Spesifikasi dan Teknologi Terbaru dari CR-V Turbo

Secara umum desain dari mobil Honda CR-V Turbo ini sedap dipandang mata, garis-garisnya bergalir mulus mobil ini juga terlihat modern namun tetap memiliki ciri khas CR-V tentu pada pecinta Otomotif akan mengetahuinya. Dari segi interior mobil ini lumayan meningkat dari sebelumnya. Terutama dari desain dan meterial, materialnya seperti mobil premium dan material empuk di bagian dasbord depan.

Spesifikasi dan Teknologi Terbaru dari CR-V Turbo


Kemudian panel kayunya juga doff tidak mengkilap dan terlihat begitu berkelas, meskipun masih ada sebagian materialnya terbuat dari plastik keras di sekitar tuas transmisinya namun secara umum mobil ini secara interior sudah meningkat jauh dari sebelumnya.

Berikut Ulasan Singkat Tentang CR-V Turbo


Peningkatan Peforma Mesin dari Seri Sebelumnya

Meskipun mesinnya yang digunakan sama persis dengan Civic Turbo, namun dengan mesin 1500 CC dengan 4 Silinder sudah di Tune up lebih baik dari Honda, sehingga mampu menghasilkan power hingga 190ps dengan 5600 rpm. Dan 240 nm. Dengan begitu  membuktikan mobil ini bertenaga 17ps lebih besar dibandingkan Civic, dan torsinya pun lebih besar 20 nm.

Mesin ini menyalurkan ke roda depan melalui transmisi pipi, mesin 1500 cc di CR-V Turbo memang lebih besar dibandingkan yang ada di Civic, namun tenaganya tak jauh dengan yang seri sebelumnya. Namun karakter yang dimiliki berbeda. Karena selumnya 2500 Cc dan di tambah Turbo. Dan ada jeda, antara injak gas sampai Turbo itu mengeluarkan tekanan sampai maksimalnya.

Sistem Transmisi pada CR-V Turbo

Kemudian mobil ini juga dilengkapi dengan transmisi savity, yang juga memiliki jeda, sebelum mencapai rpm yang tinggi dimana tenaga itu keluar. Ketika Anda injak gas, 2-3 detik baru terasa tenaga itu keluar. Tetapi jika diatas 4000 rpm, tenaga yang dikeluarkan luas biasa.

Desain Interior dan Dasbord yang Estetika

Selain itu desain hide unit yang dimiliki CR-V Turbo,  multimedia yang disediakan juga sedap untuk di nikmati. Salah satu yang menarik untuk dibahas adalah intertaimentnya, sepintas terlihat Integrated, tetapi ternyata tidak seperti yang telihat sama seperti buatan di Indonesia. Tetapi memang terlihat Integrated dan tidak ada komplain user mengenai bagian tersebut.

Walaupun terdapat layar sentuh, namun mobil ini juga di sediakan tombol-tombol mekanis di sekelilingnya untuk memudahkan Anda meraba. Dan juga adanya nanoe Technology, yang katanya bisa meminimalisir penyakit melalui udara yang di hasilkan. Teknologi ini terkesan seperti dukun, tapi jangan percaya 100%. He

Kembali ke entertaimentnya, memang terlihat keren, namun lagi-lagi ada masalah klasik yang terjadi pada audionya. Layar sentuh yang ada sangat silau jika terkena sinar matahari langsung. Bahkan hampir tidak terlihat jika Anda membutuhkan di saat berkendara. 

Tapi di lain sisi, mobil ini sudah mempunyai navigasi system, kemudian juga sudah ada slot hdmi, dan uniknya jika slot hdmi ini Anda hubungkan dengan smartphone / gadget maka akan menampilkan Image sesuai gadget tersebut. 

Desain Keren Pada Instrument CR-V Turbo

Meskipun desain terihat keren, namun secara teknologi tidak jauh berbeda dari sebelumnya. Bahkan terihat sederhana dibandingkan rival-rivalnya. Ternyata terlihat instrument desainya mengambil dari Civic Turbo, ada MAD namun dibandingkan dengan seri Civic Sebelumnya teknologi MAD masih sama. Terlihat sangat sederhana dibandingkan mobil rivalnya yang bisa mengatur fitur-fitur melalui layar depan setir tersebut.

Namun tidak bisa dipungkiri CR-V Turbo dari dulu memang selalu menyuguhkan mobil yang luas, yang kali ini dengan kapasitas 7-Seater. Bagaimana? Berniat untuk membelinya? Semoga dengan ulasan singkat ini bisa membantu Anda Sebelum memilih mobil pilihan Anda.
Previous Post Next Post

News Feed