728x90 AdSpace

Latest News

Pakar SEO Indonesia

5 Jajanan Wajib Saat Berkunjung ke Kota Bandung

Kuliner di Kota Bandung memang sudah sangat terkenal. Ada beragam jenis makanan yang bisa Anda dipilih untuk Anda nikmati di kota yang satu ini, mulai dari jajanan yang ringan hingga makanan yang berat. Berikut ini beberapa jajanan yang bisa Anda coba saat berada di Bandung.

Jajanan Wajib Saat Berkunjung ke Kota Bandung

Beberapa Jajanan Wajib di Bandung

Lidi-lidian

Lidi-lidian ini dulunya merupakan makanan ringan biasa yang hanya memiliki dua rasa, yaitu asin dan pedas. Hal ini berbeda dengan sekarang di mana sudah tersedia banyak sekali varian rasa. Misalnya saja ada lidi-lidian rasa keju, greentea, barbecue, pizza, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kemudian bentuk dari lidi-lidian ini pun sudah bervariasi dan tidak hanya yang lurus dan kurus saja. Saat ini sudah ada yang agak gemuk, ada yang keriting, dan variasi bentuk yang lainnya. Untuk warnanya sekarang tidak hanya putih saja, tetapi sudah ada yang lidi rainbow di mana dalam satu paknya berisi lidi-lidian berwarna-warni seperti pelangi.

Rujak Cireng

Jajanan yang satu ini terbuat dari sagu atau aci yang terkadang ditambah potongan kelapa, lalu digoreng. Oleh karena itu, makanan ini diberi nama ci-reng yang merupakan singkatan dari aci digoreng. 

Salah satu inovasi dari jajanan ini adalah rujak cireng ini. Alasan disebut sebagai rujak cireng adalah karena cireng tersebut dimakan dengan cara di cocol dengan bumbu rujak. Untuk cireng di rujak cireng ini berbeda dengan cireng biasa, cirengnya akan terasa lebih krispsi dan potongan kelapanya lebih besar, atau sering disebut juga sebagai cireng salju. 

Basreng

Jajanan ini merupakan singkatan dari Baso Goreng. Akan tetapi tidak semua baso bisa digoreng dan dijadikan basreng. Baso yang biasanya dijadikan sebagai bahan utama adalah baso ikan. 

Basreng ini sendiri ada yang basah dan ada juga basreng kering. Perbedaannya terletak pada tekstur dari basreng basah yang kenyal di dalam dan agak garing di luar. Sementara basreng kering, basonya digoreng cukup lama hingga benar-benar kering seperti kerupuk.

Biasanya baso ini dipotong balok atau pipih kemudian digoreng. Kemudian untuk bumbunya bervariatif, ada bumbu asin, pedas, pizza, bbq, jagung bakar, hingga dibuat menjadi seblak dan karedok. 

Bandros

Jajanan bandros ini sebenarnya sudah ada sejak dulu, akan tetapi bandros yang ada sekarang berbeda dengan yang dulu. Bandros yang dulu hanya berupa adonan tepung beras dan kelapa parut saja, tanpa topping atau isian apa pun lagi. Hal ini berbeda dengan yang sekarang di mana sudah tersedia berbagai varian rasa yang unik, bahkan sudah ada yang menjual bandros asin dan bandros manis, 

Gehu Pedas

Pada zaman dulu, gehu atau taoge di dalam tahu ini hanya berupa gorengan biasa yang dapat Anda temui di setiap pedagang gorengan di kota Bandung, baik yang di gerobak, warung hingga yang di kedai makan. Namun sekarang di daerah ini sudah ada inovasi baru dari gehu, yaitu gehu pedas.

Perbedaan gehu pedas dengan gehu biasa bisa diketahui dari rasanya yang semuanya pedas dan tidak ada rasa yang original. Begitu Anda makan gehu pedas ini sekali gigit saja, rasa pedas langsung membuat mulut Anda terbakar. 

Isian dari gehu pun kini sudah beragam di mana tidak hanya tauge saja, akan tetapi ada juga gehu pedas dengan isian bihun dan ayam, bihun dan sapi, tauge dan sapi, dan masih banyak lagi yang lainnya. 
5 Jajanan Wajib Saat Berkunjung ke Kota Bandung
  • Title : 5 Jajanan Wajib Saat Berkunjung ke Kota Bandung
  • Posted by :
  • Date : 12:53 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 5 Jajanan Wajib Saat Berkunjung ke Kota Bandung Rating: 5 Reviewed By: Riko T P
Top