Jasa Pembuatan Website Company Profile


Website company profile merupakan layanan atau jasa website yang keberadaannya antara penting dan tidak penting. Itu kalau dilihat dari sudut pandang pihak mana yang berkepentingan. Sebagai company profile, perusahaan besar dan kecil akan memandangnya sebagai suatu atribut yang harus ada pada jaman informasi digital sekarang ini. Bagi sebagian besar perusahaan, website company profile merupakan etalase maupun media PR kepada pihak-pihak di luar untuk menyampaikan laporan pencapaian atau kinerja dari segi finansial dan manajemen, kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) maupun penyampaian informasi dalam rangka PR (Public Relations) untuk media dan pemerintah. 

Bagi kalangan individual yang berjiwa entrepreneur dan professional, website menjadi sarana efisien untuk kontak langsung dengan calon pembeli dank lien untuk transaksi dan interaksi produk dan jasa. Jasa pembuatan website company profile yang professonal akan menggunakan masukan yang ada sebagai landasan sebagai cirri khas pada website company profile. Sebenarnya ada beberapa nilai tambah dengan menggunakan jasa pembuatan website company profile. Hal-hal inilah yang patut dipertimbangkan oleh siapapun yang ingin memanfaatkan website sebagai company profile bisnisnya. 

Website company profile sebagai sarana resmi/formal untuk brand dan branding harus bisa mencerminkan identitas atau karakter perusahaan atau bisnis dan di saat yang sama memberikan pengalaman berselancar yang nyaman dan mudah bagi siapapun yang mengaksesnya. Desain company profile berbasis website yang diberikan akan berpegang pada prinsip-prinsip sebagai berikut:
  1. Desain yang berkesan dan mencerminkan bisnis sebagai market leader.
  2. Menunjukkan karakter bisnis Anda melalui berbagai tampilan yang bersifat tekstual, gambar dan video.
  3. Desain yang berkualitas dan sempurna untuk kemudahan kampanye pemasaran bisnis.
 Jasa pembuatan company profile yang baik akan memperhatikan rancangan website secara estetika tampilan dari segi warna, tata letak dan menu-menu standar yang sudah umum, ukuran-ukuran icon, button, image dan lain sebagainya. Dari segi teknis, website haruslah memenuhi unsur-unsur utama seperti site load time yang cepat, responsive & mobile-friendly, mempunyai site map, search engine friendly dan lain sebagainya terutama yang dirancang untuk lakukan internet marketing dengan serius.

Beberapa hal teknis yang disebutkan di atas mempunyai pengaruh yang kuat terhadap technical SEO, atau yang juga sering disebut sebagai on-page SEO. On page SEO sangat penting untuk dilakukan karena semuanya berada dalam kontrol pemilik website. Di sinilah merupakan kesempatan untuk menunjukkan karakter atau identitas perusahaan atau bisnis dengan perumusan konten yang sesuai dengan visi dan misinya. Dan bagaimana link atau tautan antara konten yang satu dengan yang lainnya akan mempermudah pengguna untuk mendapatkan informasi dengan mulus dari satu topik ke topik lainnya. Penempatan kata-kata kunci akan dilakukan secara terarah dan memperhatikan struktur website. Hal-hal tersebut juga akan memastikan setipa halaman pada website diindeks oleh mesin pencari seperti Google dan Bing. 

Desain dan tampilan suatu website bisnis yang sangat baik dan sempurna tentu akan lebih sempurna lagi ketika bermanfaat secara maksimal bagi perusahaan. Pesan atau kesan apapun yang ingin dipancarkan dari website baru akan dirasakan ketika website tersebut mendatangkan pengunjung terus menerus. Di sinilah fungsi SEO eksternal atau off-page SEO diperlukan. Banyak website company profile yang mampu mendatangkan lalu lintas pengunjung dalam jumlah banyak, namun sering kali hal ini dikarenakan perusahaan tersebut banyak membuka lowongan kerja, sehingga website banyak ditautkan dari website rekrutmen yang mempublikasikan lowongan kerja tersebut. Bagian IT dari perusahaan dapat menunjukkan external linking yang ada.

Dan dalam hal desain ulang website company profile agar selalu menggunakan asas kehatian-hatian dalam migrasi dari website lama ke website baru. Ada kasus dimana setelah berganti ke website baru, website baru tersebut tidak dapat ditemukan pada halaman pertama pencarian dengan mengetikkan nama perusahaan itu sendiri. Hal ini akan sangat merugikan bagi perusahaan dari segi nama baiknya ditambah external link yang sudah terbangun dan trafik pengunjung akan hilang dan harus dimulai dari awal lagi.

GALASEO sebagai digital agency jasa pembuatan website company profile mempunyai pengalaman dalam membantu klien untuk mendapatkan desain website yang baik secara visual tetapi tetap didukung oleh faktor teknis yang membuatnya mudah untuk navigasi dan ditemukan oleh pengguna internet. Disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran klien, tetap mendapatkan website yang prima dan mampu beradaptasi dengan perkembangan terbaru teknologi website.  Wujudkan company profile perusahaan yang profesional dan tampil langsung di gadget dan browser pemirsa online. Setiap calon klien diperkenankan untuk melakukan konsultasi secara dialogis dan transparan untuk mendapatkan kesesuian antara fitur yang dibutuhkan pada websitenya dengan anggaran yang ada.
Previous Post Next Post

News Feed