Pengguna Tol Tangerang-Merak Akan Diberi Diskon

Tol Tangerang Merak


Serang, (Benhil, 24/8/2017) – Masyarakat yang biasanya menggunakan Jalan Tol Tangerang-Merak pantas bersyukur karena Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak selaku pengelola Jalan Tol Tangerang-Merak memberikan diskon 10 persen kepada pengguna kartu tol elektronik (e-toll card). Hal ini sebagai bentuk dukungan Program Nasional Non-Tunai yang sedang digalakkan.

Potongan diberikan kepada pengguna uang elektronik e-Money, e-toll (Bank Mandiri), Tapcash (BNI), Brizzi (BRI) dan Blink (BTN) selama tujuh hari pada tanggal 28 Agustus sampai dengan 3 September 2017 atau selama libur Idul Adha 1438 H.

"Banyak manfaat yang didapat dengan menggunakan uang elektronik di jalan tol, antara lain waktu transaksi akan lebih cepat karena tidak ada lagi penghitungan dan pengembalian uang sehingga dapat memperpendek antrean serta memperkecil kemungkinan terjadinya kemacetan di gerbang-gerbang," kata Presiden Direktur Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak, Wiwiek D Santoso di Tangerang, Kamis.

Wiwiek berharap melalui potongan tarif 10 persen, pengguna jalan tol semakin banyak yang menggunakan uang elektronik. Terkait hal itu sosialisasi dan edukasi akan terus dilakukan. Dan pada bulan Oktober nanti seluruh pembayaran tol sudah harus dengan uang elektronik.

"Sosialisasi kami lakukan melalui spanduk di sejumlah titik lokasi di sepanjang Tol Tangerang-Merak, baik di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) maupun gerbang tol. Juga pada 11 (sebelas) unit Variable Message Signs (VMS) yang terpasang pada jalur utama di sepanjang tol Tangerang-Merak," ujar dia.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Bank Indonesia dan seluruh Badan Usaha Jalan Tol serta Perbankan yang tergabung dalam Himpunan Bank Negara (Himbara) yakni Mandiri, BNI, BTN dan BRI juga BCA juga ikut mendukung program Gerakan Nasional Non Tunai khususnya untuk transaksi di jalan tol.

Informasi juga disampaikan melalui media sosial seperti twitter @tol_mms dan website www.margamandala.co.id juga aplikasi mobile petunjuk arah ANAVIGO. Layanan sentral komunikasi juga siap 24 jam untuk memberikan informasi bagi para pengguna jalan pada nomor 0254 207878 dan layanan bebas pulsa 08001777879.

Namun ada hal-hal yang perlu diperhatikan pengguna jalan tol Tangerang-Merak terutama bagi pengguna tol yang tidak menggunakan kartu tol elektronik produk Mandiri (e-toll) dan produk BTN (Blink) tetap harus mengambil tiket dan bertransaksi di gardu manual. Hanya pengguna e-toll dan Blink yang dapat bertransaksi di gerbang otomatis.

Transaksi dengan cara menempel semua kartu tol elektronik hanya dapat dilaksanakan di gerbang keluar dan masuk Cikupa saja. (Ben/Ard)
Previous Post Next Post

News Feed