetahuan yang dalam, teknik yang mumpuni dibutuhkan agar situs yang dioptimasi mampu mengalahkan Webite milik pesaing yang saat ini bertengger pada posisi sepuluh besar halaman pencarian Google. Perhatikan tips diatas dan pastikan Website tersebut harus cepat, konten original serta navigasi yang memungkinkan pengunjung situs berlama lama di sana.

http://www.charliesianipar.com/konsultan-seo/



Previous Post Next Post

News Feed